~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, November 14, 2012

TV : River Cottage Series

Gambar diambil dari :
http://www.guardian.co.uk/culture/2009/jun/04/last-nights-television-review


Rabu 14/11 (3:19 pm)

Belakangan ini lagi demen nongkrongin channel 240 AFC (Asian Food Channel), yang sesuai dengan namanya menampilkan acara masak memasak dalam sekian banyak variasi.

Salah satu yang paling menarik perhatian gua adalah serial River Cottage, ngga tau kenapa buat gua acara ini lebih menonjol dibanding acara sejenis lainnya.

Dipikir2 setelah menikmati beragam tayangan, gua lebih menyukai acara memasak yang chef-nya itu ngga bergaya formal dan dapurnya itu ngga dipenuhi beragam peralatan masak canggih yang mengkilap, huahahahahaha..

River Cottage ini penampilan pembawa acaranya pun sederhana, seringan berpakaian kasual, dengan rambut keriwilnya (ya ya yaa.. kayanya gua memang menyukai tipe pria yang keriwil2 :p) dan kacamata yang bertengger di hidung, dan lebih sering memetik sayuran langsung dari kebunnya ataupun dari alam yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Naahh.. itu dia mungkin salah satu kelebihan dari seri "River Cottage" karena alamnya itu bikin mupeng bangets, hahahaha.. walau gua ngga terlalu suka masak ataupun berkebun dan memelihara hewan, melihat passion si pembawa acaranya ketika memasak dan uber2an dengan hewan2 semi peliharaan yang suatu saat akan dikuliti dan dimasukkan ke dalam panci, melihat kehijauan sayur mayur segar yang baru dipetik ketika mau dimasak, keseluruhan paket acara ini membuat gua terpaku dan merasa sayang untuk mengganti channel sebelum acaranya berakhir :D

Oh btw, huehehehehe.. baru pas bikin postingan ini gua tau nama pembawa acaranya ituu.. Hugh Fearnley-Whittingstall, ahahahahahahaa.. selama ini ngga pernah tau dan gua selalu menamakannya si Keriwil aja :))

Tayangan "River Cottage" ini ngga full acara masak selama setengah jam, karena kadang kita diajak melihat bagaimana Hugh mendapatkan bahan2nya, semisal mereka mau memasak scallop maka Hugh akan pergi menyelam dulu untuk adu mengambil scallop yang kemudian akan diolahnya menjadi masakan lezat, nyaamm..

Dan acara ini secara ngga langsung juga mengingatkan bahwa jadi manusia itu jangan serakah, ambil secukupnya aja apa yang kita butuhkan dan kembalikan sisanya ke laut untuk kemudian pada waktu berikut kita memerlukannya, tinggal ambil lagi. Hugh dan temannya hanya mengambil scallop berukuran besar, sementara sisanya mereka kembalikan lagi.

Acara ini menghibur, lagi itu sempet nonton episode yang mana si Hugh ini memelihara babi dari kecil yang memang tujuannya ketika sudah besar nanti akan dipotong dan dimasak. Dengan rajin Hugh memberi makan babi itu hingga akhirnya besar dan siap untuk dipotong dan dipisahkan per bagian tubuh untuk diolah menjadi masakan yang berbeda.

Ketika akan membawa babinya ke penjagalan, si Hugh bilang, "Aduh, rasanya kok berat ya mau membawanya untuk dipotong, karena kami sudah bersama2 selama sekian lama," tapi dimasukkannya juga babi itu ke dalam truk dan ditinggalkan di tempat penjagalan untuk diambil keesokan harinya setelah dipotong.

Besoknya dia bilang, "Ternyata tidak seberat itu, dan sekarang gua punya beragam bagian tubuh babi yang lezat", huahahahahahaha.. dasaarr! :p

Nah, di episode lainnya si Hugh lagi ngajarin ayamnya untuk tinggal di tempat tinggi, dengan bantuan tetangganya mereka menancapkan tiang penyangga setinggi 2 kali tubuh Hugh lalu menaruh rumah ayam di atasnya, kemudian si Hugh menaruh ayam2nya di dalam rumah tersebut dan menunggu ayam2 itu memulai petualangan baru dari hidupnya di tempat tinggi. Ini sepertinya untuk menghindari ayam2 itu menjadi santapan rubah.

Ekspresinya si Hugh itu lhoo yang lucu dan menarik untuk dilihat karena wajahnya itu terlihat polos githu, bukan tipe yang memancarkan aura, "Heyy, look at me, I'm a great chef, so you'd better pay attention!", huahahahahaha..

Pastinya sihh.. can't wait to watch more episodes of River Cottage series.. and mudah2an suatu hari nanti bisa mencoba resepnya :))

Semangaaatt, Hugh, dan terus membawakan River Cottage yaa.. karena it surely won't be the same without you ;)


Nb. To know more about Hugh, you can read about him here.

Rabu 14/11 (3:46 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)