~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, January 7, 2013

Jar of Treasure Moments

Gambar diambil dari :
koleksi foto pribadi


Senin 7/1 (8:35 am)

Sabtu lalu ketika berkunjung ke tempatnya Ria, dia menceritakan tentang 'toples kebahagiaan', apaan tuh?

Bermula dari postingan temennya di FB yang menampilkan gambar toples berisi potongan2 kertas penuh tulisan dan ada keterangan gambarnya, "This January, why not start the year with an empty jar and fill it with notes about good things that happen. Then, on New Years Eve, empty it and see what awesome stuff happened that year."

Ketika mendengarnya, gua merasa tertarik karena menurut gua idenya ini luaaar biasa, why? It helps us to realize the little blessings we experience in our daily life ;) 

Yaa.. sebenernya sih balik lagi ke masing2 dari kita, hal2 apa saja yang mau kita masukkan ke dalam toples, apakah hanya grand out of ordinary things? Atau mungkin simple little things that put a smile on our face? Apapun pilihannya.. gua pikir ini cara yang bagus untuk merekam jejak tentang kejadian2 apa yang kita alami secara setahun karena hari demi hari terkadang berlalu dengan cepat, dan banyak hal yang mampir ke dalam pikiran sehingga hal2 baik yang terjadi itu amat mungkin dalam waktu singkat sudah terlupakan. 

Jadi dengan mencatatkannya di kertas dan memasukkannya ke dalam toples, ketika baca2 lagi mungkin kita akan kembali diingatkan akan berkat2 yang kita terima sepanjang perjalanan hidup kita di tahun 2013 ini ^o^

Gua sendiri sudah memutuskan ngga hanya mencatatkan hal2 baik yang terjadi dalam hidup, tapi juga lintasan pikiran yang menurut gua berharga dan perlu untuk gua ingat di kemudian hari, hahahaha.. jadi berasanya ini lebih mirips mini diary dhe pada akhirnya :p Tapi lumayan lah.. karena sometimes kalau menunggu merekam jejak dalam postingan di blog itu, suka males melakukannya, ujung2nya malah kelupaan dhe.. sementara dengan menggunakan toples ini khan bisa setiap saat dilakukan karena persediaan kertas juga banyak dan menulis manual itu lebih butuh sedikit waktu dibanding nulis online karena godaannya ngga banyak :p

So far udah ada 4 catatan yang gua cemplungkan di "my treasure moments 2013" jar, sengaja gua pilih kertas2 warna warni biar keliatan semarak, huahahahaha..

Soo.. ada yang mau ikutan? Mumpung 2013 baru berlalu semingguu ;)

Ciaoo..

Senin 7/1 (8:46 am)

-Indah-

5 raindrops:

bungaalangalang said...

wah, idenya bagus juga

*mikir mau bikin juga* :9

o said...

menarik siy..
tapi teteup belon bisa memecahkan problem kalo pikiran2 menarik terlintas saat lagi ngosek kamar mandi ^^;;

-Indah- said...

Fatima.. ayo2 bikin jugaa ^_^

O.. haha, buru2 tinggalin kamar mandi buat nyatet itu pikiran dan masukin ke toples baru lanjutan ngoseknya :p

Ria Tumimomor said...

Indah, semoga kita tetap bisa lanjut ngisi sampai akhir tahun yaaahhh

Tiara R. Widiastuti said...

Hiks... blom jadi ikin ni aku.. pengen segera mulai, tapi blom punya toples untuk dipake..

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)