~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, December 17, 2009

Behave Your Age?

Gambar diambil dari :
http://i.ehow.com/images/GlobalPhoto/Articles/2268656/1-main_Full.jpg

Topic starter : Kamis, 17 Desember 2009 (11:01 am)

Ada satu quote yang pernah dipejeng temen gua Onit di Multiply, gua copas dhe tuh quote :

""We did not change as we grew older, we just became more clearly ourselves." (Lynn Hall)

Kata2 yang menarik buat gua.

Karena sometimes seberapa sering sih seiring pertambahan umur kita itu berharap ntah diri kita ataupun orang lain, bisa berubah sesuai dengan apa yang kita mau, kalo perlu dengan satu lambaian tongkat sapuu.. berhubung kaga punya tongkat ajaib, wakakakak :p

Yupp..

Changes.

Kata2 yang kadang terdengar amat ngga nyenengin tapii kaga bisa dihindari karena satu2nya yang pasti di dunia ini adalah perubahan, iya ngga seeh? :p

Kembali ke quote ituu.. tapi ya mungkin bener jugaa..

Seiring dengan pertambahan umur, kita itu bukannya berubah menjadi suatu pribadi yang beda, namun kita lebih mengenali diri kita yang sebenernya yang mungkin aja lain dari apa yang selama ini kita pikir.

Menariknya dari being in your 30s adalahh..

Well.. udah menjadi "rahasia" umum bahwa mereka yang berusia 30an itu mulai lebih mengetahui tentang diri mereka.

Kalo usia 20an adalah usia2 pencarian jati dirii.. maka usia 30an adalah usia yang tepat untuk meletakkan landasan yang benar akan mau bagaimana diri kita nantinya :)

And rasa2nya gua mulai kemakan omongan teman gua juga dhe, huahahaha.. yang udah memasuki usia 30an lebih dulu hampir 2 tahun dibanding gua.

Gua pernah nanya ke dia, perubahan paling besar apa sih yang dia rasakan antara umur 20an ama 30an?

Terus temen gua itu jawab, "Gua sih berasanya sekarang ini gua makin cuek. Kalo emang gua suka ya gua lakukan, apapun yang orang lain bilang."

Hmm..

In a wayy.. gua juga ngerasa githu seeh beberapa waktu belakangan ini, ahahahhaa..

Gua ini sebenernya gampang ngga sreg-an ama sesuatu, mungkin bawaan the "idealist" part within me.

Cuman kadaangg.. berhubung gua ini juga tipe conflict avoider.. jadi sebisa mungkin untuk meminimalisir pertengkaran.. gua lebih cenderung diam aja walau ngga sukaa..

Tapii ternyataa.. ntah bawaan umur atau karena emang udah terlalu fed up selama ini harus surpressed my own emotions, belakangan gua malah lebih cuek sih.

I don't know is it a good thing or a bad one ya?

-paused on December 17, 2009 (4:14 pm)-

Topic continues : December 17, 2009 (7:40 pm)

Tapi dalam hitungan 2 minggu ini gua udah melakukan 2 hal yang I normally won't do.

Karena gua khan orangnya ngga enakan boo..

Kalo gua ngga ngomong apa2, bukan berarti gua setuju, lebih mungkin karena gua ngga enak ngomong ama elo kalo gua sebenernya ngga suka, huahahahaha..

*tipe yang ribets*

And ntah kenapaa..

Malam itu gua serasa "dituntun" untuk mampir ke profile page-nya temen gua and di sana gua menemukan nama gua dalam daftar yang ngga gua suka.

Well..

Gua ini orangnya rada "kaku" sih dalam beberapa hal.

Hal2 yang menurut orang lain biasa and not a big deal bisa jadi big deal for me.

Makanya kadang kalo gua ngga sreg ama sesuatuu..

Gua sering menanyakan pada diri gua sendiri, "Aduhh.. Indaahh.. gini aja kok dipermasalahin seeh?! Ini khan soal keciiill.."

Jadi akhirnya gua terpaksa mingkem sendiri sebelon sempet melontarkan ketidaksukaan gua ke orang lain.

Tapii malam itu mungkin jadi "ujian" buat gua.. kalo gua ngga belajar to speak up dari sekarang.. ntar di umur 40an gua mo jadi kaya apaa?!

Karena dalam kepala gua itu udah terbentuk suatu "image" akan wanita usia 40an yang udah knows herself and ngga gampang diporakporandakan ama pendapat orang.

Naahh.. untuk bisa mencapai fase 40an yang seperti itu khan gua harus meletakkan landasannya dari sekarang, iya toh?

Soo..

Gua mengesampingkan rasa ngga enak-nya gua and menyatakan keberatan gua ke temen gua itu.

