~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, December 17, 2012

Postpals

Gambar diambil dari :
http://www.postpals.co.uk


Senin 17/12 (7:24 pm)

Sekian tahun silam ketika sedang baca2 profile seorang postcrosser, gua menemukan link ke site Postpals yang basisnya di UK.

Apa itu Postpals?

Menurut keterangan yang ada di situsnya, "Welcome to Post Pals, the charity helping you to ‘Post a Smile on a Sick Child’s Face’ by the sending of cards, letters, emails and little gifts to seriously ill children and their siblings. It couldn’t be easier for anyone of any age to get involved, requires no commitment and costs only a stamp and 5 minutes of your time."

Membaca kisah2 yang ditulis di sana kadang bikin jadi berasa gimana yaa.. masih sekecil itu tapi udah sedemikian banyak penderitaan fisik yang harus mereka alami. Kadang hebatnya ya, di tengah penderitaan itu, justru mereka yang malah memberikan penghiburan untuk orang2 di sekitar mereka!

Bagusnya dari situs ini adalah.. kita itu ngga hanya bisa mengirimkan kartu/hadiah kepada anak yang sakit, tapi juga bisa untuk saudara/i-nya! Kadang yaa.. sering khan hanya fokusnya pada yang sakit aja sehingga sering lupa kalau anak2 yang 'sehat' itu mungkin kadang merasa 'tersisihkan' karena ortu mereka sibuk merawat saudara/i mereka yang sakit.

Temen gua ada yang pernah bilang, "Kayanya kalau untuk anak2 seumur mereka sih ngirim2 kartu aja tuh kurang efektif dhe, mustinya dikasih boneka atau mainan apa lah githu, tapii.. kalau ngirim boneka ke sana, berat di ongkir bo!", hehe.. bener bangets..

And temen gua yang lain ada yang mengingatkan, "Sebenernya di sekitar kita itu juga ada banyak kok, kenapa ngga mikirin yang deket2 dulu aja?"

Naahh.. itu juga ada benarnya yaa..

But in the end gua pikir.. berbuatlah sesuatu yang masih ada dalam kapasitas kita and ke arah mana kita lebih terpanggil :) Mau jauh, mau dekat.. semoga saja apa yang kita lakukan itu bisa membawa senyuman di wajah mereka ^o^

Senin 17/12 (8:37 pm)

-Indah-

1 raindrops:

o said...

ntar kalo gw dah di indo lagi, kita bikin beginian yuk :)

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)