~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, November 5, 2010

Cloning

 Gambar diambil dari :
http://www.calresco.org/ewp/cloning.htm


Topic starter : Jumat, 5 November 2010 (1:26 pm)

Hari ini gua menyantroni inbox salah satu penyedia blog yang dulu pernah menjadi tempat yang begitu akrab bagi gua menuangkan apa yang ada di hati dan pikiran sebelon mood gua sejak beberapa waktu belakangan itu lebih berasa nyaman ngeblog di sini.

Anywayy..

Ketika tadi iseng2 membaca postingan2nya temen gua lalu nyasar ke front page-nya dia lalu gua menemukan sebuah nama yang membawa gua kembali ke mana sekian tahun silam.

Ntahlah.. seberapa jauh kita bisa menampilkan sisi yang sama sekali berbeda ketika kita membuat sebuah kloningan identitas diri di dunia maya ini?

Sedari pertama gua bersentuhan dengan nama itu, gua merasakan ada aura familiar yang sulit dijelaskan dengan kata2. Caranya bertutur, hal2 yang menjadi perhatiannya dia and kepada siapa dia berinteraksi mau ngga mau menggiring gua kepada sosok salah satu teman online yang udah terlebih dulu gua kenal.

Pernah ngga bikin kloningan identitas?

Gua? Pernah donks, ahahahaha.. and di balik nama dan 'wajah' yang berbeda, gua juga menjadi sosok yang berbeda dari yang biasanya.

Kalo si Indah asli itu orangnya suka nyolot and ngeyel, si kloningan gua itu tipe yang happy go lucky yang dunianya selalu dipenuhi sinar mentari and kesusahan seolah ngga pernah menyentuh kehidupannya, ya jelas.. karena sosok 'kloning' gua khan emang kaga punya kehidupan, jadi mana dia punya masalah hidup, wakakakak :p

Sisi menarik dari menjadi seorang kloning-an yang ngga terdeteksi adalah.. you get to see the other side of someone yang selama ini dekat dengan elo.

Tiap interaksi itu membawa serpihan informasi yang membuat elo lebih mengenal sosok orang yang dengannya elo berinteraksi and kadang serpihan yang elo dapatkan di balik sosok kloningan itu beda dengan serpihan yang elo dapatkan ketika elo menjadi diri elo yang 'sebenarnya', ahahaha..

Kembali ke si 'teman' yang gua curigai sebagai kloningan dari teman gua itu.

Mari kita berikan nama. Sosok yang gua curigai sebagai kloningan, mari kita beri nama Milly. Sementara sosok temen gua yang gua curigai adalah wajah asli di balik sosok Milly, kita namakan saja dia Chloe.

Ntahlahh.. mengingat 'sejarah' yang terjadi antara Chloe dan Fara Love, gua pikir masuk akal ketika Chloe masuk kembali ke dalam 'kehidupan' Fara Love melalui sosok Milly, karena sejak satu kejadian di masa lalu, Fara Love memutus kontak dengan Chloe dan tidak mau lagi mengenal ataupun berurusan dengan Chloe.

Aneh khan kalo Milly yang 'terkait' dengan Chloe tiba2 muncul dan 'berkenalan' baik dengan gua and Fara Love? Karena biasanya sih yaa.. 'kloning' itu ngga secara random berusaha mengenal sosok2 baru dalam hidupnya, karena untuk mengenal orang2 baru mah dia toh bisa tampil dengan sosok dirinya yang sebenarnya khan? Karena toh orang2 baru itu sama2 belon mengenal baik Milly maupun Chloe, ya khan?

Si kloning itu muncul untuk kembali 'berkenalan' dengan orang2 lama yang udah terlebih dulu ada dan dikenal si sosok asli.

And hal lain yang menarik adalahh..

Berkali2 Chloe itu menekankan betapa dia itu punya devilish side in her sementara lucunyaa.. melalui sosok Milly, dia menggambarkan Chloe bagaikan sosok seorang malaikat, ahahahaha..

Itu menarik buat gua, hihihi.. karena I always believe there's an angel and demon inside us :p

Mengenai kehidupan dan latar belakang Chloe sekalipun, gua ngga tau karena gua toh mengenal Chloe dari dunia maya, bukan teman yang gede bareng dan menghabiskan waktu tumbuh bersama sambil mengenyam pendidikan di tempat yang sama.

And ada banyaaaak hal yang diceritakan Milly yang ngga match ama sosok yang selama ini berusaha ditampilkan Chloe sebagai 'image' dirinya, hal2 yang saling bertentangan dan bertolak belakang githu dhee.. yang membuat kecurigaan gua semakin menebal, huahahaha :p

Dan hari ini ketika gua melongok front page-nya Milly kemudian menemukan tagline untuk page-nya dia yang kembali mengingatkan gua akan Chloe and ketika gua teringat akan blog lamanya Chloe, ketika gua sampiri ke sana, tadaa.. ada tiny little details yang sama persis boo ama di tempatnya Milly! Ahahahaha..

Ngga tau dhee.. apa karena sejak awal gua udah mencurigai bahwa Milly and Chloe itu sebenarnya 1 orang, makanya gua jadi menemukan lebih banyak lagi kemiripan antara Chloe and Milly.. atau mereka berdua memang sosok yang mirips yang 'kebetulan' berteman akrab satu sama lain? :p

Ntahlahh.. andai Milly ternyata benar Chloe sekalipun, biarlah dia menyimpan rahasia itu hanya bagi dirinya aja.. mungkin dia kangen akan kebersamaan yang dulu pernah dilaluinya bersama dengan Fara Love and dia tau Chloe udah ngga bisa menyentuhnya dan hanya melalui sosok Milly-lah dia bisa kembali berinteraksi dengan Fara Love.

Hmm..  jadi kangen pengen bikin kloningan lagee, ahahaha :p

Topic ended : Jumat, 5 November 2010 (1:52 pm)

-Indah-

3 raindrops:

Ina said...

ha...ha...berasa postingan ini nembak aku deh...he...he...ya...ya...aku ngaku. Tapi sebenarnya, klonninganku tidak hanya dua tapi empat!

the dream catcher said...

gue malah bingung nih baca ceritanya :D

-Indah- said...

Inaa.. wooww.. banyaaak amat kloningannya, ahahaha.. yang lain ada yang bisa nebak ngga bahwa sosok di balik kloningan itu adalah dirimuu? :D

Riaa.. hihihi.. otree2 it's, pegangan aja yaa biar ngga jatuh :p

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)