~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Saturday, September 29, 2012

Menulis : It's Soo Me!!

Gambar diambil dari :
http://www.homeschooling-ideas.com/homeschool-writing.html


Sabtu 29/9 (7:33 am)

Pas lagi browsing2 gambar yang berhubungan ama menulis, gua kecantol ama gambar si cutie curly girl di atas :)) Gua yakin bangets dulu pernah menggunakan gambar yang sama untuk postingan gua lainnya yang berhubungan dengan menulis, atau mungkin digunakan buat "picture talking", entahlah, pokoknya ini bukan kali pertama gua menggunakan gambarnya, bless you, little girl :D

Anywayy.. postingan kali ini terinspirasi hasil jalan2 mengunjungi blog secara random dari daftar blog yang ada di salah satu blog yang ada di daftar gua :)) Kadang blogwalking ke sana sini itu membuat menemukan beragam hal yang menarik, karena kadang gua ngga cuman membaca latest post dari blog yang gua kunjungi, walau itu memang yang paling gampang untuk dilihat pertama kali. Kalau gua cocok ama tulisannya maka biasanya gua akan browsing2 ke postingan lamanya dia, dan tadaa..

Pagi ini gua menemukan satu postingan yang menarik di blog berjudul "Grace Receiver" yang diposting dia di bulan Juli lalu dengan judul postingan "Menulis : saya Versus Mood", yang mana ketika gua membaca baris demi baris dalam postingan tersebut, gua makin merasa, "ya amplopp.. apa yang ditulis ama nih orang kok gua bangets yaa!", ahahahahaha :))


Seriuss.. gua merasakan hal yang sama dengan apa yang dituliskan Selvia di blognya itu ;) Kalau kalian memperhatikan jejak rekam postingan di blog ini yang bisa dilihat di sisi kanan "my recent writings" maka bisa dibilang sejak tahun 2011 sampai menjelang akhir September 2012 ini, gua mengalami penurunan postingan yang lumayan drastis, ahahahaha.. 

Karena di tahun 2010 gua bisa bikin postingan berjumlah total 540 boo! Di tahun 2011 dalam setahun hanya 163 postingan aja sementara di 2012 ini yang mana besok udah resmi 9 bulan berakhir, postingan "Menulis : It's Soo Me!!" ini adalah postingan ke-16 di bulan September dan postingan ke-77 di tahun 2012 ini, masih amat sangat jauuh sekali dari "rekor" menulis di tahun 2010, hahahahaha :p

Mengenai apa saja yang gua tuliskan di tahun 2010 itu, ngga ngerti juga, kadang gua sendiri suka amazed kok bawel amat yaa mosting dalam setahun bisa segitu banyaknya, padahal belon tentu juga ada yang 'penting' untuk dituangkan dalam tulisan, ahahaha =))

Tapi gua rasa itu adalah tahun2 di mana gua merasa menulis itu menyenangkan sehingga gua menggila and I just couldn't stop myself from writing :))

Lalu apa yang membuatnya berubah?

Seperti yang gua pernah tulis di postingan sebelumnya (lupa sih tepatnya yang mana :p), gua itu kadang suka menahan diri dalam menulis karena gua masih belon bisa memutuskan dengan gamblang apa sih yang sebenernya gua inginkan, hahaha.. di satu sisi gua ingin berbagi tapi di sisi lain kadang gua ngerasa gimana yaa, apakah aman untuk menuangkan pemikiran di ruang terbuka yang bisa dibaca oleh siapapun yang kebetulan mampir?!

Terkadang keinginan untuk menulis itu begitu mendesak, tapi saking banyaknya yang mau diomongin, malah bingung mana2 aja yang otree buat disharing di ruang publik, mana yang seharusnya ngga dituliskan, saking banyaknya sensor dalam menulis, bahkan sebelon jari2 mulai bergerak di atas keyboard, jadi males dhe, hahahaha :))

Dan mood.. buat gua mood itu amat sangat berpengaruh dalam tulisan, walaupun udah sering bangets sih denger orang bilang kalau mood itu harus dilawan dengan terus menulis dan jangan malah menuruti si mood hingga akhirnya malah mandek nulis, tapii.. mungkin karena udah kelamaan doing something driven by mood, susah bangets untuk melawannya dan ketika dipaksakan sekalipun, gua malah membenci tulisan yang dihasilkan pada saat ngga mood, ahahahaha :p

Mood, dan beberapa hal lainnya membuat menulis seakan tidak lagi terasa menyenangkan yang akhirnya malah gua tinggalkan cukup lama juga. Tapi pada akhirnya karena menulis itu sendiri untuk menjadi bagian dari diri gua, dan sesuatu yang gua perlukan untuk diri gua sendiri, dan bukan untuk orang lain.. maka sesekali rindu itu kembali datang, hahahaha..

Dan bercermin dari pengalaman2 yang lalu, rasanya lebih baik kalau I just go with the flow selama masih terasa menyenangkan. Toh I can quit it anytime and doing something else when the fun is no longer a part of writing ;p

Jadii.. My30s-ku tersayaaangg, mari kita bersenang2 bersama yaa ^o^

Sabtu 29/9 (8:01 am)

-Indah-

1 raindrops:

Ria Tumimomor said...

hmmm, kebutuhan elo menulis itu lebih untuk terapi, merenung dan mengeluarkan uneg2 ^_^ *sok tau*

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)