~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, December 17, 2012

Grey's Anatomy : What If?

Gambar diambil dari :
http://www.daringtodo.com/lang/it/2012/05/10/greys-anatomy-9-patrick-dempsey-ellen-pompeo-e-sandra-oh-confermati-video/


Senin 17/12 (8:46 pm)

Dalam hidup ini, betapapun rapinya kita menyusun rencana, ada saja waktu di mana apa yang kita inginkan itu ngga berjalan sesuai dengan harapan. 

Sesekali (atau bahkan seringkali) dalam hidup ini, mungkin akan bermain dalam benak kita pertanyaan yang seringkali menjadi 'racun' dan membuat kita susaaaah untuk move on.

Pertanyaan itu adalah.. "what if?", yang bisa diterjemahkan menjadi, "bagaimana jika?".

Biasanya sihh.. pertanyaan ini seringnya muncul ketika keadaan berjalan ngga di rel yang kita mau, ketika lagi2 kita dipaksa menelan pil pahit bahwa impian kita harus tertunda untuk kesekian kalinya dan kesuksesan yang membayang di depan mata malah lari seribu langkah tanpa bisa kita kejar dan ikat untuk bisa ada dalam genggaman.

Mengapa bisa jadi begini? Apa kita membuat keputusan yang salah? Atau kita bergaul dan menjalin hubungan dengan orang yang tidak tepat? Apa seharusnya kita melangkah ke arah yang berlawanan dan tidak tetap tinggal diam di tempat kita berada sekarang ini? Jika kita berada dengan orang yang berbeda, keadaan akan berubah ke arah yang lebih baik?

What if..

Di episode kali ini, kita dimanjakan dengan beragam skenario yang dimulai dengan pertanyaan sederhana Meredith, "What if nyokap gua masih hidup dan ayah gua adalah seorang ayah yang baik?", dan tadaa.. betapa keadaan itu bisa amat berubah.

Kalau nyokapnya Meredith masih hidup, maka bokapnya dia adalah orang yang baik maka yang akan menjadi bokapnya adalah.. yaikss.. gua kok lupa namanya, hahahaha.. tapi itu lhoo si Chief yang punya istri Alzheimer :D

Tidak hanya itu.. dinamika hubungan di antara mereka juga banyak berubah. Shepherd masih beristrikan Addison yang tengah hamil tapi ternyata hubungan di antara keduanya itu 'dingin' dan berjarak, bahkan diragukan masih ada cinta di antara mereka berdua. Terakhir malah Addison terang2an ngaku kalau anak yang dikandungnya itu bukan anaknya Derek tapi anaknya Mark!

Jika nyokapnya Meredith masih hidup.. Miranda Bailey yang tegas itu ternyata jadi dokter yang penuh keraguan dan tidak berani menyuarakan pendapatnya di bawah kepemimpinan nyokapnya Meredith.

Jika nyokapnya Meredith masih hidup.. Meredith justru tunangannya sama Karev, yang ketangkap basah selingkuh sama April.

Jika nyokapnya Meredith masih hidup.. boro2 si Meredith berteman baik dengan Yang, si Yang ini justru jadi bahan cemoohan para residen lainnya karena ketahuan berhubungan ama Burke (berhubung ngga ngikutin nih seri secara urut, jadi ngga terlalu inget juga sih Burke yang mana :p).

Jika nyokapnya Meredith masih hidup.. si Torres akan menikah dengan Hunt and punya 3 orang anak.

Jika nyokapnya Meredith masih hidup.. Lexie jadi pecandu obat2an dan hampir saja nyawanya melayang karena overdosis.

Jika nyokapnya Meredith masih hidup.. ternyata banyak kekacauan yang terjadi dan hubungan baik yang terjalin itu malah jadi ruwet and ngga jelas ujung pangkalnya. 

Menariknya di episode kali ini adalah.. walau detail-nya mungkin berubah, tapi secara garis besar kehidupan manusia itu emang udah ada benang merahnya, apa yang memang seharusnya terjadi akan terjadi juga walau kita mengambil keputusan yang berbeda. 

Walau sempat bersitegang karena Meredith mau nyerobot jadwal operasinya Yang, justru mereka malah bahu membahu menyelamatkan Lexie dan setelahnya malah mulai terbuka celah untuk pertemanan. 

Pertemuan tidak sengaja di bar antara Meredith dan Derek yang terjadi setelah Karev ketahuan selingkuh dan Derek baru saja mendengar kenyataan pahit mengenai anak yang dikandung istrinya, jelas berpotensi mengarah ke arah terjalinnya kisah asrama di antara keduanya.

Dan Mark pun bertemu dengan Lexie, walau kala itu dia sedang berselingkuh dengan Addison!

Ditambah lagi Torres yang walaupun udah punya 3 anak dengan Hunt ternyata teteepp aja merasakan ketertarikan seksual dengan Arizona :D

Episode kali ini membuat apa yang dikatakan pendeta beberapa waktu lalu itu jadi lebih ngeklik lagi buat gua, hahahaha.. bahwa garis merah Tuhan itu suatu saat akan bersinggungan juga dengan garis hidup manusia dan ketika itu terjadi, tidak ada yang bisa diubah, apa yang memang sudah seharusnya terjadi pasti akan terjadi juga walau kejadian detail-nya itu berubah, tapi secara garis besar masih tetap sama ^o^

Bingung yaa? Makanyaa.. nonton ajaa :p

Senin 17/12 (9:19 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)