~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, January 10, 2014

Meet Luca Manfé : The Adorable Italian

picture is taken from here


kamis 9/1 (11:47 pm)

ada yang ngikutin masterchef us season 4 ga? kalau iya, pasti tau donks ama yang namanya luca, yang menyabet gelar masterchef :D

well.. bukan soal gelarnya itu sendiri yang mau gua bahas dalam postingan ini, tapi lebih menyoal luca sebagai pribadi yang menurut gua menarik. gua ngga ngikutin tayangnya secara urut sih tapi thanks to starworld yang ngga bosen2nya menayangkan ulang masterchef, akhirnya gua bisa nonton nyaris komplit.

masuk dalam 10 besar masterchef itu jelas udah menunjukkan bahwa setiap dari mereka itu memang bisa memasak, tapi ada 2 momen yang menurut gua spesial bangets and menonjolkan luca sebagai pribadi yang memang baik, terlepas dari keahliannya memasak.

yang pertama itu dalam eliminasi menuju empat besar di mana james yang memenangkan tantangan sebelumnya memilih sup vietnam kesukaan gordon yang harus dimasak oleh 4 kontestan lainnya, yaitu luca, jessi, krissi dan natasha.

natasha donks kelupaan ngambil bawang putih di pantry and dia minta ke luca ngasih lho, yang bikin para juri itu berkomentar heran karena bawang putih itu termasuk salah satu bahan dasar yang penting dalam pembuatan sup itu jadi tanpa kehadirannya tentunya akan ada rasa yang 'hilang'. jadi, ini saat yang tepat kalau memang mau menjatuhkan natasha dan menyingkirkannya dari kompetisi karena natasha itu memang lawan yang patut untuk diperhitungkan mengingat tidak hanya ia kreatif tapi juga pinter menata hidangan dalam piring sajian. 

tapi dengan entengnya luca menjawab, "well, sebenernya sih gua ngga terlalu peduli orang mau ngapain. gua hanya fokus melakukan yang terbaik aja. kalau memang gua harus tersingkir, itu karena masakan gua. it's not the way i play the game (by not giving natasha the garlic)".

aduhh.. jadi makin kesemsem ama luca! ahahahaha..

and ini kejadiannya ngga hanya sekali lhoo.. karena di tiga besar ketika jessie lupa mengambil mentega, ia pertama memintanya pada natasha yang punya beberapa bongkahan mentega tidak terpakai di meja tapi menolak permintaan jessie! sementara luca yang turut mendengarnya malah melemparkan mentega miliknya untuk jessie.

lagi2 tindakan luca itu bikin juri geleng2 kepala.

apa jawab luca? "menurut gua sih mentega doank mah ngga bisa sampai bikin masakannya itu jadi jauh berbeda rasanya. andaikata gua kalah hanya karena mentega itu sekalipun, setidaknya keesokan harinya gua masih bisa ngaca dan mengetahui bahwa gua orang baik. tentu saja gua sedih kalau kalah tapi gua pasti akan bisa melupakannya dan move on."

aiiiihhh, lucaa! bikin tambah kesemsem ajaaa! :))

picture is taken from here

yang pinter masak itu banyaakk.. tapi yang pinter masak dan juga baik hati, naahh.. itu jumlahnya pasti lebih sedikit khan, hahahaha :p 

sukses selalu yaa, lucaa!

picture is taken from here

ole ole olee, lucaaa..

jumat 10/1 (12:14 am)

2 raindrops:

Winda Krisnadefa said...

OMG! INdaaah, gw juga nulis ttg Luca yg suka menolong ini di blog gw! Persis sama dengan pikiran lo. Hahahahaha! Gw juga ngefans banget sama dia. ^_^ http://emakgaoel.blogspot.com/2013/12/menang-lomba-pakai-hati-seperti-luca.html

Zelie Petronella said...

Huah! Luca is my favorite since the very start! Seneng banget pas dia akhirnya menang XD

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)