~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, October 26, 2012

RBC's Open Day

Gambar diambil dari :
koleksi foto pribadi



Jumat 26/10 (12:06 pm)

"When was the last time you did something for the first time?"

Belakangan ini gua jadi sukaa menanyakan ke diri gua akan hal itu, hahahaha.. karena dipikir2 melakukan sesuatu untuk pertama kalinya itu memang ada yang terasa berbeda dengan melakukannya untuk kesekian puluh, ratus, bahkan ribu kali :))

Pentingnya melakukan sesuatu yang 'baru' itu konon bisa menambah gairah dalam menjalani hidup ini, supaya ngga ngerasa bosan ataupun stuck githu dhe, yang ujung2nya bisa mengacu pada depresti kalau tidak ditangani dengan baik.

Hal yang 'baru' yang dimaksudkan di sini juga ngga harus sesuatu yang besar atau ekstrim bangets sih, bisa sesimpel mengambil rute jalan yang berbeda atau melakukan ritual harian yang berbeda, semisal yaa biasanya kalau bangun tidur itu langsung makan dulu baru mandi, nah sekarang bisa mandi dulu baru makan, lalu rasakan perbedaannya, hahaha :D

Jadi, kembali ke pertanyaan di atas, "when was the last time I did something for the first time?", salah satu jawabannya itu adalah Sabtu tanggal 20 Oktober lalu ^_^

Apa yang gua lakukan pada hari itu? Gua mengunjungi kantor RBC Indonesia yang terletak di :

RBC Indonesia
Rukan Pusat Bisnis Daan Mogot Baru
Jl. Tampak Siring Blok KJC no. 1-10
Jakarta Barat 11840

Kok bisa tiba2 ke sanaa? Begini, di tanggal 11 Oktober lalu gua mendapatkan e-mail undangan dari RBC yang memberitahukan bahwa pada hari Sabtu tanggal 20 Oktober, RBC akan mengadakan Open Day di mana selain bisa melihat2 isi dari kantor RBC, kita juga bisa mengikuti acara sharing yang berlangsung dari jam 10 pagi sampai dengan 4.30 di sore hari. Kalau mau juga bisa mengikuti acara Bible Teaching yang dibawakan oleh Mr. Albert Lee yang terbagi dalam 2 sesi, yaitu yang pertama di jam 10.30 am and yang kedua pada jam 3 pm.

RBC itu sendiri apaan sih? RBC, kependekan dari Radio Bible Teaching, pertama kali mengudara di Amerika pada tahun 1938 (kalau ngga salah, haha, info ini semua didapat dari hasil office tour yang mana ketika ditulis itu hanya berdasar ingatan, dan bukan pencarian data yang lebih valid via Google ;p jadi kalau yang mau lebih tau pastinya, silahkan dari sumber yang lebih terpercaya aja ya, hahaa.. inga2 you've been warned :p). Karena banyaknya permintaan transkrip dari acara radio tersebut maka dimulaikan pencetakan dari sesi Bible teaching yang kini bisa dengan mudah didapatkan dalam berbagai bahasa secara GRATIS! 

Yupp.. ngga dipungut biaya apapun kok kalau kamu mau mendapatkan renungan harian dalam bahasa Inggris (Our Daily Bread), atau dalam bahasa Indonesia (Santapan Rohani), dan untuk wilayah Indonesia selain kedua bahasa tadi juga bisa mendapatkan versi bahasa Mandarin dan Jepang. Silahkan menghubungi langsung ke RBC untuk mendaftar sebagai anggota, nantinya akan mendapat buku renungan per 3 bulanan, di samping itu juga bisa mendapatkan buku2 lain yang mengupas tokoh per tokoh dalam Alkitab ataupun membahas pergumulan dalam menjalani hidup ini.

Sebenernya kemaren itu udah antara maju mundur antara jadi datang apa kaga, karena rencana awalnya itu khan mau datang bareng temen gua tapi paginya temen gua nelpon kalo dia demam jadi ngga bisa ikutan, that means.. yaikss, I need to go there alone, ahahaha.. tapi yaa sutralaahh.. membiasakan diri untuk melakukan sesuatu sendirian itu juga termasuk dalam 'latihan' melakukan sesuatu yang 'baru' khan? ;)

Plus, pakai acara nyasar pula, hahahaha.. udah jelas2 ditulis "rukan" tapi malah nyarinya ke area perumahan :p Salahnya itu yaa.. gua kaga merhatiin petanya pas nerima e-mail padahal di situ disertakan peta juga, pas gua browsing via hp, ehh.. ngga bisa buka petanya karena ngga kompatibel ama tipe hp yang gua pakai, huhuhu.. untungnya aja menuju arah yang benar karena Daan Mogot itu khan lumayan panjaaang jalannya :))

Menelusuri bagian demi bagian dari RBC Indonesia itu membuat gua bertanya2, "Bagaimana ya rasanya menjadi bagian dari pekerjaan menyebarkan kabar baik ke seluruh dunia?"

Psstt.. tau ngga sih bahwa selain bisa menyumbangkan uang, kalian juga bisa menyumbangkan waktu dan tenaga serta pikiran untuk menerjemahkan artikel2 berbahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia? 

Jadi, buat yang jago berbahasa Inggris dan ingin ikut ambil bagian dalam menyebarkan kabar baik dalam bahasa yang bisa dimengerti oleh pembaca, jangan segan2 untuk langsung menghubungi RBC yaa :D

Kira2 hal 'baru' berikutnya apaan yaa? :))

Jumat 26/10 (12:52 pm)

-Indah-

3 raindrops:

Miss G said...

Keren :D

onits said...

coba kerja di situ :)

Ria Tumimomor said...

Gw udah lama langganan baru liat skrg nih foto kantornya

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)