~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, November 16, 2012

Books : Wilma Tenderfoot

Gambar diambil dari : 
koleksi foto pribadi


Jumat, 16 November 2012 (11:19 pm)

Huehehehehe.. gua lagi suka beredar di blog2 yang khusus nulis tentang buku soalnyaa.. mereka suka ngadain giveaway githu, ahahaha.. walau sejauh ini belon sekalipun beruntung, but somehow I like it, jadi yukk mari diteruskan aja pas lagi in the mood :D

Kali ini mau ikutan giveaway-nya Ren's Little Corner berkaitan dengan "Friday's Recommendation", berhubung gua ngga ngerti 'meme' itu apaan, mending mosting rules-nya aja yaa, seperti yang dijelaskan di postingannya itu, yukk marii.. disimak :D

Berhubung minat baca buku English gua lagi drop dead gorgeous, jadi jelas opsi yang gua pilih adalah yang kedua, yaitu "rekomendasi buku pilihan", dan pilihan perdana gua dalam "Friday's Recommendation" ini jatuh kepada buku di bawah ini, eng ing eenngg..

"Wilma Tenderfoot dan Kasus Jantung yang Beku" oleh Emma Kennedy.

Eh, tungguu.. setelah gua baca2 dengan seksama, kayanya buku yang musti direkomendasikan itu harus in English dhe, huahahahaha.. ya sutra lahh.. berhubung udah kadung in the mood to write, mari kita tancap blass aja untuk postingan pribadi and ngga jadi ikutan giveaway-nya :))

Sinopsis yang tertulis di bagian belakang bukunya adalah sebagai berikut :

~.*.~

Wilma Tenderfoot adalah gadis Panti Asuhan berusia sepuluh tahun bertekad kuat. Seperti anak panti lain, dia dikirim untuk bekerja. Yang membuatnya terkejut, tempatnya bekerja bersebelahan dengan rumah pahlawannya, Theodore P. Goodman!

Sementara itu, Pulau Cooper dihebohkan dengan hilangnya Batu Katzin - permata terbesar yang pernah ada sepanjang sejarah pulau. Belum lagi, penemunya tewas dan ditemukan dengan jantung yang membeku!

Sepertinya Wilma memiliki sebuah kasus untuk membuktikan bahwa dirinya layak menjadi anak didik sang detektif. Akankah Wilma berhasil membantu Theodore P. Goodman memecahkan kasus yang rumit ini?

~.*.~

Seperti yang pernah gua posting di sini, gua rada surprise, bahwa buku yang dibanting harganya ini ternyata bagus boo! Jadi bingung, kenapa kaga laku yaa? Sementara banyak buku yang nangkring di harga normal and masuk deretan best seller tapi gua justru ngga suka pas ngebacanya, huahahahaha..

Nah, jadi lesson of the day-nya adalahh.. yukk mari beli buku2 diskon ajaa, karena ketika menemukan yang ceritanya otree, duhh.. senangnya itu dobel, karena harganya yang miring dan ceritanya yang bikin ngerasa ngga buang2 waktu untuk membaca tuh buku :))

Anywayy.. apa yang gua suka dari nih buku? Gua suka gaya bercerita si Emma yang mana baca nih buku kaya lagi baca diarinya si Wilma. Walau penceritaannya bukan dari sudut pandang 'aku', tapi sambil ngebaca seolah ngerasa si Wilma yang sedang berbicara, dalam bayangan gua nih anak cerewet, penuh rasa ingin tahu, pantang menyerah serta setia kawan. 

Alurnya rapi, terjemahannya otree.. terus kisahnya juga menarik, walau ada beberapa bagian yang rada ketebak tapi tetap aja asyik membaca lembar demi lembar petualangan Wilma dalam memecahkan kasus pembunuhan ini. 

Dan ini buku sepertinya barulah buku pertama dari seri petualangan Wilma dalam 'membantu' Detektif Goodman memecahkan kasus2 misteri lainnya.

Hmm hmm.. semoga buku2 selanjutnya bisa didapatkan juga dengan harga diskon, horee :D

Sekarang waktunya tiduurr.. sampai jumpaa ;)

Jumat, 16 November 2012 (11:46 pm)

-Indah-

1 raindrops:

bungaalangalang said...

saya juga suka baca novel in English tapi udah terjemahan (berarti bukan in English ya)

just read the review and this is my taste banget deh

*brb nyari ke togamas, eh dah malem*

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)