~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, November 28, 2012

CoD : Tuhan Senantiasa Ada

Gambar diambil dari :
http://wengyuen.wordpress.com/2010/05/05/amazed/


Rabu 28/11 (2:04 pm)

Udah beberapa waktu berlalu sejak terakhir kali gua mendapatkan 'sesuatu' dari kejadian sehari2, tapi kemaren ini sepulang dari ngepos di JNE, gua kembali diingatkan betapa Tuhan itu selalu ada di sekitar kita dan seringkali tanganNya itu melindungi dan menjauhkan kita dari bahaya, tanpa kita sadari :)

Kejadiannya mirips sih ama apa yang pernah gua alami dan ceritakan sebelumnya di sini, lagi2 masih berhubungan dengan acara menyebrang jalan, ahahahaha :p

Gua pikir jam makan siang itu akan membuat lalu lintas menjadi lebih sepi karena pada sibuk menghabiskan waktu di tempat makan, dan bukannya masih berkeliaran di jalan raya, tapi ternyata gua salah, hahahaha.. karena tetap saja ramaii boo.. and berhubung lagi musim hujan, gua lebih memilih menyebrang di perempatan, jadi alas kaki gua ngga perlu nginjek tanah di tengah jalanan yang biasanya basah.

Naahh.. nyebrang di perempatan itu (yang sebetulnya udah ngga lagi jadi perempatan tapi lebih ke tempat untuk berputar arah aja sih karena kedua jalur udah ditutup :p) butuh kesabaran ekstra karena jalurnya lumayan ramai. Setelah menunggu beberapa saat dan ngga juga maju2 karena arus kendaraan yang ngga putus2nya, ehh tau2 yaa.. dari sisi seberang jalan ituu ada bis yang memutar, huahahahaha.. bodi bis-nya jelas2 ngeblok jalur jalan tempat gua berada jadi mau ngga mau kendaraan2 di sisi jalan gua itu pada berhenti, hurraayy.. jadi gua bisa menyebrang dengan lega tanpa perlu takut ketabrak :D

Dan yang bikin amazed-nya lagii.. tuh bis bodi-nya panjang, jadi selain nutupin satu sisi jalan, sisa bodinya itu menutupi sebagian besar sisi jalan lainnya, huaa.. dobel horee karena itu artinya arus kendaraan pun terhambat dan sama sekali ngga ada yang bisa melintas sebelum tuh bis berhasil memutar, dan tadaa.. gua pun bisa nyebrang dengan santai, huehehehehehe :))

Dalam sisa perjalanan balik ke rumah mau ngga mau gua jadi cengar cengir ngga jelas menyadari betapa Tuhan itu kadang terasa lucu. CaraNya melindungi kita itu sungguh luar biasa dan seringkali tidak terduga. Dari sejak kita dilahirkan sampai dengan detik gua menulis ataupun kalian membaca bagian ini, ntah sudah berapa banyaknya kecelakaan dan musibah yang Tuhan halau dari kehidupan kita hingga kita ngga perlu mengalaminya. Tapi, seberapa sering kita menyadari kehadiran, penyertaan dan perlindunganNya? Bagaimana bisa bersyukur kalau untuk menyadarinya saja kadang kita ngga bisa, huehehehehehe :D

So, I guess.. kejadian itu bener2 pengingat yang bagus buat gua untuk selalu menyadari bahwa Dia selalu ada, walau mungkin gua ngga bisa merasakanNya, walau mungkin gua merasa Dia sedang jauh, walau mungkin gua ngerasa Dia ngga peduli, tapi satu yang pasti.. Dia selalu ada dan Dia selalu menjaga anak2Nya, bahkan saat kita mungkin merasa bahwa Dia sedang memalingkan muka saat segala hal2 buruk terjadi dalam hidup kita :)

Terima kasih atas pengingatnya, Tuhan, bahwa segala hal itu ada dalam kuasaMu dan tidak ada satu pun yang terjadi yang luput dari perhatianMu :D

Rabu 28/11 (3:22 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)