~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, January 6, 2011

Dalam PerlindunganNya

 Gambar diambil dari :
http://juliesdailyinspirationals.blogspot.com/2009/05/put-your-problems-in-gods-hands.html


Topic starter : Kamis, 6 Januari 2011 (8:19 am)

Sebenarnya hari ini ngga diniatkan untuk posting di blog karena gua khan harus mengejar postingan 50k setelah kemaren ngedrop seharian buat ngeblog, hahaha..

Tapi just can't help it for earlier this day, I got one wonderful lesson tanpa disengaja :p

Dimulai dari pagi ini gua bangun menjelang pukul lima and tertidur lagi selama 10 menitan sebelon bener2 bangun jam 5 lewat dikits terus pas gua keluar kamar, lampu meja makan udah nyala, jadi gua manggil2 nyokap dari atas, maksudnya kalo dia udah bangun and masak sarapan khan gua ngga perlu turun, wakakakak..

Tapi ngga ada sahutan jadi gua turun ke bawah and surprise2 ternyata nyokap belon bangun and cici gua yang sepertinya menyalakan tuh lampu and lupa matiin pas dia masuk ke kamar mandi.

Jadilah gua goreng telor buat nyokap and dengan sepiring nasi and sebotol Aqua gua ngetok kamar nyokap yang ternyata ngga dikunci. Sebelon makan, nyokap ke kamar mandi dulu and gua nemenin, lalu nyokap keluar and menyantap sarapannya sementara gua ke kamar mandi buat ngisi air di ember.

Pas gua keluar and berjalan ke arah tempat tidur nyokap, ampir aja gua jatuh terpeleset and pas gua perhatiin lebih lanjut, ternyata ada genangan air di dekat pintu kamar mandi. Pas gua bersihin tuh genangan air, gua menemukan satu lagi genangan air lainnya, kali ini lebih dekat dengan pintu kamar mandi.

Sambil mengelap genangan air itu dengan keset, I just can't help but being grateful to God karena Dia telah menjaga kedua orangtua gua sehingga ketika mereka udah bolak balik ke kamar mandi sekalipun, none of them yang jatuh terpeleset genangan air itu, padahal nyokap bilang kalo jam 2an dia ke kamar mandi and berhubung tuh genangan ada di jalur yang biasa dilalui nyokap menuju kamar mandi, she could have slipped.

Tapi both nyokap and bokap yang juga ke kamar mandi sebelon gua masuk ke kamar mereka, ngga ada yang menyadari genangan air tersebut and telapak kaki mereka just missed menginjaknya.

And I'm really grateful for that karena udah sering bangets gua dengar kalo orang tua yang jatuh, umumnya pada jatuh di kamar mandi, mereka itu proses sembuhnya lamaa bangets, bahkan banyak juga yang sampai akhir hayatnya ya ngga sembuh2 lagee, seperti yang kejadian ama Emaknya si Satine, padahal sebelon terjatuh di kamar mandi itu Emaknya si Satine fit bangets walau udah berusia 90an bahkan pas nginep di Puncak terakhir kali ama keluarga besarnya, masih sempet2nya main badminton bo!

I mean, helloo.. in your 90s githu lhoo.. masih bisa main badminton! Hebat khan tuh! Tapi hanya karena sekali jatuh di kamar mandi, sisa hidupnya harus dihabiskan dengan berbaring di ranjang sampai maut datang menjelang.

Dan gua jadi mikir, memang benar hanya kuasa dan perlindungan Tuhan aja yang bisa menolong dan menyertai kita di manapun kita berada, karena He's the One who's always around.

Berada dalam perlindunganNya maka ngga ada hal yang perlu kita kuatirkan karena Dia yang akan meluputkan kita dari segala bahaya yang mengintai.

And that's the one valuable lesson I got for today ;)

Makasih ya, Tuhan, semoga Engkau terus melindungi setiap dari kami dan tiap langkah kami Engkau jaga.

Selamat pagi semuanya dan selamat menikmati hari Kamis yang pagi2 gini masih ceraaaahh :D

Topic ended : Kamis, 6 Januari 2011 (8:46 am)

-Indah-

1 raindrops:

alice in wonderland said...

Mengherankan dan menakjubkan ya bagaimana Tuhan menjaga kita. seringkali kita luput untuk melihat dan memahami, tapi Tuhan tidak pernah melupakan detil sekecil apapun. kalo udah gini kadang nyesel kadang aku suka "marah2" pada Tuhan. Praise The Lord!^^

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)