~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, November 14, 2012

Song : Selamat Datang Pahlawan Muda


Gambar diambil dari :
http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Flag-map_of_Indonesia.png


Youtube is taken from here


Rabu, 14 November 2012 (6:53 pm)

Hari Pahlawan belon lama berlalu tapi bukan itu sih alasan kenapa gua memposting lagu berikut ini, huehehehe..

Tau khan, kadang tuh ada lagu2 tertentu yang sering melintas tanpa permisi, nahh.. lagu ini tuh salah satu yang lumayan sering tiba2 aja membahana dalam kepala :))

Mari gua ketik liriknya dulu biar bisa sama2 menyanyikannya dengan lantang :D

~.*.~

"Selamat Datang Pahlawan Muda"
Ismail Marzuki

Selamat datang pahlawan muda
Lama nian kami rindukan dikau
Bertahun-tahun bercerai mata
Kini kita dapat berjumpa pula

Dengarkan sorak-sorai gembira
Mengiringi derap langkah perwira
Hilangkan rindu dendam ibumu
Selamat datang di Jakarta Raya

~.*.~

Ada satu bait dari lirik lagu ini yang bikin gua amat sangaaaat terkesan akan penggunaan bahasanya, yang bagian manakah itu?

Yang ini nih :

"bertahun-tahun bercerai mata"

Huaa.. menurut gua, kata2 itu amat sangat kereen, ahahahahaa.. padahal bisa aja ditulis bertahun2 berpisah, sama aja khan artinya! Tapi ngga tuh, yang dipakai justru kata 'bercerai mata', menurut gua itu somewhat.. ehmm.. puitis, ahahahaha :D

Naahh.. ada sedikit kontroversi di bagian sebelon lirik "mengiringi derap langkah perwira" karena gua nyari2 di Google, pada ngga seragam nulisnya, ada yang "sorak sorai gembira", ada yang "sorak gegap gempita", gua sendiri sih kaga inget si bagian yang itu, hahahaha.. ingetnya itu yang bagian rindu dan dendam :p

Hayoo.. ngakuu, siapa yang udah kaga inget sama lagi ini? :D

Rabu, 14 November 2012 (7:06 pm)

-Indah-

1 raindrops:

o said...

inget banget dong lagu itu :D

iya yah bercerai mata itu puitis

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)