~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, April 8, 2010

CoD : Life Goes On

Gambar diambil dari :
http://clotildetavares.files.wordpress.com/2009/06/jsms_life_goes_on.jpg


Topic starter : Kamis, 8 April 2010 (12:12 pm)

Ntah kenapa gua pengen menuliskan topik yang satu ini, haha.. sebenernya sih ngga ngerti juga apa yang mo gua bahas :p

Tapi tadi pas lagi browsing2 gambar buat postingan ini, gua menemukan kata2 yang bagus.

Diambil dari link yang sama seperti yang ada di atas itu, gua akan menuliskan kembali kata2nya karena kalo di gambar sepertinya terlalu kecil and mungkin ngga jelas.

And pastinyaa.. lumayan buat manjang2in postingan donks aww, ahahaha.. ntah kenapa, belakangan rada susaaah nulis yang rada panjangan dikits ;p

Baiklahh.. seperti biasa gua akan komentarin donks.. ayy ayy.. what happened to quiet mind yaa? Yaa.. itu bisa menunggu di lain waktu dhe, hihihi..

Life is too short.

Yupp.. hidup itu sebenarnya singkat. Sayang kadang baru menyadarinya itu menjelang akhir garis finish sehingga rasanya yaa benar2 singkat bangets dhe aww, ahahaha :p

Grudges are a waste of perfect happiness.


Huff.. kalimat yang satu ini menohok bangets, ihikss.. walau kalo ditanya lebih lanjut, apa sih definisi happiness yang perfect itu? Yang seperti apakah?

Laugh when you can.


Tertawa. Tertawa itu sebenernya merupakan anugerah lho! Ngga percaya? Percaya aja dhe, hahaha.. segala sesuatu itu merupakan anugerah, bahkan airmata sekalipun.

Nah nah.. tapi tau donks kalo airmata itu lebih sering tertumpah ketika ada yang menyakitkan di hati? Duhh.. gua lupa kalimat tepatnya gimana, lagi itu pernah baca di status fb-nya temen gua, kurang lebih dibilang gini dhe : airmata itu adalah jeritan hati yang ngga bisa diungkapkan dengan kata2.

Hmm.. rasanya kalimat temen gua itu terdengar lebih bagus and puitis, haha.. tapii, intinya airmata itu adalah ekspresi sebuah kejujuran akan emosi yang susah dituangkan dalam kata2.

So? It's a blessing to be able to shed a tear karena airmata itu sebenernya bagus juga lhoo buat membersihkan mata, ahaha.. asal jangan keseringan, ntar malah bikin mata sembab! :p

Nextt..

Apologize when you should.


Uhuk uhukk.. penohokan berikutnya, haha.. meminta maaf ketika elo emang harus minta maaf.

Well, satu pertanyaan yang masih tersisa adalahh.. bagaimana kita tahu when is the time when we should apologize, hmm?

And let go of what you can't change.

Wakakakak.. tertohok tahap tigaa.. aduh aduhh.. wondering apa gua masih bisa survive ketika bacaan ini berakhir, wakakakakak.. *lebayy* :p

Let go. Melepaskan. Inii jelas bukan perkara mudah, setidaknya buat gua. So many times I still hang on to the hopes to change the unchangeable, huehehehe.. setidaknya hal2 yang mana hanya Tuhan yang bisa mengubahnyaa.. tapii.. udah tau githu juga masiiiiih aja ngeyel berusaha merubahnyaa, and akhirnya? Well.. bukan rahasia lagi kalo itu hanya akan menyusahkan diri sendiri.

Hal ini membawa gua kembali teringat akan "The Serenity Prayer", betapa kata2 yang tampak sederhana itu ternyata mantaps bener maknanya boo!

Belajar menerima hal2 yang ngga bisa kita ubah. Keberanian untuk mengubah hal2 yang masih dalam kendali kita. And kebijaksanaan untuk membedakan keduanya.

Nah nahh.. kalimat terakhirnya itu adalah kunci segalanya. Bagaimana caranya membedakan mana hal yang bisa kita ubah, mana yang ngga, eh? Patokannya mungkin diri kita kali yaa?

Selama hal itu menyangkut diri kita maka kita masih punya kuasa untuk mengubahnya, cuman seringkali kurang tekad and kemauan aja seeh, ahahaha..

Sementara yang berhubungan dengan orang lain? Hmm.. like it or not, terkadang harus belajar melepaskan. Seperti misalnya, betapapun kita udah berbuat baik ama seseorang, kita ngga bisa menepis kenyataan bahwa orang itu suatu saat mungkin akan berbuat sesuatu yang menyakiti kita.

