~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, November 21, 2012

Cooking : Spinach Ravioli

Gambar diambil dari :
koleksi foto pribadi


Rabu 21/11 (7:37 am)

Sebenernya rada ngga tega juga nulis postingan ini, ahahahaha, tapi gua pikir buat dokumentasi pribadi maka ada baiknya ini dituliskan aja dhe :))

Belakangan ini gua lagi demen nonton acara2 masak di AFC (Asian Food Channel), dan kadang kalau keliatannya tuh masakan simpel dan hasil akhirnya terlihat yummyy, kalau lagi in the mood itu bisa bikin gua jadi pengen juga mencoba membuatnya :D

Seperti yang satu ini, ketika chef di acara "Chef at Home" (maaf ya, Ganteng, gua kaga tau nama elo :p) membuat ravioli, naahh.. dari namanya aja terdengar enak khan, dan melihat dia memasaknya itu keliatannya gampang bener jadilah dengan semangat membara sepulang gereja gua langsung mampir ke supermarket untuk membeli bahan2 yang diperlukan untuk membuat ravioli ini.

Hal paling utama yang menjadi pelajaran penting dalam acara memasak kali ini adalaaahh.. boo tolong browsing2 dulu sampai puas lalu pilihlah satu resep yang ingin diikuti dan nah, ini yang paling penting, stick to it, huahahahahaha :))

Karenaa.. gua itu baca2 beberapa resep dan akhirnya malah kecampur aduk semuanya sehingga akhirnya gua memutuskan untuk membuat versi gua aja dhe :p

Soalnya di resep yang satu dibilang bayamnya direbus kemudian diperas hingga airnya sebagian besar sudah terbuang baru dicincang, sementara di resep yang lain itu bayamnya malah ditumis dengan minyak, walau setelahnya sama2 dicincang sih.

Yang beda lagi itu soal bayamnya itu sendiri, ada yang dimasukkan langsung ke dalam adonan, ada yang menjadi pengisi, jadi bentuknya nanti mirips sama pangsit githu :D

Adonannya sendiri itu juga beda, ada yang pakai kentang, ada yang terigu dan telur aja, hmmpphh..

Tuing tuinngg.. gua pun mulai pusing.. karena gua pikir gua udah cukup membaca dan kurang lebih sama lah, akhirnya gua eksperimen aja dhe.

Berikut bahan2 yang gua pakai :
kentang
tepung terigu
bayam
daging sapi giling
tomat
keju
bumbu penyedap rasa ayam
lada
air
minyak goreng


Cara membuat :
1. rebus kentang (dengan kulit) hingga lunak lalu kupas kulitnya baru dilumatkan
2. campur kentang dengan tepung terigu, tambahkan bumbu penyedap ayam dan lada, aduk hingga rata dan berbentuk adonan yang mudah dikepal
3. bagi adonan menjadi empat, tiap bagian dirolling memanjang seperti sosis lalu potong kecil2 dan rebus di air mendidih, kalau sudah matang maka kentang terigu ini akan mengambang, tinggal angkat dhe
4. rebus bayam, tiriskan dan peras lalu cincang kasar
5. panaskan minyak, tumis daging hingga matang, campurkan dengan tomat dan bayam yang sudah dicincang, tambahkan bumbu penyedap ayam, lada, dan terakhir masukkan keju lalu aduk rata
6. siramkan bayam daging ini ke atas kentang terigunya, selamat makaaann :q

Huahahahaha.. sebenernya ngga tau juga sih pastinya ravioli itu apaan, gua mikirnya sih sejenis pasta githu. Tapi bedanya dengan pasta2 lainnya itu apa, well.. silahkan browsing aja ya, karena informasi di internet itu pastinya lebih cihuyy jawabannya dibanding kalau elo nanya ke gua, ahahahaha :))

All in all, buat gua sih ravioli (maksudnya kentang terigu)-nya ini lumayan enak yaa.. dan karena ini ngga digoreng jadinya lebih bagus lah untuk dikonsumsi dibanding makan kentang goreng :D

Sedang mempertimbangkan untuk mengkonsumsi ini sebagai pengganti nasi, huehehehehe.. kira2 kentang terigu dan nasi itu, lebih sehat yang mana yaa? :))

Yuukk.. mari memasaaakk :q

*dan semoga hasilnya enak, hahahahaha :p*

Rabu 21/11 (7:53 am)

-Indah-

3 raindrops:

Ria Tumimomor said...

kayaknya buat orang yg terbiasa nasi; gak ada yg ngalahin nasi dah :D

o said...

kentang terigu itu bukannya gnocchi yah? kalo ravioli pasti yg ada isinya..

-Indah- said...

Riaa.. nasi emang tobb :))

O.. aahh, githu yaa, selama ini gua pikir gnocchi itu yang ada isinya kaya pangsit, hahahaha :D

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)