~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Tuesday, June 1, 2010

CoD : The Signs & How We Interpret Them

Gambar diambil dari : koleksi pribadi


Topic starter : Selasa, 1 Juni 2010 (10:16 am)

Doa. Doa itu salah satu bentuk komunikasi kita dengan Tuhan dan dalam doa itu komunikasi terjadi secara langsung dan personal tanpa ada penghalang dan perantara di antara kita dan Sang Pencipta.

Apa yang biasa kalian bawa dalam doa?

Gua? Ohohoho.. seringkali donks gua doa minta ini dan ituu ama Tuhan, walau belakangan sih lebih sering curhat aja.

Dan gua perhatiin dalam doa itu gua seriing bener dhe minta petunjuk ama Tuhan, any kind of signs.

Sampai akhirnya gua mengalami lumayan banyak kejadian yang bikin gua jadi mikir..

Okayy.. selama ini gua selalu dan selalu dalam doa gua itu meminta petunjuk ama Tuhan, tapii.. gua selalu lupa untuk minta diberikan kepekaan untuk mengenali petunjuk2Nya serta kemampuan untuk menerjemahkan petunjuk2 yang gua temukan dalam sepanjang perjalanan hidup gua!

And sengaja gua masang gambar di atas untuk postingan kali ini.

Bagaimana kalo petunjuk jalan yang kita temukan itu seperti gambar di atas?

Seperti yang kita tau, lampu lalu lintas itu punya 3 macam warna dan setiap warna itu mempunyai arti mereka masing2 yang mana merah itu tanda agar kita menghentikan laju kendaraan di belakang garis batas, sementara kuning itu tanda agar berhati2 karena sebentar lagi lampu akan berubah menjadi merah sedangkan hijau adalah tanda untuk kembali meneruskan perjalanan.

Hohoho.. tau ngga sih, gambar di atas itu beneran ada lho di salah satu sudut kota Jakarta, ahahaha :p

Buat yang baru pertama kali melewati daerah tersebut mungkin akan bingung, jadi ini maksudnya gimana toh? Harus berhenti kah? Atau itu malah tanda buat jalan? Karena baik lampu merah maupun hijau-nya itu kedua2nya sama2 dalam keadaan menyala!

Hanya dan hanya ketika kita mulai memperhatikan perilaku kendaraan2 lain di sekitar kita dan mulai menarik kesimpulan lah baru pada akhirnya kita bisa mengerti arti dari lampu yang rada aneh tersebut, hihihi..

Mungkin demikian juga hal-nya dengan berbagai macam petunjuk yang Tuhan berikan pada kita.

Mungkin aja khan selama ini ternyata Tuhan itu udah menjawab doa2 kita, namun karena Tuhan itu punya banyaak cara dalam menjawab.

*maklum, Tuhan kita itu adalah Allah yang kreatif, masa sih masih belon juga menyadari hal itu? Ahahaha.. coba aja, apa ngga kreatif namanya kalo bisa menciptakan sekian banyak jenis ikan di lautan dengan berbagai macam bentuk dan warna serta motif, belon lagi hewan2 di darat dan di udara! Nah nahh.. see? Tuhan itu emang kreatif!*

Balik lagee.. Tuhan itu punya banyak cara dalam menjawab doa kita, yang kita ngga punya itu seringkali adalah kemampuan untuk mengenali jawabanNya.

Gua sering berandai2.. kenapa sih Tuhan ngga jawab doa gua itu dalam bentuk billboard yang dipasang di pinggir jalan yang biasa gua lewati setiap harinya terus ditulisin githu huruf gede2 dengan kalimat awal sapaan berupa nama lengkap gua serta lampu neon warna warni yang kedap kedip, kalo perlu selalu mengeluarkan bunyi2an setiap kali mobil gua melintasi daerah tersebut, keren bangets khan!

Dijamin kalo 'jawabanNya' model githu, maka kita ituu pasti akan 'ngeh' bahwa Dia sedang menjawab doa kita, ahahaha..

Tapi berhubung Tuhan itu kreatif dan mungkin Dia juga ingin agar kita juga kreatif, jadi kalo jawabanNya itu selalu dipasang di model di atas, huaa.. keenakan bangets donks aww manusia, ahahaha.. plus, Tuhan mungkin ngga mau membebankan kita juga, emangnyaa pasang billboard itu murah?! Ahahaha.. siapa coba yang bakal bayar tuh pajak?! Wakakakak :p

Jadi kesimpulannya?

Kesimpulan versi gua adalah.. jangan lupa dhe kalo doa minta ini ituu.. doakan juga supaya kita bisa mengenali ketika apa yang kita minta itu dikabulkanNya karena seringkali juga yang terjadi adalah.. kita itu sebenernya udah mendapatkan apa yang kita inginkan, hanya aja berhubung 'kemasan'-nya beda, maka menganggap belon mendapatkan and jadinya ngambek dhe ama Tuhan, ahahaha..

Mungkin Tuhan di atas sana sedang geleng2 kepala melihat kelakuan kita, karena kita itu terlalu fokus ama kemasan luar sehingga ngga menyadari bahwa jeroannya itu ternyata persis sama seperti yang pernah kita minta, ahahahaha..

So?

Dia jelas ngga pernah salah lha yauu..

Dan Dia yang paling tau apa yang terbaik buat kita.

Selamat mencari tanda2 dan petunjuk2 sepanjang jalan kehidupan dan semoga2 ketika akhirnya berhasil mengenali petunjuk2 tersebut, kalian juga mampu mengartikannya ;)

Happy Selasaa and selamat mengarungi bulan keenam di tahun 2010! ^o^

Topic ended : Selasa, 1 Juni 2010 (11:09 am)

-Indah-
the soul traveller

2 raindrops:

Ade Via said...

i see this post on my facebook wall, and i missed it yesterday and already planned to read it today...

and before i remember to read, i got this message:

On this day, God wants you to know...
... that today is a big day for you. Yes, today. Keep your eyes open for a message. It might come in a shape of a bird flying overhead, or a graffiti on a wall, or a phrase said by a passerby, or... Whatever shape it has, this message has been trying to reach you for years, and today is finally the day. Keep your senses open.


hai... hai... jadi deg2an kira2 aku bisa baca gak ya pesan Tuhan hari ini, secara udah lama bo` i've missed it... [*bolot yee ternyata...*]

Indah... help me to read the sign, catch the sign first... interpret belakangan... :D

mpokb said...

ampun dah.. itu lampu menyesatkan banget.. moga2 nggak ada yang ngalamin kecelakaan karena lampu bingung itu yak Ndah..

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)