~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, March 25, 2013

Sunday Messages : The Power of A Prayer

Gambar diambil dari :
http://theassemblyofhealinghope.webs.com/apps/prayers/


Senin 25/3 (8:03 pm)

di gereja gua itu kita bisa membeli cd atau dvd khotbah untuk setiap kebaktian di hari minggu. selama beribadah di sana kurang lebih hampir 2 tahun, baru kemaren ini entah mengapa gua tergerak untuk memesan dvd khotbah-nya, ahahaha.. 

awalnya sih berasa pengen ngirimin tuh dvd buat temen gua, tapi belum kesampaian hingga hari ini, kayanya gua perlu copy tuh dvd dhe, jadi gua juga punya 1 buat gua tonton :D

anywayy.. setelah semingguan lebih sejak gua ngambil tuh dvd khotbah, gua baru sempet nonton sekali dan ada satu pelajaran yang menurut gua bagus bangets dari khotbah pendetanya itu.

topik umumnya adalah mengenai doa, di mana kita itu harus belajar untuk tidak menanggung beban kehidupan sendiri, karena dijamin kita pasti akan kelelahan dan tidak sanggup!

karena itu doa menjadi penting, karena doa ditujukan kepada Sang Pencipta, Sang Empunya dan Pemberi Kehidupan, Dia lah yang paling mengerti segala yang kita hadapi, apa yang kita rasakan, yang seringkali mungkin tidak bisa kita bagikan dengan orang lain.

salah satu contoh yang diucapkan pendetanya adalah gini..

"kalau kamu seorang ibu yang mempunyai anak yang tidak menyayangi kamu, jangan disimpan sendiri perasaan itu, bawalah ke dalam doa. bukan berarti setelah berdoa tau2 anak ibu nanti akan serta merta berubah menjadi baik, belum tentu seperti itu juga, tapi dengan berdoa, kita akan mendapatkan penguatan."

gua bener2 suka kalimat pendeta itu, hahahaha.. dan menurut gua itu ajaran yang benar :D

karena apa yaa, sering ngerasa pendeta jaman sekarang itu lebih sering menggembar gemborkan itu hanya sisi 'senang'-nya dari mengikut Tuhan, padahal semakin kita terjun dalam mengikuti Dia, justru tantanganNya itu makin besar :) 

jauh lebih mudah untuk berpaling dan menjauh dariNya, tapi untuk tetap bertahan dalam iman yang benar itu jauh lebih sulit ;)

pernah ngga sih merasa ada hari2 di mana kita itu ngerasa vulnerable bangets? hal2 yang istilahnya udah jadi 'makanan' sehari2 itu ternyata pada hari2 tertentu itu berasa lebih 'mengena' dan bikin hati kita itu serasa digelayuti batu puluhan kilo?

nahh, saat2 seperti itu tuh justru kita butuh untuk berdoa semakin 'kencang' dan semakin sering, karena hanya Tuhan yang bisa menguatkan kita. masalah boleh saja tetap ada, tapi dengan hati yang ringan, akan terasa lebih mudah untuk menjalaninya sambil mencari jalan penyelesaian dari masalah tersebut.

berdoa.. berdoalah, walau mungkin tiada kata2 yang mampu terucap dan hanya airmata saja yang mengalir, ngga perlu kuatir, karena Tuhan mengerti bahasa airmata.

apa yang belum kita ucapkan sekalipun, Dia sudah terlebih dulu tahu ;)

keep praying and keep your faith in God, karena dengan penyertaanNya maka kita akan dimampukan untuk melewati setiap badai kehidupan yang datang menerpa :D

Senin 25/3 (8:28 pm)

-Indah-

2 raindrops:

o said...

berdoalah sampai hatimu bergetar..
getaran hati itu akan menguatkanmu..
(kata para pertapa)

-Indah- said...

O.. perlu diingat nih :)

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)