Nahh.. itu ngga ada dalam kendali kita. Kita ngga bisa mencegahnya terjadi, no matter what. Tapii.. yang masih ada dalam kendali kita adalah bagaimana cara kita menyikapi kejadian itu ketika terjadi.

Huff.. letting go.. dari dulu untuk hal yang satu ini susaaah bangets gua lakukan. Liat aja, yang lain gua bahas cuman dikits, untuk part yang ini panjang khan? Wakakakak ;p

Lanjuttt..

Love deeply and forgive quickly.

Nah naahh.. forgive, memaafkan. Ayy ayy.. gua lupa di kitab mana tapi kalo ngga salah ada ayat yang menyatakan bahwa kita itu harus memaafkan sebanyak 7 kali 70 kali untuk satu kesalahan and harus memaafkan sebelon matahari terbenam! Yaikss..

Artinyaa? Cepet memaafkan dan jangan menyimpan rasa dendam or amarah itu dalam hati. Lepaskan emosi itu ketika kita telah memaafkannya.

Huff.. ini emang bener bangets. Karena ketika kita ngga memaafkan or ketika kita dengan sukarela tetap menyimpan amarah itu dalam hati, sebenernya yang rugi yaa kita sendiri lha yauu karena emosi itu akan menggerus sukacita kita sedikit demi sedikit.

Sementara orang yang bikin kita merasakan sakit or amarah itu? Boro2 dia nyadar, wakakakakak.. kasian amat, kita demikian merana karena perbuatannya eehh tuh orang bisa ketawa ketiwi ngga jelas seakan ngga pernah bikin orang lain susah karena perbuatannya.

See? Siapa yang rugi kalo githu? :p

And of course, as always.. ngomong (atau dalam hal ini, nulis, ahaha) itu jauuh lebih gampang daripada melakukannya, ahahaha..

Take chances, give everything.

Nah, kalo untuk yang satu ini, gua setuju ama kalimat yang pertama tapii gua ngga setuju ama yang abis tanda koma itu.

Yupp, kita emang harus memanfaatkan kesempatan yang datang pada kita, tapii to give everything? Everything as in everything alias segalanya? Aihh.. sampe segitunyakah?

Nope. Gua tetap mikir ada hal yang harus dipertahankan at all cost. Apakah itu? Nah nahh.. itu dia pertanyaan lanjutan yang perlu untuk dipikirkan lebih mendalam sebelon dijawab, hahahaha :p

And have no regrets.

okayy.. time untuk penohokan berikutnya, wakakakak..

Regrets. Penyesalan.

I'm a woman with lots of regret, huhuhu..

Yang kadang suka ngarep punya mesin waktu to go back in time and space and fixed things, huahahaha.. walaupun yaa boo.. sebenernya andai bener gua bisa mengambil keputusan yang berbeda dari yang pernah terjadi sekalipun, ngga ada jaminan kalo masa kini bakal lebih baik dari kenyataan yang terpampang sekarang ini, ahahaha..

Karenaa.. seperti yang kita udah tauu.. seringkali bad things itu led to good things and demikian juga sebaliknya good things kadang malah membuka jalan untuk terjadi hal2 yang ngga baik.

Hmm hmm.. jadi intinyaa? Kurangilah rasa penyesalan. What's done is done. Apa yang udah terjadi jangan dikutak kutik lagee.. Tinggalkan semuanya di belakang. Di tempat masa lalu seharusnya bersemayam. Biarkan dia beristirahat dengan tenang di sana, tanpa harus diganggu or diseret2 kembali ke masa kini or masa depan.

Hohoho.. ngomong itu emang gampaaaang :p

Life is too short to be unhappy.

Itu ada benarnya, ahahaha.. tapii, kadang being unhappy itu perluu.. supaya bisa lebih appreciate the happy ones. Lho, tunggu, kayanya konteksnya ngga nyambung, ahahaha..

You have to take the good with the bad.

Hohoho.. itu jelass! Harus sepaket donks aww.. Jangan mau enaknya ajaa.. kalo cuman ngambil yang bagus2 ajaa.. yang jelek2 masa mo diamprokin ama satu orang aja? Kasian bener, ahahaha..

Balance. Balance.

And selama masih hidup di dunia itu ya harus bisa menerima bahwa hidup akan terus bergulir, hal2 menyenangkan akan datang bergantian dengan yang menyedihkan.

Smile when you're sad.

Hmm.. walau tetep sih menurut gua ya ngga ada salahnya menangis di kala sedang sedih, ahahaha.. karena kadang nangis itu pelepasan emosi jiwa, biar ngga menyesakkan dada aja sih.

Ngga ada salahnya toh untuk nangis kalo emang kita lagi sedih. Kalo emang airmata itu ngga diperbolehkan, kenapa Tuhan menyediakannya bagi kita?

