~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, November 5, 2010

Cooking : Mushroom Bolognese

 Gambar diambil dari : own collection


Topic ended : Jumat, 5 November 2010 (10:56 am)

Sejak beberapa waktu, gua udah tertarik tiap kali melihat deretan jamur di supermarket, ada satu yang bikin gua pengen mencobanya, yaituu.. jamur Portabella, atau Portobello, atau yaa apapun nama tuh jamur, huahahaha..

Tapii.. karena ngga ngerti tuh jamur mo dimasak model apa, akhirnya gua cuman ngeliatin aja untuk kemudian malah beli jamur model lain, hihihi :p

Sampai akhirnyaa.. gua lagi pengen bikin saus bolognese tapi ngga dicampur ama spaghetti ataupun pasta2 lainnya, pengen something different githu lhoo..

Pertama kali kepikiran untuk memakai tomat sebagai wadah tuh saus bolognese tapi terus mikir.. gimana cara 'mendirikan' tuh tomatnya? Hmm.. ribetss.. tiba2 tuingg.. muncullah gambar nih jamur Portabella dalam benak gua and seems like it's the perfect 'plate' for the mushroom, hihihi..

Tadinya kepikiran pengen manggang nih jamur plus sausnya tapii.. oven listrik di tempat gua masih asyik ngendon di gudang, huahaha.. jadilah akhirnya jamurnya itu pertama gua rebus dulu lalu gua goreng untuk kemudian baru gua kasih saus bolognese di atasnya and untuk mempermanis penampilan, di atasnya gua kasih taburan parutan keju.

Bon appetite :q

And rasanya jamurnya? Hmm.. gimana yaa? Ngga sesuai harapan, huahahaha.. beruntung ketolong ama rasa saus bolognese-nya yang yummy jadi lumayan lah, ahahaha..

Hmm.. menarik yaa.. mix and match makanan gini, huahahaha..

And kemaren ini gua sempet nongkrongin bagian buku resep di toko buku, sempet liat beberapa resep yang sepertinya enak and tentu ajaa.. gampang githu lhoo dimasaknya, hihihi.. tapi kok sekarang udah lupa yaa, huahahaha..

*besok2 perlu nongkrong lagee di tempat yang sama, kali ini buat mastiin keapal untuk dipraktekkin di rumah :p*

Topic ended : Jumat, 5 November 2010 (11:10 am)

-Indah-

2 raindrops:

bungaalangalang said...

blog walking malem-malem...nonton resep dan pilihan jatuh pada menu ini, yang agak manusiawi bentuknya #ditijakpakegodam

padahal klo saya masak juga berantakan sih >_< asal warna-warni

jadi laperrr, krik~

birthday party said...

waaah jadi laper liaat makanan heheh :D

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)