~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, November 5, 2010

The Sandals

 Gambar diambil dari : own collection


Topic starter : Jumat, 5 November 2010 (10:21 am)

Akhir pekan lalu, lupa tepatnya hari apa, gua ama nyokap dan yang lainnya pergi ke salah satu mal di kawasan Jakarta Barat and iseng2 ngeliat ke deretan sandal2 githu dhee.. and jatuh cinta ama salah satu sandal yang dijual di sana, huehehehe..

Tapi seperti biasa, mencoba menerapkan terapi "Do I need this?" dan ngga langsung serta merta membelinya.

Beberapa hari setelahnya, dengan senang gua menemukan di koran bahwa di department store yang sama di mana gua melihat tuh sandal, ternyata menurut iklan yang dipejeng ituu.. ada diskon 20% boo untuk all items, uhuyy.. senang donks! Berbunga2 donkss.. and merasa bahwa menahan diri itu ternyata has its own rewards yeaahh..

Tapi ternyata ketika akhirnya Kamis kemaren ini menyempatkan diri mampir ke tuh toko buat 'melamar' sandalnya sambil mengantongi beberapa kupon yang digunting dari koran untuk mendapatkan tambahan diskon 20% lagi ternyata oohh ternyataa.. iklan gede2 mengenai "20% off for all items" itu hanya tersisa sebagai slogan kosong ajaa, karena apanya yang all items githu lhoo.. dari sejak sebelon digembar gemborkan tentang diskon all items ituu.. harga tuh sandal masih tetap samaa di bawah label "special price", huahahaha..

And yang ngga ada embel2 'special price'-nya sekalipun ternyata belon tentu diskon boo! Cckk..

Jadi teringat perkataan temen gua, "Ya iyalaahh.. itu diskon gede2an mah cuman buat menarik pelanggan aja supaya datang githu lhoo.. perihal diskonnya sendiri itu mah musti ditanyain jelas2 sebelon memutuskan untuk membeli karena ya itu tadi, barangnya itu belon tentu diskon!"

Hmm.. hmm.. bener bangets tuh, ahahaha..

Yang penting itu khan menarik orang untuk datang duluu.. karena gimana orang mo beli, kalo ngeliat aja kaga :p

Jadi ya tetapp.. berhati2lah ama yang namanya diskon and ngga usah malu bertanya2 dengan detail sebelon membeli, supaya ngga ngerasa 'terjebak' beli barang yang bercampur ama barang2 diskon padahal yang kita pilih ternyata ngga diskon, huahahaha..

And satu lagee, jangan pernah mengasumsikan sendiri bagaimana mekanisme diskon tambahan bla bla blaa-nya, percaya dhee.. asumsi kita yang lempeng2 itu seringkali melenceng dari mekanisme diskon yang sesungguhnya yang berbelit2 dan berlapis2 and pada intinya akan membuat kita membayar lebih banyak dari kita kita niatkan untuk kita belanjakan :p

Topic ended : Jumat, 5 November 2010 (10:54 am)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)