Sebenernya sebelon ngirim message ke dia, gua sempet menimbang2 message yang gua tulis.. kira2 nyinggun perasaan temen gua yang terkenal sensi itu ngga yaa.. soalnya kalo gua udah ngga suka sesuatu khan susaaahh untuk bermanis2 ria ama orang, huehehehe..

Tapii gua pikir2 lagee.. bodo aahh.. gua udah ngga mo musingin reaksi orang lagi.

Kalo mereka ngga terima ya udah.

Mau gimana lagee toh?

Udah konsekuensi khan? :p

Ehh tapi tapii.. ternyata temen gua itu nanggapinnya biasa aja sih, walau well.. she's kinda changed afterwards.

Again gua jadi mempertanyakan ke diri gua.. perubahan diri gua ini sebenernya menuju ke arah yang lebih baik apa kaga sih yaa?

Karena sebenernya in a way gua ngerti sih kalo temen gua itu mungkin kesepian and mungkin dia nganggap gua itu teman baiknya *gr mode is on :p*

But still.. gua ngga sukaa apa yang dia cantumkan ituu, huehehehe.. jadi gua punya hak buat nolaks donks?

Lucunya yaa.. gua ngerasa umur 30an ini adalah fase kebalikan.

Kalo gua dulu lebih ngga enakan ngomong, gua berasa sekarang lagi "dilatih" untuk lebih frontal.

Sementara temen gua yang sama2 baru memasuki usia 30 malah kebalikan dari gua, huahahaha..

Temen gua itu dulunya selalu cuek aja kalo ngomong, apa yang ada dalam pikirannya itulah yang dikeluarin, eehh sekarang dia malah lebih ngga enakan buat ngomong ke orang :p

Lucu juga yaa..

But in a wayy.. I feel like I need this.

Untuk mencapai keseimbangan yang gua idamkan.

Gua udah terlalu banyak diam jadi mungkin sekarang saatnya untuk mulai bicara :p

*heran dhe orang2.. gua itu selalu ngerasa kalo gua pendiaaamm.. tapi temen2 gua itu pasti pada ngga setuju kalo gua bilang gua pendiam, mereka malah mikir gua tuh becanda pas gua ngomong kalo gua pendiam! JAdii.. jadii.. yang aneh itu sebenernya siapa seeh?! Ahahahaha :p*

Soo..

Kalo ditanyain..

Have I behaved my age now?

Hmm..

I don't know for I don't know how a 30s should behave either, wakakakakak..

Yaahh.. pastinya seehh berapapun umur kita, ngga salahnya untuk selalu melakukan hal yang mendatangkan kebaikan buat kita and orang2 di sekitar kita khan?

Walaupun kadang cara kita menyampaikannya mungkin terkesan ngga baik, huahahaha.. seperti cueknya gua di atas yang jadi ngga terlalu nimang perasaan orang lain lagee.. well, in a way gua khan udah membuat mereka belajar untuk bertoleransi dengan kelakuan gua, bukan?

Hihihihi..

There's always a bright side in everything if only you would take time to search for it ;)

Ciaoo..

Topic ended : December 17, 2009 (9:21 pm)

-Indah-
the soul traveller

4 raindrops:

eka wijayanti said...

Iya. Anjing menggonggong, Kafilah berlalu.

*sstt, ngomong-ngomong daftar apa sih...

-Indah- said...

Ekaa.. iyaa, anjing menggonggong, kafilah berlaluu :D

Psstt.. itu tuh daftar sebagai "siblings"-nya dia, huahahaha..

Gua termasuk "kaku" dalam hal githuan karena buat gua siblings gua ngga akan bertambah ataupun berkurang jumlahnya until the day that I die :)

*hehehe.. aneh yaa? :p*

emmanuellykeisa said...

kalo aku sendiri merasa lebih galak setelah 30s ini...bahaya...hahaha...*perlu waktu buat merenung*


hihihi...daftar itu toh maksudnya ;-)

-Indah- said...

Emmanuellyy.. waahh waahh.. makin galak yaa? Ngg.. takut neeh mo deket2, ahahahaha :D

Canda dinks :p

Btw, baca dari komen elo di postingan gua yang lain sih mungkin bukan "galak" juga kali yaa.. tapi lebih ke arah elo lebih tau apa yang dimau and lebih tegas dalam menolak apa yang ngga disukaii..

Cumaann.. masih banyak orang yang belon terbiasa ama ketegasan macam itu, hehehe.. makanya kesannya jadi "galak" dhee ;)

Kalo "galak"-nya yang model gini maahh.. gua juga maauuu jadi galak kaya githuu, huahahaha.. sekarang mah gua dibilang galak karena tampang, huehehehe.. nasibb.. ini khan bawaan lahiiiirrr :p

Iyaa.. daftar ituu.. aneh yaa? Hihihihi..

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)