~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, January 31, 2013

TV : Tribe With Bruce Parry

all the pictures shown in this post is taken via Google image
keyword : tribe with Bruce Parry


Kamis 31/1 (6:28 am)

Tayangan favorit gua di TV itu silih berganti. Mungkin karena pas lagi suka2nya ma satu tayangan, ituuu terus yang gua pantengin ya, jadi rasa bosan itu pun cepat juga datangnya, hahaha..

Ada masa di mana gua tergila2 ama serial detektif dan pembunuhan, naahh.. kalau langganan Indovision itu khan banyak bangets bertebaran di berbagai channel tayangan macam NCIS (ada yang versi LA juga tapi gua tetep lebih suka yang ada Gibbs-nya donks!), CSI (yang entah udah berapa musim! plus variasinya khan banyak bangets, ada yang New York, Miami, dan hmm.. tau dhe mana lagi, haha :p) terus Criminal Minds, Castle, Law & Order (berikut yang Crime Intention and SVU), dan gua sekarang udah lupa dhe judul2 lain yang pernah menjadi fave gua, hahaha..

Setelah malang melintang mantengin seri2 macam itu, gua pun 'tersasar' ke saluran BBC Knowledge yang ada di channel 200 kalau langganannya Indovision, dan salah satu acara yang kala itu sedang tayang adalah "Tribe" dengan Bruce Parry sebagai pembawa acaranya.

tentu saja bulu2 itu bukan buat fashion tapi untuk menjaga tubuh dari terpaan udara dingin :)

Berhubung iseng, jadilah gua menonton nih tayangan yang lagi itu menayangkan edisi "Nenets", suku yang hidup di dataran Siberia, Rusia, yang dinginnyaaa minta ampun.

Daaann.. gua pun terpikat ama tayangan ini, hahahahaha.. berhubung ngga tau jadwal tetap tayangannya, biasanya gua itu nemunya secara 'kebetulan' aja sih :))

yang di bagian hidungnya itu lucu yaa, 'senjata'-nya kira2 terbuat dari apa ya?

Nahh.. mungkin ada yang bertanya2, acara "Tribe" itu sendiri tayangan apaan siihh?

Seperti biasa, untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas dan lengkap, pastinya kalian lebih bisa mendapatkannya kalau Googling aja and baca2 di sumber yang lebih terpercaya dibanding apa yang akan gua tuliskan di postingan ini, hahahaha :p

Bruce.. Bruce.. itu mantel kalau udah ngga kepake, kirim ke sini ajaa :p

Sepengertian gua, tayangan "Tribe" ini si Bruce sebagai host dari acara ini mewakili kaum penduduk kota yang hari2nya dipenuhi hiruk pikuk dan hingar bingar dentuman modernisasi, akan bergabung bersama suku pedalaman yang memilih untuk menjaga tradisi mereka yang telah berlangsung selama puluhan, ratusan atau mungkin bahkan ribuan tahun silam. Istilahnya, cara hidup mereka sekarang ini yaa kurang lebih merepresentasikan cara hidup nenek moyang mereka dulu.

hiasan bulu2 ayam, mauuu :))

Menarik untuk melihat kehidupan yang mungkin jauh berbeda dari keseharian. Melihat Bruce ikut berburu, menjalani beragam ritual seperti yang dilakukan penduduk lokal yang ditumpanginya. Berkomunikasi dalam bahasa yang berbeda (walau pastinya ada penerjemah lah :D).

row row row your boaatt..

Walau hanya untuk jangka waktu yang tidak terlalu lama (mungkin sekitar sebulan ya?), tapi gua yakin sekeluarnya Bruce dari kehidupan suku2 yang pernah didatanginya itu, he will never be the same. Pasti, pasti ada yang berubah.. either the way he sees things and life in general ataupun bisa jadi dia mulai mempertanyakan banyak hal dalam hidupnya.

mauu juga topi model githu :D

Huahahahaha.. sok tau bangets ya gua :p

To experience how it feels like to live in someone else's shoes.. sedikit mengecap kebudayaan dan tradisinya.. berbaur dengan kehidupan yang dijalani suku itu setiap harinya.. 

Yupp.. gua yakin bangets it's a life-changing experience ^o^

If you had a chance to do that, would you? ;)

Kamis 31/1 (6:47 am)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)