~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, September 28, 2012

Rainbow Cake

Gambar diambil dari :
koleksi foto pribadi


Jumat 28/9 (9:49 am)

Pelangi pelangi
Alangkah indahmu
Merah, kuning, hijau
Di langit yang biru
Pelukismu agung
Siapa gerangan?
Pelangi, pelangi
Ciptaan Tuhan

Pelangi itu adalah tanda perjanjian dan simbol harapan. Belakangan ini ada jenis pelangi lain yang ramai menjadi pembicaraan, walau dia tidak tampil di langit.

Apalagi kalau bukaann.. rainbow cake! ^o^

Cake yang satu ini emang lagi booming bangets yaa, sampai bikin temen gua kesal karena toko kue dekat kantornya itu menyetop pembuatan brownies kesukaannya karena slot-nya itu diganti ama si rainbow cake ini, huahahahahaha :))

Gua baru sekali nyobain si rainbow cake, buatan nyokapnya temen keponakan gua. Sejak pertama ngeliat emang udah tertarik karena warna2nya yang cerah dan beda2 githu, menggoda bangets khan jadi pengen nyicipin gimana rasanya yaa?

Walau setelah rasa terpesona akan keindahan warnanya itu mulai luntur, timbullah pertanyaan, "Pakai bahan pewarna apaan ya sampai warnanya bisa seterang itu? Apa aman untuk dimakan?"

Memang amat sangat mudah untuk jatuh ke dalam godaan, hahaha.. walau udah ada warning2 dalam kepala tapi cenderung diabaikan karena godaan untuk mencoba si cake menghebohkan ini jauh lebih besar, jadilah tangan terulur untuk menggigitnya.

Kesan pertama?

Sama sekali tidak menggoda, huahahaha.. karena ngga tau kenapa yaa boo, pertama kali makan itu gua ngerasa gigi gua ngilu and gusi gua terasa berat kaya mau keram githu!

Mungkin ini pengaruh gula buatan ama pewarnanya yang bahannya cenderung kuat and bisa jadi ngga diperuntukkan untuk makanan.

Jadilah gua ngga ngabisin tuh kue yang untungnya dipotong kecil aja.

Tapi namanya manusia, udah jatuh ke dalam godaan dan merasakan akibatnya, ehh.. ngga juga kapok lho, ahahaha.. besokannya gua kembali tergoda untuk memakan nih kue, penasaran apa iya sihh nih kue ngga berjodoh ma gua :p

Kali kedua makan.. efeknya ngga sedahsyat yang pertama, jadi lumayan bisa menikmati rasanya yang kalo mengutip perkataan temen gua, "manis, manis dan manis lagi, ngga ada rasa lain selain manis!", ahahahahaha :))

Bener bangets tuh, rainbow cake ini emang kue yang cocok bangets buat penggemar manis karena rasa tiap warnanya ngga terlalu jauh berbeda lantaran yang dominan itu adalah rasa manisnya :p

Tapi gua jadi mikir yaa.. tubuh kita ini sebenernya udah punya sistem peringatan tersendiri akan makanan yang ngga bagus buat tubuh, tapi yang seringkali terjadi adalah kita mengabaikan peringatannya.

Sama seperti gua yang walau gigi terasa ngilu dan gusi kerasa berat hampir kaku githu tapii tetap aja bandel malah makan tuh kue lagi :))

Dulu juga pernah minum green tea ice blended di kedai kopi yang mana abis minum itu gua bolak balik ke WC mulu boo pengen pipis, dugaan gua sih mungkin karena gula yang dimasukkan ke tuh minuman adalah gula buatan, bukan yang alami :p

Kalo temen gua itu pekanya ama makanan yang terlalu banyak micin karena leher belakangnya langsung sakit dan tenggorokannya terasa kering, bawaannya haus mulu.

Naahh.. peringatan2 itu udah adaa.. tapi kendali diri itu yang kadang kurang, hahaha :D

Btw, kemaren ini temen gua ngirimin gambar rainbow cake yang ada tulisannya "with all-natural, homemade dyes" and untuk yang satu ini gua percaya kalo bahan2 yang dipakainya alami, coba dibandingkan ama gambar rainbow cake yang gua pejeng di atas, ataupun mungkin yang sekarang bisa ditemukan dengan mudah di toko2 kue di mana ajaa ;)

picture is from e-mail attachment

Emang sih dari segi warna, jelas yang memakai bahan alami itu kurang menarik karena warnanya pucat githu, tapii.. dari segi kesehatan, bisa jadi si pucat ini malah jauuuh lebih baik untuk tubuh, iya khan? :D

Jadi, pilih yang mana, hayoo? ;)

Jumat 28/9 (11:10 am)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)