~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, February 9, 2012

CoD : Building (And) A Story

Gambar diambil dari :
http://q4s.eu/GB/resources/skill_disability/literacy-and-autistic-spectrum-disorders.html


Kamis 9/2 (9:33 am)


Sebenernya dari semalam udah pengen mosting something di sini tapi biasa dhe, males.. plus keganggu ama game, ahahaha.. jadilah "ide" yang baru didapatkan pas lagi mandi ini menyalip duluan untuk diketik and diposting :p


Btw, gua senang dhe kamar mandi kembali menjadi sumber inspirasi, ahahahaha :))


Anywayy.. begini ceritanya.. 


Udah sekitar sebulan belakangan, lupa tepatnya dimulai sejak Januari tanggal berapa, di belakang rumah gua, di tempat yang dulu merupakan area kekuasaan pohon mangga, sekarang lagi dibangun, rencananya sih buat semacam gudang githu dhe.


Nahh.. berhubung beberapa waktu belakangan itu tetangga2 gua khan ada yang baru pada bangun rumah juga, jadilah mau ngga mau memperhatikan bahwa seringkali dari yang tadinya tanah yang dipenuhi rerumputan tinggi terus jadi tanah rata tanpa rumput lalu mulai dipasang tiang2 pancang untuk menyangga bangunan.. tau2 dalam waktu singkat kok udah keliatan kerangka dasar bangunan yang nantinya akan jadi rumah.


Sama seperti pembangunan gudang di belakang rumah gua itu.. dari yang tadinya ada pohon mangga, tau2 tuh pohon udah resmi digusur sampai dengan ke akarnya, terus ubin yang tadinya buat tempat cuci pakaian juga udah dibongkar and semacam 'karang' di tembok juga udah bersih and disemen.


Sepertinya hanya dibutuhkan waktu singkat tau2 udah berdiri tembok di sekeliling 'gudang' and udah keliatan mana tempat buat jendela and mana buat pintu, lalu tempat buat atap juga udah mulai terlihat.


Tapi dari yang singkat itu ternyata masih makan waktu sebelum gudang itu siap untuk digunakan karena terkadang tahap "finishing"-nya itu sendiri juga makan waktu lama, karena selain mempercantik tampilan luar dengan dicat, di bagian dalamnya sendiri harus dipastikan saluran air dan listrik berfungsi dengan baik, belon lagi segala tetek bengek lainnya yang gua kaga ngerti, wakakakakak..


Intinyaa.. walau secara fisik bangunan tersebut udah berdiri 'kokoh', masih banyak perintilan yang perlu diperhatikan supaya rumah itu ngga sekedar jadi tapi juga nyaman untuk ditinggali.


Naahh.. gua pikir dalam hal ini sama dengan (membangun) sebuah cerita.


Dalam menyajikan suatu cerita yang utuh, ngga cukup kita hanya "menciptakan" karakter dari tokoh2 yang hadir dalam cerita yang kita buat itu. Iya betul bahwa mereka memang bagian yang penting dalam sebuah cerita and kalo ngga ada tokoh yang diceritakan, gimana pula caranya membangun kisah di sekeliling toh itu, ahahaha..


Tapii.. kalo kita hanya membuat karakter lalu berhenti, sebagus apapun karakter yang kita 'ciptakan' itu, ngga ada cerita yang bisa dibaca and kisah yang menarik untuk diikuti.


Antara cerita dan karakter, mereka harus menyatu dalam sebuah harmoni yang pas, jadinya ketika membaca, orang ngga merasa tertipu oleh kemasan luarnya yang terlihat cantik tapi ternyata kok di dalamnya ngga ada 'isi'-nya, ahahahaha..


Hmm.. ngga heran temen2 gua sekarang ini lagi bongkar pasang cerita2 yang telah mereka selesaikan sebelon benar2 dibungkus dengan kata "selesai", karena memang bagian ngubek2 isinya untuk menjadi satu jalinan cerita yang utuh and menyenangkan untuk dibaca itu bukan sebuah pekerjaan yang mudah ;)


Walau untuk gua pribadi saat ini, tantangan yang perlu gua taklukkan adalah mencapai garis finish dari cerita yang gua buat sebelon dipusingkan ama yang namanya mengedit, wakakakak..


Lhaa.. selesai aja beloonn.. apanya yang mo diedit sekarang ini maahh :p


Okee dokee.. buat bapak2 yang lagi pada ngebangun di belakang, semoga hasilnya memuaskan yaa :))


And buat para sekalian yang sedang merangkai cerita, mari kita sama2 bersemangaaatt ^o^


Kamis 9/2 (10:16 am)


-Indah-

4 raindrops:

nastitidenny said...

Kalau begitu dilombakan saja bapak2 yg lagi pada bangun rumah dengan mba Indah yg lagi nulis novel. Siapa yg duluan jadi. Biar saling memberi semangat...hehehe. Punyaku malah blm diedit mba.Tapi lagi ngga ada tetangga bangun rumah soalnya, jadi ngga py partner lomba :D :D

-Indah- said...

Wahh.. itu usul yang bagus, hahaha.. musti nanya dulu kira2 mereka masih butuh waktu berapa lama lagi yaa, biar bisa ambil ancang2 ngebuts, hahahaha :))

outbondmalang said...

selamt sore gan semangat terus maju & sukses

Ria Tumimomor said...

erhm, kan udah ada beberapa cerita yg udah kelar :)

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)