~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Sunday, November 4, 2012

Sushi Tei's All You Can Eat on Belt

Gambar diambil dari :
koleksi foto pribadi, stiker dan desain dari Sushi Tei


Minggu 4/11 (6:45 pm)

Beberapa hari lalu, temen gua mosting gambar Sushi Tei berikut ini di timeline FB gua..


Gambar diambil dari FB Sushi Tei

Whaatt? Makan sushii? Sepuasnyaa? 150 ribu rupiaahh? Udah termasuk tax and service pula?! Yaikss.. ini penawaran yang rasanya sayaaang bangets untuk dilewatkan, ahahahahaha :))

Jadilah mulai nanya2 ke temen gua yang mengirimkan nih gambar dan temen gua satunya lagi yang memang penggemar sushi dan bisa dibilang lebih mengetahui seluk beluk mengenai sushi dibanding gua and temen gua yang satu lagi, hahaha.. jadinya khan bisa nanya2 githu dhe ke dia yang enak itu kira2 yang manaa :p

Berhubung pada menyambut dengan antusias, jadilah ditetapkan hari Sabtu, tanggal 3 November ituu kami bertiga akan menyambangi Sushi Tei di Supermal Karawaci yang jarak tempuhnya itu sekitar setengah jam via tol kalau ngga macet :D

Sampai di tempat itu sekitar setengah satuan, tapi musti nunggu dulu karena rupanya banyak juga tuh yang memanfaatkan momen makan sushi sepuasnya ini, sehingga tempat duduk penuh terisi, terutama yang di sekitar ban berjalan. Dan nama temen gua itu pun masuk dalam daftar antrian, beruntung tanpa perlu menunggu lama, kami bertiga mendapatkan tempat di dekat 'belt'-nya itu karena antrian2 sebelum kami itu menolak duduk di 'table', mungkin karena dikiranya susah kali yee ngambil2 sushi-nya, kurang praktis gitu.

Tapi ternyataa.. setelah waktu berjalan malah gua bisa bilang tempat gua duduk itu termasuk salah satu spot yang strategis bangets, hahaha.. karena sushi2 yang baru selesai dibuat itu ditaruhnya di dekat tempat gua duduk, jadi bisa ngeliat mana yang kira2 menu 'baru' ditaruh and kalo emang menarik, buruan samberr, wakakakakakak :))

Begitu duduk, langsung dhe tangan kita dipasangin pita kuning yang ada tulisannya, "Ganbatte", huahahahahahaha.. udah kaya mau ngapain ajaa :p Si Mas-nya menjelaskan 'aturan' dari program AYCE on Belt-nya. Ternyata, selain all you can eat, juga boleh minum sepuasnya lhoo.. di samping menu regular ocha (hot or cold) yang memang gratis, ada beragam menu minuman lainnya yang juga boleh dipesan sepuasnya, setelah melihat daftar menu, yang dipesan itu : manggo tea (mangga-nya ngga terlalu kerasa), green apple tea (apel-nya lumayan kerasa) and mojito mint (yang ini pesanan gua, dan rasanya kaya odol, wakakakakak :p mau nelen rasanya susah bener, akhirnya balik lagi ke regular cold ocha dhe!).


nahh.. itu udah disemangatin githu, ya jelas harus menghargainya dengan kalap makan donks :p

Sambil nunggu pesanan minuman, yukk mari ngantrii untuk melihat barisan sushi yang lalu lalang sambil ngira2 mana yang dari tampangnya terlihat enak. Awalnya sih masih 'manis' and malu2 githu dhe, senampan aja masih bareng ama temen gua githu ngambilnya, ahahaha.. lama2 udah ngambil sendiri2 aja dhe aww, karena biar gimana selera itu bisa dibilang beda khan :)) Pastinyaa.. harus bertanggung jawab menghabiskan sushi yang udah diambil karena kalau ngga abis, harus membayar sesuai harga dari sushi tersebut. Biasanya sih ini hanya gertakan aja, demi mencegah orang ngambil seenak2nya, mentang2 sepuasnya, jadi cuman icip2 dikits lalu ngga dihabiskan dan dibuang dhe :)

