~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, September 26, 2012

Ikan Teri & Keajaiban Tuhan

Gambar diambil dari :
http://www.apakabardunia.com/2011/03/akibat-ulah-manusia-laut-banjir-ikan.html



Rabu 26/9 (8:55 am)

Dipikir2 yaa sebenernya di sekeliling kita itu ada banyaak bangets bukti keajaiban Tuhan :) Yang lebih sering terjadi adalah kita itu menutup hati sehingga tidak bisa melihat ataupun merasakan keajaiban perbuatan tanganNya :D

Kemaren ini sempet nonton salah satu episode "Once Upon A Time" and ada perkataannya si August ("Pinokio" di dunia dongeng) ke Emma yang bagus bangets, dia bilang kurang lebih gini, "Busyet dhe, Emma, elo itu segitu menutup hati elo sehingga menolak untuk percaya dan tidak bisa melihat apa yang ada di depan mata elo!" ketika si August kakinya udah mulai kembali menjadi kayu tapi Emma tetap melihatnya sebagai kaki yang biasa2 aja.

Lalu apa hubungannya ama ikan teri? Ahahahaha.. sebenernya sih cuman mau cerita aja apa yang kepikiran pas kemaren ini lagi nungguin ikan teri gua ditimbang tukang ikan sekelarnya ngebersihin pesanan ikan pelanggan lain.

Sambil ngeliat ikan2 teri yang kecil2 mungil itu gua jadi mikir betapa Tuhan itu amat menakjubkan yaa karena walau ukuran tubuh tuh ikan teri amat sangaaaat mini kalo dibandingin ama ikan paus, tetap aja di dalam tubuhnya itu organ2nya lengkap sehingga dia bisa tetap hidup sampai akhirnya terjaring oleh nelayan.

Kemaren ini pas metik belimbing sayur juga jadi mikir hebat yaa dari bunga2 merah nan ayu itu nantinya bisa berubah menjadi buah belimbing hijau yang enak buat dibikin sambal, nyaamm..

Mungkin benar juga kalau dibilang andai saja kita itu lebih perhatian akan apa yang ada di sekeliling kita, betapapun kecil dan remehnya, tak akan habis2nya kita mengagumi keagungan Tuhan, dan mulai belajar mensyukuri kehidupan yang diberikan olehNya.

Bukan berarti masalah ngga akan ada lagi dalam hidup ini, tapi di tengah masalah sekalipun, selalu ada celah untuk mengucap syukur karena hati yang selalu tahu bagaimana bersyukur itu tidak akan pernah 'menderita' terlalu lama :))

Rabu 26/9 (9:16 am)

-Indah-

1 raindrops:

Ria Tumimomor said...

terima kasih Indah, yg postingannya selalu mengingatkan utk bersyukur pd Tuhan

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)