~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, December 26, 2012

Cooking : Lumpia Bayam Sosis

Gambar diambil dari :
koleksi foto pribadi


Rabu 26/12 (6:28 pm)

Kayanya mood2an itu emang udah jadi bagian dari diri gua dhe, huehehehe.. walau berusaha dikendalikan dan dikurangi kadarnya, tetap saja kadang tuh memaksa keluar tanpa kompromi :)

Belakangan ini gua lagi demen masak, ada 3 resep sih yang pengen gua tulis, yaitu sup kepiting asparagus, beet potato soup sama yang terakhir itu lumpia bayam sosis, tiga2nya udah pernah gua masak, yang sup asparagus itu ngikutin resep dari internet, sementara 2 yang terakhir itu hasil coba2, hahaha..

Baiklah, mari sekarang bahas yang lumpia sosis bayam dulu :D

Beberapa hari lalu tiba2 aja kepengen beli kulit lumpia, jadi udah pesen2 ke sopir gua, kalau ke pasar tolong beliin kulit lumpia, ehh.. gua-nya aja udah lupa taunya dari pas balik dari pasar dia ngebawain gua kulit lumpia, hahaha..

Menimang2 bahan yang ada, akhirnya gua putuskan untuk membuat lumpia bayam sosis, here we go..

~.*.~

"Lumpia Bayam Sosis"

Bahan2 yang diperlukan :


kulit lumpia
bayam
sosis keju
sambal botol
saus tomat botol
madu
garam (gua sih lebih milih penyedap rasa ayam :p)
lada
tepung terigu
telur ayam
minyak untuk menggoreng


Cara membuatnya :

1. rebus bayam, tiriskan dan cincang kasar
2. campur sambal, saus tomat dan madu, takaran sesuai selera
3. potong sosis kecil2 lalu goreng hingga matang
4. kocok telur dengan tepung terigu, tambahkan garam dan lada lalu goreng dengan diacak2
5. campurkan bayam, sosis dan telur ke dalam mangkuk besar lalu tambahkan campuran sausnya, aduk hingga rata, ini akan digunakan sebagai isian lumpia
6. ambil kulit lumpia, masukkan isi lalu gulung dan rekatkan ujung kulit dengan telur putih agar tidak lepas
7. goreng hingga coklat keemasan
8. lumpia bayam sosis siap disantaapp

~.*.~

Btw, pssstt.. menurut gua sih rasanya enaaak lho ya, hahahahaha.. walau sayangnya dari 10 lumpia yang gua buat itu, 6 di antaranya gosong bo, huahahahahahaha.. nasib2, gimana sih caranya ngegoreng biar matang tapi ngga sampai gosong githu? Ternyataa.. rahasianya mungkin ada di minyak yaa.. gunakan minyak yang cukup banyak hingga lumpianya setengah terendam githu, apinya tentu saja jangan besar2, nahh.. kalau minyaknya banyak githu ternyata lumayan meredam kecepatan menggosongkan apa yang digoreng, hahaha.. maklum dhe, gua khan pelit minyak jadi 6 lumpia pertama itu pakai minyaknya ngga terlalu banyak, and hasilnya ya ituu.. gosong boo! :p

Selamat mencoba :q Dan salam yummyy, hahahahaha :))

Rabu 26/12 (6:38 pm)

-Indah-

1 raindrops:

o said...

waah lumpia elu lebih ribet yah ^^;; gw suka males sih.. jadi gak pake tepung terigu. semua bahan aduk2 jadi satu, lalu gulung aja deh di kulitnya. merekatkannya juga cuma pakai air, gak pake putih telur.

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)