Walau yaahh.. sesekali di kala sedih pun musti belajar untuk tersenyum, karena senyum itu kadang bisa meringankan beban pikiran. Ngga serta merta melenyapkan masalah yang ada, tapi setidaknya bisa bikin beban terasa lebih ringaaaan dikits :p

Love what you got.

Huehehehe.. itu sebenernya kata lain dari bersyukur donks aww..

Ada satu pepatah, atau kata mutiara, atau quote, ya terserah dhe mo disebut apapun karena kadang gua suka susah menyebutkan istilah untuk menggambarkannya, ahahaha..

Dibilang gini : We might not always have what we want but we can always want the things that we have.

Belajarlah menyukai apa yang udah ada di tangan karena apa yang kita inginkan itu terkadang ngga bisa kita dapatkan. Kalo kita terus menerus berfokus akan apa yang belon digenggam, maka kemungkinan besar kita juga akan kehilangan yang udah ada di tangan and akhirnya? We got nothing at all, huhuhu..

And always remember what you had.

Kenapa dia pakenya 'had' yaa, bukan 'have'?

Ngapain juga terus mengenang hal2 yang pernah kita miliki? Ehh.. tapi emang kadang perlu dinks.

Misalkan ketika sedang sedih, perlu untuk mengingat masa2 bahagia yang dulu pernah kita alami, untuk memberikan kesadaran bahwa masa2 bahagia itu amat sangat mungkin akan terulang kembali sebelon kita meninggalkan dunia inii, jadii.. jangan terlalu tenggelam dalam kesedihan, huehehehe..

Always forgive and never forget.

Itu mustinya ada tambahannya tuh. Always forgive what others did wrong to you and never forget the kindness that you receive.

Ahahahaha.. *sok tauu* :p

Learn from your mistakes but never regret.

Karena making mistakes itu artinyaa.. at least you've tried, huehehehe.. karena satu2nya orang yang ngga pernah berbuat salah adalah mereka yang sama sekali ngga pernah mencoba, nah nahh.. gimana mo salah dalam melakukan apa yang mereka lakukan kalo mereka ngga melakukan apa2.

Walau yaa.. kadang ada kesalahan2 tertentu yang susaaahh bangets untuk ngga disesali, hahahaha..

People change and things go wrong but always remember life goes on!!

Hahahaha.. ini kalimat penutup yang baguss!!

You know.. ketika pertama kali kepikiran untuk membahas topik ini, yang ada dalam pikiran gua sih sebenernya cuman satu.

Life goes on. Yupp.. hidup akan terus berjalan and waktu ngga akan pernah berhenti berputar.

Ehh.. itu maksudnya waktu lho yaa, bukan jam, hahaha.. kalo jam mah akan berhenti bergerak jarumnya kalo batere-nya abis, hihihi.. *penting bangets buat dibahas :p*

Yupp.. hidup akan terus berjalan walau kita lagi sedih sekalipun. Lagi sakit hati segimanapun, time waits for no one.

Walau hidup kita terasa berhenti dan berjalan di tempat aja, tetep aja waktu terus berputar menuju akhir dari perjalanan kita.

Kesedihan. Kebahagiaan.

Semuanya adalah bagian dari kehidupan. Betapapun kita berusaha menahannya selama mungkin dalam genggaman kita, akan tiba waktunya di mana usaha kita itu sia2 belaka karena tetap akan terlepas dari genggaman.

Tawa akan berganti dengan tangis. Dan tangis akan berganti dengan airmata.

Ada waktunya untuk segala sesuatu.

The sooner we can accept that it's all part of life, mungkin akan lebih baik. Segala sesuatu akan menemui akhirannya suatu saat nanti.

Even all the happy moments must come to an end at some points.

Demikian juga hal2 yang terasa menghancurkan, membuat hati terluka dan menguras airmata, segala sesuatunya akan menemui akhirannya nanti ;)

Jadii, apa yang harus dilakukan?

Just hang on, just a little bit longer. Until the sun shines again.

Sampai suara tawa itu kembali terdengar. Sampai nyanyian itu kembali berkumandang di dalam hati.

Ahh.. lagi2 teringat ama kata2nya Tyler Perry.

"You'll never know where life's gonna take you, so just hold on!"

Yupp.. when the going gets tough.. sometimes hal terbaik yang bisa kita lakukan hanyalah bertahan, sedikit lebih lama lagi.. sampai semua guncangan itu mereda dan badai berhenti mengamuk.

Life always has a good side..

.. if only you knew where to look at, huehehehe ;)

Soo? Cai yoo..

Topic ended : Kamis, 8 April 2010 (1:30 pm)

-Indah-
the soul traveller

1 raindrops:

bridge said...

ya ampun Ndah, gak bisa di bahas satu2 buat topik tiap hari yaaa?

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)