~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, November 11, 2010

Books : Peebee Has A Wish

 Gambar diambil dari :
http://www.jendelailmu.com/daftar-buku/pid-25849/peebee-has-a-wish.html


Topic starter : Kamis, 11 November 2010 (1:03 pm)

Akhirnyaa.. berhubung mentok mulu di "Hollow Land", hari ini gua memutuskan untuk membaca buku baru, sebagai selingan githu dhe.

Jadilah tadi menelusuri deretan buku2 di lemari, astagaa.. ada banyaaaaak bangets ternyata yang belon gua baca, huahahaha.. and parahnyaa.. gua inget bangets kemaren ini sempet tergoda beli sebuah buku di Kino yang mana ternyataa.. pas tadi gua ngeliat2 koleksi gua, gua udah punya boo! Masih rapat tersampul plastik, huahahaha.. pantesan gua kaga inget pernah beli soalnya khan udah lumayan lama juga gua kaga ngeliat2 koleksi2 gua itu :p

And payah nih, gua masihh aja tergoda ama cover buku, huhuhu.. cover yang gua liat itu lebih lucu daripada yang gua beli, huhuhu.. teganya dhe aww, kenapa sih ngeluarin buku yang sama dengan cover yang berbeda2 :(

Kemaren pas chat ma temen gua, dia nanya, kenapa juga biar kata gua bilang "Hollow Land" itu belets bangets dibacanya, kok gua masih stick to that book and ngga melepasnya and menggantinya dengan baca buku lain, huahahaha..

Nah itu dia salah satu part menarik dari berinteraksi dengan orang lain, karena pertanyaan ataupun pernyataan dari mereka itu kadang suka bikin kita menggali diri kita sendiri sedikit lebih dalam dari apa yang ada di permukaan :p

Kenapa gua stuck di "Hollow Land" walau gua ngerasa ceritanya kinda boring?

Jawabannya karenaa.. kehidupannya bercerita tentang pertanian or peternakan githu dhee.. pokoknya tentang hidup yang jauuuh dari kebisingan kota, ahahaha.. and buat gua itu menarik!

Now back to Peebee..

Peebee yang gua baca ini adalah versi English, kayanya sih udah ada versi Indonesia-nya dhe, pengarangnya itu Rudy Corens, ngga tau apa dia orang Indo apa orang luar, hahaha.. tapi kok nih buku didedikasikan buat anak2 di Jogja ya?

Yaa.. darimanapun asalnya Rudy Corens, menurut gua cerita Peebee ini sendiri menarik. Oww, gua baru iseng nge-Google ternyata si Rudy ini asalnya dari Belgia and udah lebih dari 15 tahun dia tinggal di Jogja :D

Lanjutt..

"Peebee Has A Wish" bercerita tentang kehidupan seekor burung raksasa bernama panjang Peepabibibooga yang tinggal di Razzel-mazzelland yang suatu hari melihat makhluk kupu2 jenis Blue-wing and Peebee pun terpesona and berharap bisa menjadi Blue-wing yang anggun dan amat cantik di matanya itu.

Peebee itu tipe burung yang kalo udah punya keinginan maka dia akan keras kepala bangets berusaha mewujudkannya walau seperti biasa sebuah keinginan yang terlalu menggebu2 itu bisa membuat seseorang, atau dalam hal ini seseekor burung pun menjadi lemah dan tidak bisa melihat bahwa dirinya sedang masuk ke dalam perangkap 2 makhluk yang saling bekerjasama untuk memperdaya Peebee dan menguras tabungan makanannya yang disimpannya untuk musim kemarau.

Peebee memang berhasil 'disulap' menjadi seperti Blue-wing yang dilihatnya namun perubahan Peebee itu hanyalah sebatas pengecatan bulu tubuhnya ketika Peebee tertidur setelah diberi minuman yang telah dicampur serbuk bunga yang mempunyai efek bius.

Ketika terbangun Peebee senang mendapati dirinya telah berubah warna bulu menjadi secantik Blue-Wing yang didambakannya.

Hohohoho.. bagaimana selanjutnya? Dan apa yang terjadi ketika hujan turun membasahi sekujur tubuh Peebee? Baca sendiri aja yee..

Tapi ada beberapa kalimat di buku ini yang menurut gua kereenn!

Di halaman 91.

"It's true," sighed Peebee, "I am a big fool, but when I saw the Blue-wing dancing right there in front of me, I couldn't imagine anything more beautiful, more perfect in the whole world.. Suddenly I wanted to become a Blue-wing, too, because.."

Peebee, now looking very embarrassed, continued almost in a whisper, ".. because I wanted to be beautiful and perfect, too. I wanted that so much that I didn't even consider if this was possible or not. All I could think about was that I had to become a Blue-wing myself."

Kalimat2 di atas itu berasa familiar ngga sih?! Ahahaha..

Ada lagi kalimat2 mantaps lainnyaa..

Di halaman 92.

"Trying hard everyday to be good at what you really are, and not pretending to be what you are not is already a kind of perfection. You are my friend, Peebee, because you are Peebee and not because you are handsome or perfect. I have never met a perfect person in my life, and if I did I bet I would find such persons pretty boring. Look, Peebee, you may be stupid sometimes but for sure you're never boring!"

Huahahaha.. itu bener bangets khaann.. karena 'perfections' itu ngga meninggalkan celah sedikitpun untuk bertumbuh dan berkembang karena udah serba mentok, ahahaha..

Overall, it's a nice book for children. Dengan jumlah halaman yang ngga terlalu banyak, hanya sekitar 90an, ditambah lagi font tulisannya itu gede2 and beberapa halaman itu isinya cuman gambar aja sehalaman penuh, jadi anak2 ngga akan merasa bosan membacanya, belon lagi sekalian belajar English githu lhoo ;)

Berhubung udah kelar baca "Peebee Has A Wish" jadi musti go back to "Hollow Land" dhe, huahaha.. atau ngag find another book yang memancing gairah untuk kembali membaca :D

Ada yang punya rekomendasi, enaknya gua baca buku apaan?

Topic ended : Kamis, 11 November 2010 (2:54 pm)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)