~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, April 11, 2013

Banyak Cara Untuk Menjadi 'Berkat'

picture is taken from :



rabu 10/4 (11:03 am)

ada banyak cara untuk 'memberkati' hidup seseorang.

terkadang mungkin kita mikirnya hanya sesuatu yang besar bangets yang bisa dikategorikan sebagai 'berkat' bagi orang lain. pikiran semacam ini jelas bikin hopeless duluan sebelum berbuat apa2 karena dengan kemampuan yang terbatas, kita merasa tidak bisa berbuat apa2 untuk orang lain.

padahal yaa.. kalau dipikir2, setiap dari kita itu punya kapasitas untuk 'memberkati' hidup orang lain, tentu saja besarannya berbeda antara satu dengan yang lain.

kalau berbicara mengenai nominal, ada yang mungkin hanya bisa membantu dalam wujud ribuan perak, ada yang sampai milyar.

tapi, ada sesuatu yang 'gratis' yang selalu bisa kita berikan pada orang lain, semisal sebuah senyuman ;)

tahukah kamu, kalau senyuman itu seringkali bisa mencerahkan hari seseorang? bahkan ketika itu datangnya dari orang yang tidak dikenal sekalipun?

ketika sedang down menemukan sebuah wajah penuh kehangatan yang menebarkan senyum, bisa jadi ada pesan tersirat yang kita tangkap dari senyuman orang itu.

"heyy.. i know you're feeling down at the moment! seakan awan gelap tidak mau beranjak dari hidupmu. tapi don't ever lose your hopes! sebuah awalan akan selalu menemui akhiran. ingatlah bahwa Tuhan juga menciptakan matahari. walau kini mungkin kamu merasa kegelapan sedang menyelimuti hidupmu, yakinlah matahari akan kembali bersinar suatu hari nanti. jangan menyerah!"

sometimes gua pikir ya, memang mungkin dunia di luar sana itu semacam 'refleksi' dari dunia di 'dalam' kita.

kalau kita bawaannya udah curiga mulu and negative-thinking ama orang, mungkin senyum yang sama bisa kita artikan sebagai senyuman mengejek, bukan senyum yang memberi semangat, ahahahahaha :p

anywayy.. balik lagi ke soal menjadi 'berkat'..

contoh dari menjadi 'berkat' adalah seperti yang dilakukan fanny dengan toko bukunya, di mana fanny menjual buku2 koleksinya yang baru sekali dibaca dengan harga miring. hal ini jelas membantu untuk para pencinta buku yang ingin mendapatkan buku dambaannya tanpa menyebabkan kantong menjadi bolong, haha :D

atau seperti yang dilakukan naim ali dengan taman baca mahanani-nya. di taman baca ini, siapa saja bebas meminjam buku dan naim juga menyempatkan diri berkeliling untuk menyambangi warga sekitar yang tidak sempat mampir ke taman bacanya itu.

as for me, 'media' yang gua gunakan adalah.. kartu pos! ahahahahaha :p

gua bukan pengoleksi kartu pos, but i like the idea of sending someone a 'surprise' via a card that i send :D ketika seseorang merasa senang menerima kartu yang gua kirimkan, ketika ada yang merasa terhibur dengan pesan yang gua tuliskan, gua rasa itu semacam 'reward' tersendiri dari melakukan kegiatan ini, haha :))

pesan2 seperti ini nih yang bikin tetap semangat mengirimkan kartu pos, hahaha..

"thank you so much:) happy to receive your card today as i was a bit sad today:( yes! "smile makes the world a better happier place to live in" love you wish you all the best there!!!"
Jessica - Hongkong

"Hello!!! Greetings from Lisbon, Portugal!!!
Thank you so much for your wonderful postcard and all the things you wrote!!! Strangely or not we often should be reminded of our path, here in Life... Thank You for being the one reminding me!!! I wish you all the best, you seem like a very Special person!!! Enjoy every second, every detail... it makes us greater, each day, for getting out of our ownselves and apprecciate all that surround us!!! Best of Luck!!! ... Everytime you feel like reminding yourself of something... please share it with me... I'll aprrecciate that very much!!! Warm regards...
... Mia Farr!!!
"
Mia - Portugal



"Wow, wow, wow! Thank you soooooooo much for a wonderful postcard, I love it! 
And all these colors and cute text bubbles - this your postcard definetelly made me smile today! :) 
And from Indonesia... wow again! :D
And yes, I totally agree with you. Every word we say to someone, every look we gave to someone... All have such a big impact! Everything we do will have consequences and it's up to us for that these consequences would be good :)
Have a wonderful day and whole life, be happy and share a smile with a world! :)
Regards, Jana"
Jana, Czech Republic

rabu 10/4 (4:46 pm)

apa yang gua lakukan tidaklah mengubah 'wajah' dunia.. tapi when that little thing i do somewhat can brighten up one's day.. i do feel it's worth it, totally!

yukk, marii.. share cara kalian untuk menjadi 'berkat' bagi orang lain, siapa tau apa yang selama ini kalian lakukan bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama ;)

rabu 10/4 (4:50 pm)

-Indah-

2 raindrops:

o said...

gw klo nulis postcard cuma cerita ttg gw dari mana. hahaha.. krn kebanyakan org2 di postcrossing itu minta postcard ini dan itu.. jd dah males deh gw. kcuali yg minta cerita.. dgn senang hati gw tulis yg enak dibaca :)

-Indah- said...

haha, gua kalau nulis kartu pos itu isinya sesuai mood gua, kalau lagi pengen cerita ya gua cerita aja apa yang melintas dalam pikiran gua :D

kalau lagi mentok ide, baru dhe mantengin profile penerima buat mencari2 apa dia ada permintaan khusus tentang apa yang perlu gua tulis dalam kartu pos yang akan gua kirimkan ke dia, hahahaha :p

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)