~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, November 14, 2012

CoD : Jangan Jadi Penengah Jika Tidak Diminta

Gambar diambil dari :
http://gatewaychurchswindon.org.uk/2012/06/1-timothy-series-jesus-the-mediator/kathy_6_14/



Rabu 13/11 (7:29 am)

Ada baiknya memang ketika ada 2 pihak yang sedang berselisih, ada yang menjadi penengah di antara mereka yang berfungsi menjembatani perbedaan pendapat dan diharapkan bisa meredam agar topik perdebatan itu ngga melebar ke mana2 dan tetap fokus pada inti permasalahan.

Naahh.. menjadi penengah yang diminta sekalipun belum tentu bisa mendamaikan kedua pihak yang berselisih, apalagi kalau menjadi penengah yang tidak diminta!

Berbicara mengatasnamakan orang lain itu amat sangat membuka peluang terjadinya kesalahpahaman yang makin meruncing karena si pihak penengah itu amat sangat mungkin salah mengartikan maksud dari salah satu pihak.

Maka ada baiknya jika pihak yang berselisih itu dipertemukan saja secara langsung, biarkan mereka berkonfrontasi secara terbuka agar bila ada hal2 yang selama ini salah ditangkap maksudnya oleh pihak yang lain, bisa langsung diklarifikasi.

Emang bagus sih kalau kita berada dalam lingkaran pihak yang saling berselisih ini ingin mendamaikan mereka agar suasana menjadi lebih enak, tapii.. yang perlu diingat adalah.. niatan yang baik itu kalau ngga dilakukan dengan cara yang benar itu malah bisa jadi bumerang yang mana hasilnya bisa jadi ngga sesuai dengan yang diharapkan :(

Jadi.. hati2lah.. menjadi penengah sih boleh2 saja tapi jangan sampai menyalahgunakan posisi dengan mengatasnamakan orang lain dan ngeloyor ke pihak lain dengan membeberkan hal2 tertentu hanya berdasar kesimpulan yang tidak pernah dikonfirmasikan terlebih dulu ke pihak yang kita wakili :)

Rabu 13/11 (7:41 am)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)