~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, December 24, 2009

We Are The Pieces of Puzzle

Gambar diambil dari :
http://www.fleetgpsconsulting.net/images/puzzle_20pieces_20resized.jpg


Gambar diambil dari :
http://www.wrapables.com/images/product/A54817.jpg



Topic starter : Kamis, 24 Desember 2009 (8:01 pm)

Khusus untuk postingan kali ini.. gua ngga bisa milih mana di antara 2 gambar di atas yang lebih gua suka and gua pikir2 kedua gambar tersebut berhubungan dengan topik yang akan gua tulis jadi gua putuskan untuk memuat kedua gambar tersebut.

Menarik yaa..

It's really really interesting kalo somehow maybe it's true that we've been "guided" to see things.

Rasanya belon lama gua melihat postingannya Eka di sini :

http://bukansesiapa.blogspot.com/2009/12/perselisihan-green-tea.html

Lalu membaca komentarnya G di sini :

http://my30s-world.blogspot.com/2009/12/maybe-were-just-different.html

And baru inget gua juga pernah nulis di sini :

http://welcome2wonderland.wordpress.com/2009/02/18/sama-vs-beda/

Yang membawa gua pada pemikiran tentang puzzle sesaat menjelang tidur :

"manusia itu menarik yaa.. Gua lagi mikir, mungkin kita memang diciptakan 'berbeda' satu sama lain supaya kita saling melengkapi dalam melihat suatu gambaran secara lebih 'utuh' *just like pieces of puzzle* ;)"

And somehow.. some things just make sense to me.

Selama ini kalo ngomongin tentang puzzle, gua selalu mengaitkannya dengan hati manusia yang mana hati manusia ibarat terdiri dari kepingan2 puzzle di mana tiap keping "melambangkan" orang2 yang pernah singgah dalam kehidupan kita yang mana ketika mereka pergi.. mereka membawa kepingan hati kita itu bersama dengan mereka yang mana kehadiran orang baru dalam hidup kita ngga akan pernah bisa menggantikan tempat the missing puzzle cause the piece will never fit!

Tapi semalam.. atau tadi pagi sebelon tertidur..

Gua melihat hal lain tentang kepingan puzzle ini..

Mungkin pandangan setiap dari kita akan sesuatu itu ibarat kepingan puzzle yang mana ketika hanya berdiri sendiri, mungkin ngga jelas juga sebenernya ini kepingan menggambarkan apaan seehh.. we will never be able to see the big picture.

Hanya dan hanya ketika kita menyatukan kepingan2 lainnya mengenai hal itu kita akan mendapatkan pemahaman yang "utuh" akan sesuatu.

Yang membawa gua kembali kepada pengertian yang gua tulis di atas.

Mungkin Tuhan memang menciptakan kita berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Dan seperti komentarnya G, kita semua itu sebenernya sama tapi beda, dan beda tapi sama.

And ini menarik.

Karena apa?

Kalo totally different maka kita akan merasa terasing satu dengan yang lain karena ngga akan ada yang mengerti kita.

And kalo totally sama maka bisa bayangin ngga sih how very boriiiing life would be?!

And itu mungkin perlunya untuk sometimes go the distance.. mencari tau pandangan yang berbeda.

Karena ibaratnya gini, kepingan puzzle yang kita punya itu adalah bagian dari gambar sebuah gunung and ketika kita hanya berkumpul dengan orang2 yang memiliki kepingan2 gambar gunung, kita mungkin mengira bahwa bumi ini hanya terdiri dari gunung.

Hanya dan hanya ketika kita bertemu dengan kepingan2 lainnya yang "berbeda" dari kita and ketika semua kepingan telah disatukan barulah kita menyadari bahwa selain gunung, ternyata masih ada lho yang namanya lautan, langit, bulan, bintang, hewan, tanaman, dan lain sebagainya.

Hmm..

Sebenernya kalo dipikir2 kehidupan manusia itu menarik yaa? ;)

Tahun ini tahun di mana badai paling banyak menerpa kehidupan gua secara pribadi and keluarga secara keseluruhan.

Saking seringnya ampe kadang udah ngga bisa nangis lagi pas lagi2 badai datang menyapa.

And saking seringnya mengalami masalah demi masalah demi masalah.. kadang gua "melarikan" diri dengan memposisikan diri gua as an outsider seakan2 masalah yang gua alami itu bukan sedang menimpa diri gua, melainkan orang lain.

Jadi ibaratnya gua sebagai penonton sedang menyaksikan episode masalah dalam kehidupan gua.

Menarik juga sih sebenernya di mana ketika "emosi" ngga terlibat and membelit diri dalam permasalahan yang sedang kita hadapi, kadang suka berasa lucu sendiri melihat permasalahan gua dari sudut pandang an outsider :p

Lucu dalam artiaann..

Please dhe, Indaahh.. hal githu aja dipikirin ampe segitunyaa, wakakakakak :p

Balik ke soal puzzlee..

Mungkin itu sebabnya secara ngga sadar gua selalu suka jawaban yang panjaaaaang akan suatu hal karena dari jawaban yang panjang itu lebih memungkinkan kita melihat suatu hal dari sisi yang berbeda yang pada akhirnya akan memperkaya sudut pandang gua dalam melihat suatu hal.

Hmm.. hmm..

Menarik juga betapa belakangan ini gua banyaaakk menemukan hal yang menarik tentang kehidupan ;)

Topic ended : 24 Desember 2009 (9:29 pm)

-Indah-
the soul traveller

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)