~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Tuesday, June 5, 2012

CoD : Ada Dalam PerlindunganNya

Gambar diambil dari :



Selasa 5/6 (8:26 pm)


Untuk alasan yang gua ngga mengerti (dan malas mencari tahu), gua rada menahan diri dalam berbagi cerita di sini yang akibatnyaa jadi males dhe nulis2, ahahaha..


Padahal dipikir2, my mind easily forgets.. and postingan di blog itu bisa jadi pengingat yang baik sekali karena selama penyedia blog-nya belum gulung tikar, selama akun gua belon dibajak, maka apa yang pernah dituliskan di sini akan terus terekam sampai akhir hayat nanti :p


Sampai kemaren gua mendapatkan quote yang menurut gua keren bangets, seperti yang ada dalam gambar di awal postingan ini, "People see God everyday, they just don't always recognize Him" (unknown).


Kata2 yang sepertinya sederhana dan mungkin membuat kita manggut2 ketika membacanya tapi sudahkah kita meresapi maknanya?


Kita 'melihat' Tuhan setiap hari, tapi seringkali kita tidak mengenaliNya.


Hal membawa gua pada apa yang gua alami beberapa waktu yang lalu, kejadian sederhana aja sih sebenernya dan mungkin termasuk biasa2 aja bagi orang lain, but for me, hal ini membuat gua menyadari kebenaran dari kata2 di atas.


Di suatu Minggu malam sehabis kelar kebaktian, gua khan pulangnya jalan kaki tuh karena jarak antara rumah dan gereja itu ngga jauh2 amat and kalo Minggu githu, especially kalo udah malam ya ngga ada yang bisa jemput karena ko2 gua kebaktian di gereja lain.


Itu kali pertama gua jalan sendirian pulang ke rumah di malam hari dan perlu diketahui bahwa lampu penerangan di komplek gua itu minim bangets and malam itu ngga tau kenapa mobil banyak bener lalu lalang and gua baru tau kalo sorot lampu mobil itu bisa segitu menyilaukannya. Maann.. gua kaga bisa memprediksi seberapa jauh sebenernya jarak tuh mobil hanya dengan melihat sorotan lampunya karena wujud dari mobilnya itu sendiri kaga bisa gua liat, huhuhuhu..


Sambil terus berjalan menunggu waktu yang pas untuk menyeberang, gua doa dalam hati sambil bilang, "Tuhan, tolong, saya takut nih nyebrangnya, mobilnya ngga keliatan jadi ngga tau itu sebenernya dekat apa jauh."


Berhubung gua ngga mungkin juga khan selamanya nunggu aja tanpa nyebrang2, kapan gua nyampe ke rumahnya, hahahaha.. akhirnya gua memberanikan diri buat nyebrang dan.. selamaatt.. sampai di tengah jalan karena ada 2 jalan yang harus gua sebrangi, ahahahaha.. dan ajaibnya, Tuhan khan pasti tau bangets kalo gua takut bener.. ehh, di jalur satunya lagi itu sama sekali ngga ada kendaraan yang lewat lho! Jadi gua bisa melenggang tanpa hambatan.


Hal itu bikin gua jadi mikir, Tuhan itu kadang sedemikian dekatnya ya, dan doa itu seringkali cepat bangets mendapatkan jawabannya, mungkin ini termasuk doa dalam tingkat urgensi yang tinggi, hahahaha..


Kejadian di akhir bulan April lalu, parah bangets khan segitu menunda2nya gua :p


Dan hal yang sama terulang kembali di hari Minggu, 3 Juni lalu pas gua ke gereja di jam 11. Tuhan tahu bangets kalo saat itu hati gua lagi kalut (rada kontradiksi sih, kok baru pulang dari gereja ya masih tetap aja kalut ya, hahahaha :p), maka dilengangkanNya jalanan supaya gua bisa menyebrang dengan selamat. Ngga tau kenapa, siang itu sekitar jam 1/2 1, di dua jalur itu sama sekali ngga ada kendaraan yang lewat di kedua jalan yang harus gua sebrangi!


Hal ini bikin gua jadi mikir.. betapa Dia selalu ada dan menyertai dalam setiap langkah yang kita ambil ya.. yang seringkali terjadi itu adalah.. kita tidak menyadari keberadaanNya.


Dan hal yang terakhir itu tadi pagi, masih di jalan yang sama, hahahaha.. ada apa ya dengan tuh jalan? :p Tadi pagi itu justru kebalikan dari hari Minggu kemaren karena kali ini arus kendaraan itu luaaar biasa sibuknya, rasanya ngga putus2nya satu per satu kendaraan bergantian lewat dalam jarak yang rapat yang lagi2 bikin gua musti nunggu dulu sebelon nyebrang.


Mungkin 'pelajaran' yang perlu gua ambil kali ini adalah.. mengenali 'kesempatan' lalu mengambilnya, karenaa.. di tengah kendaraan yang ngga putus2nya itu eh tau2 ada mobil truk yang lumayan panjang mau muter balik sehingga untuk sementara arus kendaraan itu khan lumayan terhalang karena tuh truk ngga bisa langsung mutar, tapi perlu mundur dulu.. huaa, langsung gua sambar kesempatan itu tanpa pikir panjang dan gua pun berhasil menyebrang dengan selamat, horee ^o^


Kalo hanya sekali atau dua kali aja, wajar kalo gua mungkin ngga terlalu ngeh, tapi ini udah lebih dari 2 kali boo, kebangetan bangets dah kalo masih belon juga bisa merasakan penyertaanNya, hahahaha..


Terima kasih ya, Tuhan, atas segala penyertaan serta perlindunganMu yang mungkin seringkali tidak saya sadari, tapi Engkau ada.. ya, Engkau ada dan selalu menyertai anak2Mu dan tanganMu selalu terulur untuk melindungi dan membentengi kami dari hal2 yang mungkin bisa mencelakakan kami.


Selasa 5/6 (8:51 am)


-Indah-

2 raindrops:

o said...

beautiful reminder ndah.. krn justru yg kecil2 itu yg membuat kita mengerti bahwa tuhan selalu bersama kita ^____^

Ria Tumimomor said...

kebijaksanaan elo kadang2 membuat gue surprise... Hahahahah... :)
Eh, bukannya maksud mau bilang elo gak bijaksana ya
BTW, jgn merasa bersalah krn masih kalut walau pulang dari gereja... Mungkin jawaban yg elo butuhkan belum ada pencerahannya aja

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)