~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, April 8, 2013

CoD : When God Says 'No' (Sooner or Later We'll Realize It's For The Better)

picture is taken from :
own collection of photos


senin 8/4 (6:30 am)

dipikir2 kejadian yang gua alami ini sedikit banyak rada 'nyambung' ama khotbah yang gua denger di hari minggu lalu, hahaha :))

pastinya udah sering denger lah kalimat yang bilang gini,

'jangan bersedih ketika tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, karena Tuhan sedang mempersiapkan sesuatu yang lebih baik untuk kita miliki'

ya ya yaa.. gampang untuk mengamininya ketika kita sedang menggenggam yang lebih baik dan menoleh ke belakang untuk melihat hal yang tidak kita dapatkan dan membandingkannya dengan yang ada di tangan saat ini.

tapi ketika berada dalam posisi 'ditolak' dan tidak dikabulkan keinginannya oleh Tuhan, adalah 'wajar' untuk merasakan sedih, kecewa, dan mungkin marah. 

'wajar', dalam artian jangan sampai berkepanjangan dan berlanjut menjadi kepahitan dan ujung2nya marah ama Tuhan, naahh.. itu yang ngga boleh :p

bagaimanapun, kita ini masih manusia biasa yang mempunyai emosi, jadi ya malah bagus kalau ada emosi yang tergerak ketika mengalami sesuatu, and musti kuatir tuh kalau justru berasa biasa2 aja all the time, baik sedang mengalami hal2 baik maupun buruk, haha, jangan2 emosinya itu udah 'mati' sehingga ngga lagi bisa merasakan gejolaknya :))

anywayy.. sebelum melantur ke mana2, mari kembali kepada judul postingan ini dan kenapa gua menuliskannya.

belakangan gua jarang bangets belanja buku di toko buku, baik toko buku fisik maupun online, tapi ketika kemaren mampir ke blog toko bukunya fanny, jadi tergoda ketika melihat dia menjual "the accidental bestseller" yang menurut review beberapa teman yang udah membacanya, nih buku keren!

pas dicek, ehh.. harganya otree lah, and ngeliat2 yang lain, ehh.. ada sale bukunya ken yang "pieces of joy" pulaa, yang ini buat keponakan gua soalnya dia pernah baca "jurnal jo"-nya ken terate ehh suka, nahh.. siapa tau dia juga demen yang satu ini :D

yang bikin makin happy adalahh.. ternyata di toko bukunya fanny ini ada salah satu novel chicklit yang lagi gua cari, bukan karena ceritanya yang bagus or gimanaa.. tapi karena gua minjem punya temen and lupa naruh di mana, huhu.. jadi 'pas' bangets nemu nih buku buat gantinya :p

tapi ternyata oohh ternyataa.. internet ngga mau diajak kompromi, hikss.. udah buka e-mail tapi tiap kali ngeklik "compose" itu kaga mau kebuka2 sampai akhirnya matiin kompie and nyalain lagi sekian jam kemudian buat nyoba kontak via fb aja, ehh.. nih chicklit udah melayang ke pembeli lainnya.

jujur, pas pertama ngeliat tanda "sudah terjual" itu, gua ngerasa beteee bangets, hahahaha.. kok kayanya Tuhan ngga 'merestui' bangets sihh jalan untuk mendapatkan nih buku dengan harga yang lebih murah dan kondisi yang masih baik pulaa..

but, you know what.. later on that dayy.. ketika gua ngubek2 kamar buat nyari buku yang pengen gua baca, tadaaa.. buku temen gua itu nyempil di dalam kardus!

alamaakk.. gua bahkan ngga inget kapan tuh buku gua pindahkan ke kamar gua, karena seinget gua tuh terakhir kali gua simpen di lemari di samping kamar nyokap, hahahaha :))

ketika menemukan buku itu, mau ngga mau gua pun teringat akan kebetean gua tadi, dan tersenyum menyadari humor-nya Tuhan, haha.. and i finally realize..

"when God says 'no', it's not the end of the world!"

hahaha.. lebayy ya? :p

tapi beneran dhe.. kejadian sederhana itu bikin gua jadi mikir, iya yaa.. ketika Tuhan mengatakan 'tidak', belajarlah legowo menerimanya dan move on ;)

coba kalau waktu itu Tuhan ngga menghalangi niatan gua untuk beli tuh chicklit, bisa2 gua ended up with that book yang gua bahkan ngga suka, huahahahahaha :p

so, thank You, God, for saying 'no' at that time, karena sudah menghalangi jalan saya untuk membeli chicklit itu :)

kalau untuk masalah buku yang 'sepele' aja Tuhan perhatikan, jadi percayalah kalau untuk 'no' lainnya akan hal2 yang lebih 'penting', pastinya suatu saat di hari depan nanti, gua akan bisa menoleh ke belakang dan menyadari bahwa memang Tuhan said 'no' to things that i really wanted to give me a 'yes' for things that are even better than what i have ever imagined ;)

have a blessed new week :D

senin 8/4 (7:01 am)

-Indah-

3 raindrops:

Freya Lenneth said...

first visit nih, mbakyu. Ternyata bagus euy isi blognya. Salam kenal ya.

Btw, ane baru tahu teh fanny buka lapak. Udah lama ngga ke blognya si teteh. Ke sana ah

o said...

gak lebayyy :D
elu bisa mengenali tanda2 kecil dari tuhan.. justru keren ^o^

Sang Cerpenis bercerita said...

wah sering banget aku ngalamin yg ajaib dari Tuhan meski utk hal sepele. btw, itu accidental seru. 4 tokohnya mengingatkan aku pada dirimu, m bak G, mbak Winda dan Ria. hahhaa

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)