Salah satu menu favorit kemaren ini adalah rumput lautnya, atau apa ya istilahnya, wakame? Gua ngga terlalu familiar dhe, pokoknya rumput laut yang di bawahnya itu lobak yang diserut, nahh.. menu ini diambil sampai 4 piring boo, huahahahahaha.. ohh ada lagi yang termasuk favorit, yaituu.. jahe yang ada di meja, ahahahahahaa.. ini mah emang gratisan yaak :p

Overall, gua lumayan puas sih ama acara makan ini karena bisa menikmati tuh rumput laut, terus baby octopus yang yummyy.. lalu beberapa sushi-nya juga enak2, walauu.. gua kangeen ama si jellyfish yang sampai acara makan yang menghabiskan waktu nyaris 2 jam (harus memaksimalkan jatah waktu yang ada donks aww :p) ehh kaga juga nongol lhoo, huhuhu..

Tapi yaa.. gua ma kedua temen gua itu kaga terimaaa.. masa yaa di bon-nya itu dibilang kita menghabiskan 30 piring, wakakakakakakakakakakak =))


coba2 ayoo diitung ada berapa piring hidangan yang dimakan?! :p

30 piring dari manaaa?! Kalo 20an sih ada kali, uppss :p

Efek sampingannya adalahh.. rasanya untuk beberapa waktu ke depan, gua ngga akan makan sushi dulu dhe, atau lebih tepatnya, puasa makan di Sushi Tei dulu, sushi2 lainnya sih yaa boleh laahh ^o^

Yang menakjubkannya ituu.. ada 2 orang cowok yang duduk di depan meja gua, mereka bisa dibilang beringas makannya, hahahaha.. tumpukan demi tumpukan piring itu mulai tersusun seiring dengan berjalannya piring2 sushi, rupanya demi kepentingan foto, mereka meminta piring2 kosong itu ngga dibawa dulu sebelon mereka kelar makan, and psstt.. tau ngga sih kalau Sabtu kemaren itu adalah acara makan sepuasnya mereka yang ke-3 kalinya! Woooww!

Gua ama temen gua berpandang2an setengah takjub githu mendengarnya, hahahaha.. kita bertiga aja baru sekali makan udah mau puasa duluu.. ehh, mereka ini jangan2 malah akan memanfaatkan hari terakhir promo yang jatuh di hari Minggu ini untuk kembali makan sepuasnya di Sushi Tei, huahahahahaha :D

Thanks for M yang udah ngasih tau promo ini, next time kalo ada promo2 yummyy lainnya, jangan lupa kasih tau yaa.. si I bisa kita ajak lagi dhee ^_^

Salam  yummyy *sluurrpp*

Minggu 4/11 (7:35 pm)

-Indah-

4 raindrops:

Ria Tumimomor said...

gue baru mau protes kok gak diajak...pas gue liat tempatnya... GLUK... jauh yeee

-Indah- said...

Lhaa.. elo khan liked Sushi Tei di FB, jadi mustinya lebih tau info ini dibanding gua, ahahahaha :))

Unknown said...

nah itu dia, makanya saya males makan all you can eat. soalnya sering sisa banyak. usus ayam sih. hehee

-Indah- said...

haha, ngga kuat makan banyak yaa, Fanny? tapi bagus tuh berarti badan terjaga, hihi :)) sebenernya sih enaknya makan di tempat all you can eat gini adalah bisa bebas nongkrong sambil ngobrol tanpa merasa bersalah kalau kelamaan, hahahaha :D

dulu pas jaman sma, sering ke hartz chicken buffet and perut sih udah kenyang tapi masih tetap ngobrol sampai sekian jam berlalu, huahahaha.. *awal2 emang belum dibatasin sih waktu makannya berapa lama :p*

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)