~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, September 28, 2012

CoD : Tentang Kejutan, Harapan & Pesan

Gambar diambil dari :
http://technotazz.blogspot.com/2012/06/love-faith-hope.html


Jumat 28/9 (9:02 am)

Hari Rabu (26/9) lalu sekitar jam 11 malam, gua mosting status di FB, kurang lebih isinya seperti ini :

~.*.~

: kesimpulan untuk hari ini -> #1 yang namanya kejutan itu datang tanpa pemberitahuan #2 when it's meant to be, somehow someway someday it will always find way to meet you #3 don't give up hope, as long as we're still breathing the answer might finally come in the end #5 life is short, live your passion before it's too late #6 keep on writing and release it free for someone somewhere might need to read what you write

huaa, banyak bener kesimpulan yang bisa didapatkan dalam sehari :p 

thanks to Ima, Rosa and Nastiti for the conclusion of the day ;) 

*semoga besok msh ingat detail dr kejadian hari ini, ahahaha :p*

#4 jangan abaikan perasaan tertentu yang muncul tanpa diundang ketika sedang membaca, mendengarkan ataupun menonton sesuatu, beri perhatian dan kenali emosi apa yang dirasakan lalu cari tahu lebih lagi mengenainya

#7 the right message will come at the right time even when you really have no idea from which direction it might cross your path

~.*.~

Ada kejadian apakah di hari Rabu lalu yang membuat gua mendapatkan kesimpulan seperti di atas? :p

Yang pertama itu berawal dari postingan status Nastiti di FB-nya, ada panjang sih tapi gua paste yang bagian yang terasa 'ngena' aja buat gua, hahaha..

"menulislah, dgn keyakinan bahwa itu bisa merubah, menghibur dan menemani. jangan pedulikan jumlah komen, jumlah like, jumlah pengunjung. menulislah! karena dunia ini akan jauh lbh baik jika semua orang pintar menulis--bukan pintar bicara"

Kalimat di atas itu entah kenapa berkesan buat gua, hahaha.. mungkin karena gua itu dalam hal ngeblog itu masih belon bisa menetapkan dengan pasti apa yang sebenernya gua harapkan. Di satu sisi, pengen ada yang baca postingan yang gua tulis, hahaha.. tapi di sisi lain, males juga kalo ada yang baca2 lalu menyimpulkan ini itu tentang tulisan maupun pribadi gua, hahahaha :p

Jumlah komen, jumlah pengunjung itu kadang mempengaruhi mood dalam menulis juga, terutama kalau lagi down, kok udah cape2 nulis ngga ada yang bacaa juga sih, hahaha.. tapi kalau emang lagi on fire nulisnya sebenernya ngga terlalu peduli juga ada yang berkunjung atau ngga, mau ada yang komen apa kaga, karena in some ways, menulis itu jadi semacam saluran pelepasan apa yang ada dalam kepala supaya ngga makin bertumpuk dan mengganjal dalam hati. 

Melalui menulis juga jadi lebih bisa merangkaikan tumpukan yang saling berhimpit karena setelah ajang muter2 kata yang ngga jelas and ngalor ngidul ke sana sini, pada akhirnya akan lebih jelas terlihat apa benang merah dari semuanya, suatu hal yang rada mustahil untuk diurai dan disimpulkan ketika semuanya masih berdesakan dalam kepala :D

Hal berikutnya yang datang itu adalah sebuah paket dari JNE Tiki. Yang gua harapkan itu sebenernya adalah buku postcard pesanan gua yang udah nyaris sebulan masih belum juga sampai, huhuhu.. makanya rada bingung juga pas nerima kiriman dari JNE, ini dari siapa yaa? Perasaan gua lagi kaga mesen2 kartu pos online dhe. Mana tulisan di resinya itu ngga jelas. Untung aja di amplopnya ada nama pengirim, dan tadaa.. itu ternyata dari Ima dan isinya adalah.. sekotak kartu pos, yihaa :)) Thank you, girl!

