~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, April 14, 2010

Bible Verse : Segalanya Telah DiaturNya

Gambar diambil dari :
http://donaldb.files.wordpress.com/2008/03/psalm127_2_3.jpg


Topic starter : Rabu, 14 April 2010 (7:08 pm)

Tadi dalam perjalanan pulang, pas lagi denger2 radio, ada satu kejadian lucu yang bikin gua teringat akan salah satu ayat di kitab Mazmur yang akhirnya dapat ayat-nya dengan bantuan G ^o^

*thanks, girl*

Ayat yang dimaksudkan ada dalam Mazmur 127:2 yang demikian bunyinya :

"Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah - sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur."

Duluu bangets gua pernah denger tentang ayat ini dari nyokap, tapi tadi mah kaga keinget, huehehe.. soalnya kalo dari kitab Mazmur itu yang keapal paling Mazmur 23 soalnya khan ayatnya dijadiin lirik lagu, hihihi..

Nah nahh.. sekarang gua mo cerita dulu soal apa yang gua denger di radio yang bikin gua keingetan ama ayat itu.

Jadi tadi di salah satu radio swasta di Jakarta tuh diadakan kuis yang berhadiah uang tunai sekian ratus ribu rupiah. 2 orang penelpon itu diharuskan menjawab pertanyaan pilihan ganda, total 3 pertanyaan, kalo jawaban benar ya jelas akan mendapatkan poin tapi kalo jawaban salah maka poin akan diberikan kepada lawan.

Nah, dari tiga pertanyaan yang diajukan itu, yang menjawab hanya salah satu kontestan aja, yaitu si A sementara si B selalu telat mulu tiap kali mo menjawab.

Sayangnya bagi si A adalah karena dari 3 kali kesempatan menjawab, dia cuman benar di pertanyaan yang pertama sementara 2 pertanyaan sisanya itu dia menjawab dengan salah sehingga poin diberikan untuk si B, jadi tadaa.. tanpa usaha sama sekalii.. malah si B yang menang tuh kuis, wakakakakak..

Jadi bisa dibilang si B itu memenangkan uang tunai sekian ratus ribu itu tanpa perjuangan sama sekalee, babee! Ahahahaha.. mantaps!

And mau ngga mau gua jadi keinget juga ama hal yang udah seriiing bangets gua denger and baru Minggu kemaren ini gua tanyain ke temen gua dalam perjalanan (huehehe.. itu dia satu lagi sumber inspirasi.. di perjalanan :p) : Elo percaya ngga kalo rejeki itu udah ada yang ngatur?

Nahh.. percaya ngga? :p

Ya ya yaa.. Tuhan telah mengatur segala sesuatunya untuk mereka yang dikasihiNya. Bukan karena apa yang kita perbuat, tapi karena Ia mau memberikannya kepada kita.

Seperti hal-nya keselamatan, kita beroleh keselamatan bukan karena apa yang kita lakukan tapi keselamatan itu kita peroleh karena Ia begitu mengasihi umatNya.

And seperti yang berkali2 dinyanyikan pas jaman sekolah minggu yang mana liriknya juga diambil dari ayat di kitab Mazmur (hmm.. jangan nanya ayatnya dari mana ya, ahahaha.. gua cuman apal lirik lagunya aja :p) :

Jangan kamu kuatir.. burung di udara Dia pelihara
Jangan kamu kuatir.. bunga di padang Dia hiasi
Jangan kamu kuatir.. apa yang kau makan, minum, pakai
Jangan kamu kuatir.. Bapa di Surga memelihara

Ya, itu benar. Tuhan telah mengatur segala sesuatunya. Apapun yang kita lakukan, jika Tuhan ngga memberkati usaha kita maka sia2lah segalanya.

Jadi intinyaa.. nikmati ajalah hidup yang udah Tuhan berikan ini, ngga perlu terlalu musingin banyak hal karena hidup di dalamNya maka Tuhan akan mencukupi segala sesuatu yang kita perlukan.

Percaya saja.

Ya, kadang hanya itu yang perlu kita lakukan.

Hal2 yang simpel itu kadang adalah yang berarti lhoo.. hanya aja kita itu udah biasa ribets jadinya suka rada gimanaa githuu kalo disuruh melakukan hal yang sederhana aja and ngga bribets, hahahaha..

Tuhan, ajar kami untuk selalu percaya kepadaMu karena hanya di dalamMu ada keselamatan dan kehidupan, dan ngga hanya sekedar hidup namun hidup yang memiliki arti ;)

Topic ended : Rabu, 14 April 2010 (8:12 pm)

-Indah-
the soul traveller

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)