~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, June 3, 2010

Enjoy Aja : Be A Responsible Forwarder

Gambar diambil dari :
http://www.sd36.bc.ca/sites/henryb/BeeResponsible.jpg


Topic starter : Kamis, 3 Juni 2010 (12:04 pm)

Forward messages.. gua termasuk yang suka menerimanya, karena seringkali itu isinya bagus2.

Mo lewat e-mail ataupun sms, ngga masalah buat gua.

Forward messages ituu.. tujuannya buat diteruskan ke pihak2 lainnya, sambung menyambung terus, jadi sebenernya bisa dibilang semacam surat berantai githu dhee..

I'm a bad forwarder karena seringkali forward2 yang gua terima itu terputus di gua and kaga gua teruskan, ahahaha..

Karena gua termasuk yang pemilih dalam mem-forward messages.

Gua paling sebel tuh yaa kalo di ujung forward message yang isinya sebenernya bagus tapii.. tuh message diakhiri dengan sesuatu seperti : kalo ngga ngirimin ini ke sekian banyak orang maka bad things will happen to you, atau kalo menyimpan message ini lebih dari sekian lama tanpa meneruskannya ke orang lain maka hal2 buruk akan terjadi.

Aihh.. males bangets nerusin message yang kaya githu, atau ngga kalo emang saking isinya tuh bagus bangets, biasanya gua teruskan tapi part yang "harus ngirim ke sekian banyak bla bla blaa", gua apus.

Hmm.. ngga tau yaa.. gua males sih nerusin kata2 itu.

Sebenernya kita itu bisa milih lho.

Kata2 yang kita ucapkan itu mau menjadi berkat atau kutuk buat sesama.

And I choose to be the first one.

Karena apa yaa?

I always believe what goes around comes around, apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai, somehow someday someway, huehehehe :p

And gua juga termasuk tipe yang males menyebarkan message2 yang isinya suram2 menakutkan githu dhe..

Karena apa yaa?

Gua pikir hidup itu udah susah, buat apa sih ditambah susah dengan menjejalkan cerita2 yang menggambarkan dunia itu seolah suraaam bangets and udah ngga ada harapan lagi dhe.

Males bangets, huahahaha..

Ama satu lagi model forward message lainnya yang biasanya mandek di tempat gua ituu.. yang mendiskreditkan suatu pihak tertentu.

Karena gua pernah dapat forward e-mail yang isinya berupa komplain terhadap pelayanan suatu supermarket besar di Jakarta. Mungkin maksudnya sih sharing or gimana yaa..

Cuman gua pikir.. banyak dari kita itu yang suka membabi buta sih dalam menilai sesuatu.

Tanpa pikir panjang kita pasti langsung menyebarluaskan e-mail itu untuk kemudian disebarkan lagi ke pihak2 lainnya.

And yang gua perhatiin.. itu e-mail yang bahkan isinya belon tentu bener, efeknya sungguh dahsyat karena pihak yang di-komplain dalam e-mail tersebut, terbukti jadi sepii pengunjung.

Kalo biasanya itu selalu berjubel2, terutama di awal dan akhir bulan, sekarang mo tanggal berapapun itu ngga terlalu keliatan bedanya.

Gua prihatin sih melihat kondisi itu karena gimana yaa.. pegawai yang kerja di sana itu jumlahnya ngga bisa dibilang sedikit lho! Jadi kalo sampai tuh tempat tutup, berapa banyak coba yang bakal kehilangan lahan pekerjaan!

Bukan berarti ngga boleh komplain, tentu aja kalo pelayanannya buruk itu yaa udah sewajarnya kalo kita komplain ke pihak yang bersangkutan supaya tempat itu juga bisa memperbaiki diri.

Cuman gimana ya?

Gua pikir kita2 yang ngga terlibat langsung ituu.. suka membabi buta langsung memboikot belanja di tempat itu.

Maksud gua gini..