Kiriman dari Ima ini yang membuat gua mendapatkan kesimpulan #1. Kejutan hanya bisa dikatakan sebagai kejutan ketika you really have no idea that it comes, iya ngga? :D Ini berlaku baik untuk hal2 yang baik, maupun yang buruk, hahahaha.. mereka memang selalu datang tanpa pemberitahuan terlebih dulu khan? :p

Kejadian berikutnya adalah ketika di Rabu malam gua menerima e-mail tidak terduga dari Rossa. Dari attachment word di e-mail tersebut, ternyata e-mail itu udah gua kirimkan dari bulan Maret boo, ahahaha.. hari demi hari berlalu berganti bulan sampai dari yang tadinya harapan membumbung tinggi udah mulai melayang jatuh hingga menyentuh tanah dan mungkin juga udah nyungsep ngga jelas ke dalam tanah, ehh.. ngga taunya out of nowhere akhirnya datanglah jawaban yang gua tunggu, horee :))

E-mail dari Rossa itu dan juga jawaban2nya atas pertanyaan gua lalu membaca2 postingan blognya itulah yang menyimpulkan hal2 lainnya yang gua tuliskan dalam status FB di Rabu malam itu :D

"When it's meant to be, somehow someway someday it will always find way to meet you"

Gua percaya ada banyak hal di dunia ini yang saling terjalin dan bekerja dengan bantuan tangan yang tidak terlihat. Banyak hal yang ngga bisa dijelaskan dengan gamblang kenapa sesuatu terjadi dan bagaimana bisa terjadi seperti apa yang telah terjadi, huahahaha.. bribets :p

Tapi pada intinya, part yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha yang mana hasil akhirnya itu di luar kendali dan terkadang butuh waktu untuk bisa terwujud, dengan cara yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

"Don't give up hope, as long as we're still breathing, the answer might finally come in the end"

And it might never come juga sih, hahahaha.. tapi intinya, memang satu2nya saat di mana harapan kita itu udah ngga akan mungkin lagi terkabul yaa hanya pada saat kita sudah tidak lagi bernapas di dunia ini, iya khan?

Selama masih ada waktu di bumi, maka masih ada kesempatan bahwa apa yang kita harapkan akan menjadi kenyataan dan ngga cuman sekedar bermain dalam alam impian belaka.

"Life is short, live (for) your passion (before it's too late)"

Itu adalah salah satu yang dibilang Rossa, bukan kata2 yang baru sebenarnya tapi ketika membaca itu ditambah dengan apa yang dituangkannya dalam postingan blognya itu membuat beberapa hal menjadi semakin jelas.

"Keep on writing and release it free for someone somewhere might need to read what you write"

"The right message will come at the right time even when you really have no idea from which direction it might cross your path"

Segala sesuatu yang telah dilepaskan di udara itu akan menemukan jalannya sendiri untuk menemukan mereka yang perlu untuk menemukannya, melewati batas waktu, negara dan bahasa :))

Pernah ngga sih blogwalking ke sana sini and ketika memperhatikan tanggal postingan blognya, malah terkejut melihat postingan itu dibuatnya sekian tahun silam!

Mungkin benar bahwa terlepas dari warna kulit, tempat tinggal, cara dibesarkan dan hal2 lainnya, persoalan yang kita hadapi itu pada dasarnya sama. Dan dapat menemukan seseorang di luar sana yang menghadapi persoalan yang sama itu really something, walau kita tidak mengenalnya secara langsung dan mungkin hanya tahu tentang dirinya terbatas pada apa yang dituliskannya, but it really doesn't matter at all.. for at times to know that we're not alone on this one itu sedikit banyak bisa memberikan kekuatan dalam menghadapi persoalan dan menguatkan untuk bisa terus berjalan dalam melalui cobaan.

That's what writings can do ;) Jadi?

Tetaplah menulis dan biarkanlah tulisan itu mengembara dan menjalani takdirnya sendiri :))

Jumat 28/9 (9:40 am)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)