~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, January 5, 2011

What I Really Want in 2011

Gambar diambil dari :
http://www.anh-minh.com/weblog/archives/2008/05/100_wishes.html


Topic starter : Rabu, 5 Januari 2011 (10:43 pm)

Terkadang yaa iseng2 ngobrol2 ama orang lain itu bisa membuka sesuatu tentang diri elo juga, ahahaha.. asyik khan tuh bisa dapat informasi tambahan tentang diri kita sendiri, uhuyy ;)

Seperti misalnya pas kemaren ini iseng2 sms-an and chatting ma 2 orang yang berbeda.

Pertama itu berhubung masih dalam suasana Tahun Baru, biasa dhe nanya2 apa harapan untuk tahun 2011 ini?

Temen gua menjawab dapat kerjaan and kalo boleh nambah yaa sekalian jodoh, hihihi..

Terus dia nanya balik about my wishes, and gua jawab : ketenangan dan kedamaian.

And temen gua itu nanya lebih lanjut : buat siapa? dunia? elo? emang kenapa?

Ahahahaha.. sorry, my friend, kalo gua ingin membagi lebih banyak lagi, tanpa diminta sekalipun, gua akan memberitahu elo, tapi kalo gua masih juga ngga jawab ketika elo udah menanyakannya, artinyaa.. I don't think you need to know the details :p

Terus kemaren ini chatting ma orang yang berbeda and lagi ngebahas tentang menulis 50k di bulan Januari ini.

And temen gua itu berkata gini, "Kalo gua liat sih elo emang belon fokus ke nulis and nerbitin buku sih makanya kurang termotivasi."

Gua lupa sih tepatnya apa yang dia omongin, hahaha..

Tapi dipikir2 emang benar sih..

If I could choose one thing that I wish come true in my life, that wouldn't be having my book(s) published.

I mean, it would be nice if one day I could have it for real, but as for now apa yang gua inginkan adalah ketenangan and kedamaian, and itu cukup buat gua walau buku hasil karya gua ngga terbit.

Tadi pas lagi mandi gua jadi teringat akan salah satu quotes, gua lupa dari siapa kalo ngga salah sih dari si Ralph Waldo Emerson, kurang lebih bilang gini : Though you might travel all the world to find the beauty, you might have it within or you might find it not.

Lupa juga sih tepatnya gimana, ahahaha.. karena udah lamaa bangets dari sejak pertama gua membaca quotes itu, cuman gua jadi kepikiran, this thing about ketenangan dan kedamaian.. apa sama juga halnya dengan beauty yang diomongin oleh Emerson itu?

That I must have it within first, otherwise yaa percuma aja gua ngarep kondisi "luar" gua berubah segimanapun, kalo gua ngga merasakannya dari dalam yaa gua ngga akan bisa merasakannya juga!

Haduhh.. tadi ada pikiran yang melintas and lumayan nyangkut ama ini cuman sebelon gua bisa membacanya lebih jelas kok dia ngilang, huhuhu.. kenapa kamu begitu seeh?! :(

Oh, sekarang gua ingat, ahahaha..

Mungkin ini bisa dikaitkan dengan Serenity Prayers itu lhoo.. to accept the things I couldn't change, to change the things I could and to know the differences!

Makin lama gua ngerasa kalimat itu tuh powerful bangets ya boo..

Untuk merubah hal yang bisa kita rubah! Dan menerima hal2 yang ngga bisa kita ubah! Daaann.. bisa mengetahui beda antara keduanya! Huahahaha.. kalimat terakhirnya itu mengubah segalanya ya ngga sih boo..

Dipikir2 emang gua orangnya susah nerima sesuatu sih, karena gua masih sering bangets berpatokan akan kondisi "ideal" padahal khan walau mungkin ngga seideal yang gua inginkan, bukan berarti sesuatu itu ngga baik juga khan?

Hanya karena sesuatu ngga berjalan sesuai yang gua harapkan, bukan berarti ngga membawa kebaikan juga khan?

Jadi inget tentang poin berserah, ternyata emang ngga gampang ya untuk bisa sama sekali melepaskan kendali atas kehidupan padahal dipikir2 emang apa juga sih yang bisa kita kendalikan?

Segala sesuatu yang ada dalam genggaman kita itu bisa lenyap dalam sekejap mata! Satu2nya yang bisa kita kendalikan hanyalah reaksi kita ketika hal itu menimpa kita.

Dan itu artinyaa.. kita hanya bisa mengendalikan apa yang ada dalam diri kita, hanya itu yang bisa kita ubah, sementara yang ada di luar diri kita yaa ada di luar kendali kita.

Hmm..

Artinyaa?

Kalau emang ingin sesuatu itu berubah, fokus itu harus bergeser dari luar ke dalam dan ubahlah apa yang ada di dalam, yang ngga keliatan oleh mata :p

Huahahaha.. padahal tadinya gua bermaksud menjadikan ini sebagai postingan yang pendek, ternyata kalo udah diketik lumayan juga yaa walau ngga panjang2 amat juga sih.

Otree dhee.. lagi mikir2 ada lagi ngga ya yang pengen gua ocehin di blog malam ini? Atau akan gua tutup aja di postingan ini untuk hari ini?

Ah yaa.. rasanya gua akan mengakhiri acara mosting hari ini dengan another NTO :D

Stay tunee..

Topic ended : Rabu, 5 Januari 2011 (11:16 pm)

-Indah-

1 raindrops:

neta said...

setuju! semuanya cuma bisa kita ciptakan sendiri :)

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)