~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, April 15, 2013

Sunday Messages : Ketika Pesan Yang Sama Datang Secara Berulang

picture is taken from :
http://aninur.deviantart.com/art/Key-of-Life-197620182


senin 15/4 (6:27 am)

belakangan ini gua makin merasa kalau memang benar tidak ada sesuatu yang terjadi secara kebetulan.

jika memang demikian, apa maksudnya ketika sebuah pesan yang sama datang secara berulang dalam kesempatan yang berbeda?

ketika pesan itu hanya sekali, mungkin kita hanya manggut2 saja ketika mendengarnya. ketika datang untuk kedua kalinya dalam kurun yang singkat, pesan itu mulai menarik perhatian kita lebih dari sebelumnya. ketika hanya berselang seminggu pesan yang sama kembali menghampiri untuk yang ketiga kalinya, heyy.. tunggu dulu, jangan2 ini pesan yang amat sangat penting and amat perlu untuk dipegang kebenarannya :)

memang sih pesannya disampaikan oleh orang yang sama, haha.. tapi tetap saja, ketika dia bisa membahas hal yang berbeda, adalah menarik ketika dia memilih mengatakan hal yang sama dan bukan yang lainnya :D

adalah salah seorang pendeta 'favorit' gua yang menyampaikan pesan ini. haha, aneh yaa, pendeta kok difavoritin :p abis gimana donks, dari beragam pendeta yang datang silih berganti untuk khotbah di gereja gua beribadah, dia salah satu dari sedikit pendeta lain yang tiap khotbahnya itu menyampaikan 'sesuatu' dan mengingatkan akan hal penting yang perlu didengar dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari2.

anywayy..

pesan yang disampaikan pendeta ini dalam khotbahnya di 3 kesempatan yang berbeda berbicara mengenai 'key of life' alias kunci kehidupan.

ayatnya diambil dari kitab Wahyu 3, lupa tepatnya ayat berapa and Alkitab lagi ngga ada di sekitar, hehe, jadi daripada salah ayat, mending ngga usah gua tuliskan aja yaa :))

pembahasan mengenai kunci kehidupan ini sendiri menyoal pintu yang terbuka dan tertutup yang mana ketika Tuhan yang membuka, tidak akan ada seorang pun yang bisa menutupnya. demikian juga sebaliknya, jika Tuhan yang menutupnya, tidak akan ada yang bisa membukanya.

masalahnya tidaklah penting apakah pintu yang ada di depan kita itu sedang dalam keadaan terbuka ataupun tertutup, selama Tuhan yang memegang kuncinya!

mengapa 'pesan' ini menjadi penting? karena pesan ini datang menghampiri ketika gua merasa pintu di hadapan gua sedang tertutup, hahaha :))

sempet kesal lhoo ketika nih pintu 'dikunci', padahal gua sempet berharap ini akan jadi my long-term something :p

tapi mau protes juga percuma saja, jadi belajar untuk menerimanya saja sambil mencari pintu2 lain :)) tapi ternyataa.. di hari minggu siang kemaren, pintu yang selama ini gua pikir akan tertutup dalam jangka waktu yang lama, ternyata udah 'dibukakan'!

lucunya lagii.. sore harinya ketika gua beribadah di gereja lain (ya ya yaa.. gua ke nih gereja karena pendeta yang gua sebutkan di atas yang khotbah, huahahaha :p), nih pendeta kembali menyampaikan pesan yang sama, mengenai pintu dan kunci!

mau ngga mau.. gua jadi pengen ketawa, hahaha.. ketawa karena menyadari bahwa our God is a very creative God, isn't He? Dia punya beragam cara dalam menyampaikan pesanNya! Mungkin memang Dia tidak lagi berbicara langsung kepada kita secara face to face, ataupun seperti yang dialami Musa, tapi Dia punya ribuan, jutaan, bahkan miliaran cara untuk 'berbicara' kepada kita, hingga saat ini.

ya, Tuhan punya banyak sekali cara untuk menarik perhatian kita agar kita mau menoleh ke arahNya dan mendengarkan pesanNya :)

masalahnya tinggal satu, apakah kita cukup peka untuk mendengar apa yang ingin disampaikanNya? :D

terima kasih, Tuhan, karena telah membukakan 'pintu' ini. dibuka ataupun ditutupnya pintu2 saya, You're still an awesome God, and You will always be ;)

selamat menikmati hari Senin, Tuhan memberkati.

senin 15/4 (6:50 am)

-Indah-

1 raindrops:

Freya Lenneth said...

Just like What I wrote in my blog, dear. There is no such a thing called coincidence. It's just a mere fate arranged by God.

Aku juga pernah sih dapat khotbah yang kurang lebih sama. Kalau Tuhan sudah menutup pintu, pasti ada pintu lain yang terbuka. Jadi, asal kamu percaya, pasti selalu akan ada jalan. Tapi jangan pula ngeyel agar pintu yang sudah ditutup bisa kebuka. Siapa tahu ada maksud yang indah kenapa Tuhan menutup pintu itu. Kedengerannya klise ya? But I totally been there and I do still believe that God has beautiful plan for me :)

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)