~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, November 1, 2010

Apanya Yang Diskon?!

 Gambar diambil dari :
http://investwisdomblog.com/page/2/


Topic starter : Senin, 1 November 2010 (10:03 pm)

Beberapa jam yang lalu gua baru aja balik dari sebuah pasar swalayan terkemuka yang lumayan besar, kebetulan memang ada yang ingin dibeli di sana jadi mampirlah ke tempat itu walau sebelumnya udah ke swalayan besar lainnya yang hanya berjarak kurang dari 15 menit bila ditempuh dengan kendaraan, dan tentunya ngga dalam keadaan macet, ahahaha..

Anywayy..

Berhubung yang gua cari di tempat ini adalah buah jadilah gua menuju ke tempat buah and 'kebetulan' buah yang gua inginkan ituu sedang diskon boo! 20% pulaa, nah tuhh.. lumayan khaann? Walau emang sih ditulis juga pesan dengan huruf besar2 bahwa "Harga telah didiskon!", ya sutralahh.. pokok'e diskon! Hidup diskon!

Buru2 ngambil plastik and bergerak ke arah buah yang gua inginkan, pertamanya sih kaga terlihat sesuatu yang aneh sedikitpun sampai akhirnya gua memperhatikan harga per 100 gr-nya yang katanya udah termasuk diskon 20% itu lhoo.. kok ada yang aneh?!

Harganya ituu, setelah didiskon 20% adalah menjadii sekitar 22 ribu per kg.

Lhoo? Anehnya di manaa??

Anehnya adalaaahh.. beberapa hari yang lalu ketika gua ke swalayan yang sama dan membeli jenis buah yang sama persis, harganya itu 'cuma' 20 ribuan per kilo, tanpa embel2 diskon lhoo!!

Terus iseng dhe pas gua lagi nimbang, gua nanya ke si Mas-nya, "Mas, katanya nih buah lagi diskon, kok malah harganya naik sih?!"

Si Mas-nya malah nanya balik ke si Mas satunya lagi yang ada di dekatnya, "Lho? Emang lagi ada diskon?"

Si Mas satunya bilang, "Iya, diskon, tapi harganya udah termasuk diskon."

"Kok lagi diskon malah harganya naik sih, Mas?" Gua masih ngeyel berusaha mencari penjelasan, ahahahaha :p

Eh, si Mas satunya ini dengan pintarnya berkelit, "Ohh.. kalo yang kemaren itu lagi harga promo, Bu."

Wakakakakak..

Walau sebenernya kesel, mau ngga mau gua malah pengen ketawa mendengar jawaban si Mas itu, pengen ketawa karena gua pikir si Mas ini pintar 'membela' tempat dia bekerja dan ngga menjatuhkannya di hadapan pelanggan, ahahaha..

Walau dalam hati gua mikir, "Ini mah apanya yang diskoooonn! Wong harga malah naik, berani2nya bilang diskon! Kenapa ngga promo terus ajaa jadi khan lebih murah!", ahahahaha :p

Demikian laporan pandangan mata untuk malam inii.. and bikin gua jadi mikir, "Berhati2lah dengan yang namanya diskon, jangan sampai terjebak dan menjadi kalap mata, karena reallyy.. tulisan diskon yang dipejeng gede2 itu belon tentu menjamin bahwa harga yang kita bayarkan memang lebih murah!!"

Waspadalah.. waspadalaahh..

Topic ended : Senin, 1 November 2010 (10:35 pm)

-Indah-
a wonderer soul

2 raindrops:

ge siahaya said...

wkwkwkwkwk... kacau... sekarang sudah meramvah ke makanan ya, kalo dulu kan baju tuh yg biasanya pakai trick begitu.

-Indah- said...

Yoii.. udah merambah ke makanan, cckk!!

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)