~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Sunday, July 4, 2010

Sunday Messages : Jalan Serta Yesus

Gambar diambil dari :
http://img365.imageshack.us/i/jesuswalkingwithchildremi4.jpg/


Topic starter : Minggu, 4 Juli 2010 (6:10 pm)

Kemaren itu pas lagi iseng2 duduk2 di pinggir jendela kamar nyokap, gua iseng ngambil satu buku hasil foto kopian yang dijilid, pas gua liat isinyaa.. ternyata itu lagu puji2an jaman gua SD, huahahaha.. umurnya udah puluhan tahun boo!

Jadilah dari kemaren sama hari ini gua ama keponakan2 gua yang masih SD itu asyik menyanyikan beberapa lagu yang ada dalam buku tersebut.

Salah satunya adalah lagu berjudul "Jalan Serta Yesus".

Nyanyii yuk aahh!!
~.*.~

"Jalan Serta Yesus"

Jalan serta Yesus
Jalan sertaNya setiap hari
Jalan serta Yesus
Serta Yesus selamanya

Jalan dalam suka
Jalan dalam duka
Jalan sertaNya setiap hari
Jalan dalam suka
Jalan dalam duka
Serta Yesus selamanya

~.*.~

Hmm.. ngga tau kenapa yaa, gua kok belakangan ini makin sering keinget ama lagu2 jaman Sekolah Minggu dulu?

Dan mungkin bukan kebetulan kalo akhir tahun lalu dalam rangka menyambut datangnya 2010, gua memilih "tema" 2010 sebagai tahun "back as baby again", back to basic. Kembali ke dasar.

Kembali belajar melihat dunia through the eyes of little children yang easily amazed on whatever things they see.

Dan berbicara mengenai dasar.. jadi keinget soal pondasi yang kuat. Karena percuma terus menerus menambah bangunan di atas kalo dasarnya ngga kuat, maka kena gempa bumi dikits bakal langsung goncang and ambruk.

And satu hal yang gua perhatiin ada dalam lagu anak2 adalah.. kata2 yang dipilih itu biasanya lebih sederhana, lebih simpel, tapi justru seringkali ngena, man!

Bukan berarti lagu2 sekarang itu ngga bagus.. Tapi somehow saking bagusnya lirik lagunya, "esensi" dari lagu itu sendiri dari berasa rada kurang.

Coba liat aja lagu di atas, liriknya simpel khan and diulang2 malah. Tapi coba perhatiin dhe..

Jalan serta Yesus, jalan sertaNya setiap hari..
Jalan serta Yesus, serta Yesus selamanya..

Nah itu diaa.. itu poin yang PENTING bangets! Jalan serta Yesus SETIAP hari!

Udahkah kita melakukannya? Apakah kita berjalan bersamaNya setiap hari? Atau selama ini lebih sering itu kita berjalan sendiri dan lupa memintaNya untuk ikut serta memimpin langkah demi langkah yang kita tempuh?

Jalan dalam suka, jalan dalam duka..
Jalan sertaNya setiap hari..
Serta Yesus selamanya..

Naahh nahh.. again.. menurut gua ini PENTING bangets!

Jalan dalam suka DAN duka bersamaNya!

Hmm.. mungkin emang bukan "kebetulan" belaka kenapa gua menemukan buku itu!

Pasti ada banyak yang perlu gua pelajari dari lirik2 simpel di dalamnya.

Jadi pengen nyanyii.. mau ikutan? ;)

Topic ended : Minggu, 4 Juli 2010 (8:02 pm)

-Indah-
the soul traveller

2 raindrops:

Silk Butterfly said...

Mau ikut nyanyi bareng aah.. ^ ^
betul sich, kayanya apa pun yg kita lakukan itu ada maksud dari Tuhan dan Dia mau menuntun kita menjadi lbh baik lagi. Cuma kadang masalahnya, kitanya mau apa tidak dituntun menuju jalanNya itu..
Dan juga seberapa sabar kita mau mengikuti rencanaNya itu...

yemima said...

bener bgt!
emang kita sering bgt nyanyi lagu itu, tapi kita ga ngerti ternyata esensinya lebih berarti daripada lagu yg ribet2 dan terkesan meminta banyak dari Tuhan....
coba aja lagu ini bener2 kita jalanin, kita uda ga usah minta bnyk lagi...krn kita uda puas Yesus uda d hidup kita dan dekat dgn kita...

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)