~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, December 30, 2009

Getting To Know Myself.. A Bit More..


Gambar diambil dari :
http://www.sciencedaily.com/images/2009/07/090716113258-large.jpg


Topic starter : Rabu, 30 Desember 2009 (10:04 pm)

Gua ini tipe yang angin2an, kalo melakukan sesuatu itu tergantung mood bangets, lagi pengen melakukan apa ya itu yang biasanya gua lakukan, seberapa lama gua melakukannya, itu tergantung mood juga, huehehe :p

Makanya hobi gua banyak karena I need to find many ways to keep myself "entertained".

Salah satu 'hobi' gua yang always timbul tenggelam adalah nyiram tanaman :p

Mustinya sih yang ini dilakukannya jangan tergantung mood kali yaa karena in a way being close to nature, walau hanya sebatas halaman rumah, somewhat bisa memberikan efek 'ketenangan' buat gua and somehow I learn so much things about nature yang gua kaitkan dengan life in general.

Salah satu 'penyakit' gua mungkin adalah.. I never see things as they are, ahahaha.. ketika gua ngeliat tanah, ketika gua melihat pohon cemara, ketika gua melihat kecoa.. gua sebenernya antara melihat tapi ngga melihat juga, ahahaha.. dalam artian ngga pernah bener2 memperhatikan sampai detail githu juga sih :p

And then one dayy.. at the right time.. and at the right moment.. apa2 yang pernah gua liat akhirnya diproses ama otak gua and the "right" message will come to me..

All things around me are like "symbols" to me.. mereka merepresentasikan sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan manusia.

Gua pernah nulis soal kecoa di sini :

http://tottilicious79.multiply.com/journal/item/219/Cockroachs_Lesson

Sekarang gua ngerti kenapa gua kaga suka mencari fakta ilmiah tentang sesuatu karena fakta itu sendiri akan membelenggu gua dalam menangkap "pelajaran" yang perlu gua dapatkan dari hal yang bersangkutan.

Dan lagi fakta2 ilmiah itu somehow gua ngga terlalu "konek" ama fakta2 tersebut and fakta2 tersebut, betapapun fantastisnya, somehow ngga menarik minat gua.

Seperti misalnya tentang kecoa dalam postingan di atas : kecoa diprediksi merupakan binatang terakhir yang akan hidup setelah perang nuklir, karena lebih tahan radiasi dibanding manusia.

Errmm.. okayy.. so what?!

Ahahahaha.. Perang nuklir and radiasi itu bukanlah hal yang menarik buat gua.

Postingan lainnya sehubungan dengan alam ada di :

http://tottilicious79.multiply.com/journal/item/174/Pay_It_Forward_ala_Tanah

http://tottilicious79.multiply.com/journal/item/134/Belajar_Dari_Semut

http://tottilicious79.multiply.com/journal/item/121/Pohon_Cemara_Kipas

And itu semua kalo ngga salah tuh postingan di tahun 2008 yang artinya artinyaa.. kok tahun ini gua ngga dapat banyak pelajaran dari alam yaa?! Huahahaha :p

Tapi kadang lucu juga sih kalo baca2 postingan2 lama githuu.. somehow jadi kembali mengingatkan akan sesuatu yang mungkin sekarang udah terlupa, sesuatu yang bahkan mungkin "penting" buat gua, tapii tetepp.. terlupakan seiring dengan berlalunya waktuu..

Seperti misalnya di postingan yang tentang pohon cemara kipas itu.

Hal itu mungkin untuk menyadarkan gua bahwa gua mungkin mempunyai pandangan yang berbeda dalam melihat segala sesuatu and it's okay with that.. gua ngga harus menyamakan perspektif dengan orang di sekitar gua, betapapun "dekat"-nya hubungan antara gua dengan tuh orang.

Karena apa?

Yaa.. mungkin aja settingan otak kita berdua itu emang beda, ahahaha..

And emang sengaja diatur demikian oleh Tuhan to make us learn things our own ways.

Hal itu yang seringkali gua lupa. Hal itu yang udah gua sadari tapi tetap aja time after time sometimes I keep questioning myself.. apa mungkin ada yang salah dengan diri gua sehingga I cannot see things the way the others see them?

And finally gua menyadari bahwa apa yang dikatakan si Elizabeth Gilbert itu ada benarnya, ahahaha.. itu tuh soal "keep on questioning karena one day you will get the answer".

Or you will not anyway, ahahaha :p

And pada akhirnya emang gua mendapatkan jawabannya.

Bukan soal gua mendapatkan jawaban tentang pandangan siapa yang benar and siapa yang salah.

Tapi lebih di mana gua dipertemukan dengan orang2 yang sedikit banyak mempunyai pandangan yang sama dengan gua, cara mereka melihat sesuatu, ataupun pertanyaan2 yang sering singgah dalam benak kami.. somehow I can see myself in them.

In the way I cannot explain.. I feel like my soul is connected to theirs. And this give me the sense of feeling that I might not be wrong to think the way I think.. maybe I'm just taking a different path dari orang2 yang ada di sekitar gua selama ini.

Terkadang gua ngerasa bersalah juga sih karena terlalu mempertanyakan banyak hal, ahahaha..

Tapi gua pikir2 lagee.. no matter how far I runaway from my own thoughts.. they keep coming back to me.

Gua mungkin bisa belajar untuk stop bertanya ke orang lain supaya mereka ngga terganggu akan pertanyaan2 gua yang menurut mereka "ngga penting" ituu..

But I cannot runaway from myself all the time for although my mouth is sealed in front of others.. my thoughts are not.. pertanyaan2 itu tetap lalu lalang dalam benak gua, datang dan pergi seenaknya and terkadang terus mengusik seolah2 memanggil gua untuk turut mempertanyakannya dan mencari jawabannya.

Lagian dipikir2.. sesuatu itu hanya bisa dibilang "jawaban" kalo terlebih dahulu ada "pertanyaan" khan yaa?

Kalo ngga ada pertanyaan ya maka dia hanya akan menjadi semacam informasi or pernyataan dan bukan jawaban :p

Aahh aahh.. kok gua ngga nyambung gini yaa? *udah biasa*

Bingung juga sih sebenernya nih postingan mo nulis tentang apaan, ahahaha..

Tadinya gua mo bahas hal lain tapi abis ngetik2 kalimat awal kok malah melenceng dari niatan semula mo ngomongin tentang apaan, ahahahaa..

Okee dokee, D.. see you later dhe yaa ;)

Topic ended : Desember 30, 2009 (11:51 pm)

-Indah-
the soul traveller

2 raindrops:

Unknown said...

"Salah satu 'hobi' gua yang always timbul tenggelam adalah nyiram tanaman "

hihihih...*big fat grin on face*
I never thought it would be your hobby :p

Indaahh...terserah mo manggil gw apa aja dah...tp anak2 blog sih manggilnya Linda siih hehe...

-Indah- said...

Lindaa.. ikutan manggil Lindaa aja dhe yaa, hihihi :D

Ahahaha.. kadang nyiram2 tanaman githuu bisa ngasih efek ketenangan lhoo.. rasanya damai aja ngeliat yang hijau2, belum lagi ketika melihat rumput and dedaunan itu pada berkilau tertimpa sinar mataharii, rasanya gimanaa githuu, hihihi :p

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)