~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, June 11, 2010

Forward : Piano Kehidupan

Gambar diambil dari :
http://www.mscd.edu/~music/celebrations/piano/assets/images/piano-and-rose.jpg


Topic starter : Jumat, 11 Juni 2010 (8:22 pm)

Hari ini gua mendapatkan pesan sms dari temen gua.

And since I don't believe in random, mungkin ada pesan yang harus gua cerna dalam message tentang 'piano kehidupan' ini karena antara kemaren atau 2 hari lalu, temen gua ada yang masang versi pendeknya (tapi in English) sebagai statusnya di FB!

Nah nahh.. pesan yang sama, dalam kurun waktu yang berdekatan!

Kebetulan? I don't think soo, ahahaha :p

Berikut isi sms-nya :

~.*.~

"Piano Kehidupan"

Kehidupan kita ibarat sebuah permainan piano.

Ada tuts yang berwarna putih yang menggambarkan kehidupan kita yang baik, sukses, sehat, diberkati, doa2 yang terjawab, dan lain2.

Namun selain itu, ada juga tuts hitam, yang jumlahnya lebih sedikit dari tuts putih.

Tuts hitam menggambarkan hal2 yang kelam dalam hidup ini, saat kita harus menangis, sakit, tertolak, difitnah, bangkrut, gagal, dan lain2.

Terkadang kita menolak kekelaman itu, padahal seperti tuts dalam piano, justru saat kita mengijinkan Komposer Agung kita, Tuhan, memainkan piano kehidupan kita, baik tuts putih maupun tuts hitam, maka akan terdengar suatu melodi yang sangat indah.

Jangan pernah menolak kekelaman dalam hidup ini, tetapi hadapi dan jalanilah, dan ijinkan Tuhan memakai kekelaman itu untuk membuat suatu simfoni yang indah dalam hidup kita.

Tuhan memberkati.

~.*.~

Nah nahh.. gua selalu amazed ama orang yang bisa menangkap pesan seperti yang disebutkan di atas karena berulang kali gua ngeliat piano juga belon tentu gua bisa menangkap seperti apa yang ada di atas itu, ahahahaha :p

Tapi emang benar khan?

Betapapun sedang terpuruknya kita saat ini, kalo kita mau berhenti sejenak menangisi kesedihan yang kita alami and merefleksi perjalanan hidup kita dari sejak kita dilahirkan sampai dengan saat kita berada saat ini, "tuts putih" dalam hidup kita itu jauuuuhh lebih banyak dibanding "tuts hitam" khan? ;)

Jadi?

Tuhan itu baik dan Dia selalu baik. Hanya karena kita mungkin saat ini sedang mengalami masa "tuts hitam" ditekan, ngga bisa menghapuskan kebaikan2 yang telah Tuhan berikan pada kita sepanjang hidup kita, bukankah demikian? ;)

Sudah siapkah mendengarkan simfoni indah yang mengalun dari rangkaian kejadian yang kita alami dalam hidup kita?

Mari kita menikmatinya :D

Happy weekend ^o^


Nb. Thanks to Leng for the status and Juni for the sms ;)

Topic ended : Jumat, 11 Juni 2010 (8:42 pm)

-Indah-
the soul traveller

2 raindrops:

bridge said...

Thanks for sharing with us ya... kadang2 kita perlu baca postingan seperti ini untuk menambah semangat dikala sedang turun banget kapasitasnya

-Indah- said...

Sami2, thanks juga udah baca ;)

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)