Pikir sendiri aja dhee.. kalo soal makanan cepat saji yang dijual di supermarket ituu.. boo sebelon belanja itu perhatikan duluu.. banyak yang beli apa kaga.. Kalo ngga ada yang belii.. ya jangan belii.. karena besar kemungkinan mungkin makanan yang disajikan itu adalah sisa kemaren atau beberapa hari yang lalu.

Sepeduli2nya akan kesegaran makanan yang dijual, ya ngga mungkin juga khan kalo sehari manggang 100 ekor ayam, yang laku cuman 3, lalu 97 lainnya dibuang per hari githu lhoo..

Tapii.. untuk barang2 lainnya yang expired date-nya jelas, kenapa juga harus menghindari beli di tempat yang bersangkutan.

Kalo emang barang yang udah kadaluarsa masih ada dan dicampur ama barang2 sejenis lainnya yang dijual, pihak penjual ngga bisa sepenuhnya disalahkan, walau dia jelas memang salah juga sih, ahahaha.. tapii.. pihak pembeli juga berperan githu lhoo.. kenapa ngga ngecek dengan teliti tanggal kadaluarsa dari barang yang dibeli.

Gua sebenernya ngga suka istilah : pelanggan selalu benar, jika pelanggan salah, liat poin nomor satu!

Lha? Piyee..

Ngga mungkin lha yauu.. pelanggan itu selalu benar! Ini sebenernya slogan yang menyesatkan!

Salah ya salah. Salah ngga boleh jadi benar hanya karena dia itu pelanggan!

Ah yaa.. sama satu lagi..

Kemaren itu gua dapat forward sms dari teman gua soal operasi jantung gratis, disuruh menghubungi e-mail and nomor telp tertentu.

Terus diembel2in dengan kalimat : kalo Anda mungkin ngga butuh, punya hatilah untuk meneruskannya ke pihak lain yang mungkin membutuhkan.

Ntah kenapa.. gua juga ngga suka model macam gini..

Karena gimana yaa? Otomatis orang akan berbondong2 mem-forward tuh sms hanya supaya ngga dicap ngga punya hati!

Padahal..

Pernah ada ngga sih yang cross check dulu ke alamat e-mail or nomor telp yang tertera dalam sms tersebut?

Apakah emang bener ada operasi jantung gratis?

Karena apa yaa? Gua pikir ini bisa jadi metode baru untuk balas dendam, huahahahaha..

Sebarin aja nomor sms orang yang elo sebel sambil mengarang cerita mengharu biru something atau bilang ada makan gratis or apalah githu.

Mungkin emang forward-an semacam itu ngga sampai merenggut nyawa seseorang, tapi soal ngeganggu? Jangan ditanya!

So pasti ngeganggu bangets lah kalo diserbu sms yang masuk bertubi2 menanyakan hal yang kita ngga tau sementara pihak pertama yang menyebarkan mungkin sedang tertawa terpingkal2.

Be a responsible forwarder.

Bukannya mo memukul rata semua forward itu pasti bohongan doank. Cuman jangan menutup mata bahwa pasti banyak yang isinya bukan berita benar.

The choice is yours.

Mo contribute goodness in this world atau cuman mo menebar teror dan kekuatiran akan sesuatu yang mungkin ngga akan pernah terjadi.

Have a good day!

Topic ended : Kamis, 3 Juni 2010 (12:54 pm)

-Indah-
the soul traveller

2 raindrops:

bridge said...

kalau gue sekarang malas memforward soal misalnya minuman ini berbahaya atau makanan ini gak baik terutama yang pake merk tertentu... Berabe ah... Udah belom tentu bener... kitanya nanti malah ikut di sue karena menyebarkan berita gak bener

Mending forward yg lucu2 atau kata2 yg inpiratif...

Irene said...

Ndah.. betul!!! gw jg paling males, kl pake diancam ato ada embel2.. biasanya malah gw langsung hapus...

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)