~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, April 12, 2013

Secret Millionaire : The One Who Believes in You

Picture is taken from :



jumat 12/4 (2:05 pm)

sejak tau ada chanel yang namanya 'bbc knowledge', hasil 'penemuan' ngga sengaja ketika gua dapat free access all channels selama sebulan dari indovision, ada beberapa tayangan yang dengan cepat merebut hati gua. satu di antaranya adalah 'secret millionaire'.

'secret millionaire', terjemahannya jutawan rahasia, ahahaha.. terjemahan plek bleekk bangets yaa? :p

acara apakah ini? sesuai dengan judulnya, 'bintang' dari acara ini adalah para jutawan yang menyamar dan terjun ke berbagai daerah di inggris (gua ngga tau juga sih apa ini acara cuman ada di uk aja, atau udah dibikin versi lain, tapi yang gua tonton itu selalu yang versi inggris).

apa tujuannya?

para jutawan ini akan turun dan berpartisipasi ke beragam organisasi sosial sebelum di akhir acara memutuskan mana yang ingin dibantunya dengan kucuran dana dari kocek pribadi.

tayangan ini menarik buat gua karena dengan menontonnya, kita diajak untuk berkenalan dengan para sukarelawan yang mengabdikan diri mereka untuk 'melayani' komunitas tempat mereka tinggal. 

dari sisi 'emosional' yang dialami oleh para jutawan penyamar ini pun menarik untuk disimak karena ada yang seakan diajak menapaki jejak kehidupannya di masa lalu, ada juga yang mendapatkan 'pencerahan' dan belajar 'mengerti' tindakan yang dilakukan sang ayah yang selama ini belum bisa diampuninya walau ia telah tiada.

episode yang mau gua ceritakan ini berasal dari episode yang menampilkan mike green sebagai jutawan penyamar, ada satu ceritanya yang 'menyentuh' gua ketika gua menonton tayangan ini.

mike menceritakan bahwa selagi kecil, dia bekerja sebagai loper koran, sampai suatu hari manajer tempatnya bekerja mempercayakan sebuah pekerjaan lain untuknya.

awalnya mike merasa ragu, apakah ia akan mampu mengerjakannya? ia belum pernah melakukan hal itu sebelumnya! bagaimana bila ia gagal?

berbagai pikiran melintas dalam kepalanya namun akhirnya dia merasa bersyukur karena ada orang lain yang percaya pada kemampuannya. ngga mungkin khan manajer-nya akan menyerahkan suatu pekerjaan padanya kalau ia tidak melihat potensi dalam diri mike kecil dan keyakinan bahwa mike akan mampu menyelesaikan tugas yang diberikan?

jadi, mike kecil menerima tawaran manajer-nya dan memulai tugas barunya. itulah titik awal perubahan dalam hidupnya. di akhir episode, mike memutuskan untuk membimbing salah satu dari anak yang ditemuinya sepanjang pengambilan gambar acara ini.

mike ingin memberikan kepercayaan kepada pemuda ini sebagaimana dirinya telah dipercaya oleh atasannya dulu, sekian puluh tahun silam.

somehow this scene touched me more than any other parts :')

karena apa yaa.. there are times when we might doubt our capabilities, about what we can do.. memiliki orang yang tetap menaruh kepercayaan akan kemampuan kita itu 'sesuatu' bangets lho, bisa boost up our spirits dan memberikan rasa percaya diri yang dibutuhkan untuk mengerjakan tugas sebaik2nya dan menyelesaikannya dengan hasil maksimal.

membuat gua jadi berpikir.. bahwa each of us secara sadar ataupun tidak, juga diberikan kesempatan yang sama untuk encourage other people yang berinteraksi dengan kita, sudahkah kita menggunakan perkataan maupun perilaku kita untuk menumbuhkan semangat seseorang, atau justru secara tidak sadar kita malah jadi pihak yang mematahkan sayap seseorang yang sedang belajar untuk terbang?! yaikss..

ada beberapa 'pelajaran' lainnya yang gua dapatkan dari seri ini, tapi karena kelamaan menunda, terkadang pesan itu udah keburu menguap sebelum berhasil dituangkan ke dalam tulisan, hahahaha.. apess :p

semoga saja next time gua nonton, ada hal lainnya yang bisa gua tangkap, dan ketika saat itu datang, semoga gua ngga males untuk langsung menuangkan setidaknya poin utama yang akan gua bahas, mumpung masih inget githu lhoo :))

happy weekend all ^o^

jumat 12/4 (2:25 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)