~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Tuesday, November 23, 2010

CoD : Hidup Terus Berputar

 Gambar diambil dari :
http://www.parishgallery.com/ArtistPages/Kenneth%20Pasley/Kenneth%20Pasley.html


Topic starter : Selasa, 23 November 2010 (9:09 am)

Di dunia ini sebenernya ada banyak bangets kejadian yang menarik ya, baik yang terjadi langsung dalam kehidupan kita ataupun mungkin dalam kehidupan orang lain, baik yang kita kenal maupun hanya sekedar tau.

Ada banyaaak bangets hal2 yang bisa diamati dan kemudian ditarik kesimpulan yang walaupun belon tentu bener, tapi tetap aja mengasyikkan prosesnya, ahahahaa..

Pernah dengar ada orang yang menyimpulkan bahwa hidup itu selalu berputar ibarat sebuah roda? Terkadang kita ada di atas, lalu kembali bergulir untuk kemudian ada di posisi bawah.

Atau yang lainnya lagi yang bilang bahwa hidup itu ibarat sebuah perjalanan menuju sebuah akhiran yang mana dalam perjalanan itu sendiri amat mungkin kita akan mengalami tanjakan dan turunan serta beberapa kelokan yang ngga terhindarkan.

Dengan apapun kita ingin menyamakan hidup, gua rasa from each itu kita bisa belajar.

Hidup akan terus berlanjut, kehidupan akan terus berputar dan waktu ngga akan berhenti dan menunggu kita untuk bisa bangkit dan pulih kembali dari keterpurukan kita.

Menarik sebenernya ketika menyadari bahwa saat ini gua sedang berada di fase kebalikan dari apa yang gua alami beberapa waktu lalu, ketika sekarang gua sedang memakai 'sepatu' yang dulu dipakai oleh orang yang bersangkutan, untuk merasakan kesesakannya ketika terhimpit oleh keadaan, ketika harus menekan keinginan karena keadaan yang ngga memungkinkan untuk mewujudkannya.

Baru sekarang gua mengerti, and I mean bener2 mengerti apa yang mungkin dirasakannya sekian tahun silam. Dulu itu ibaratnya cuman tau aja and sekedar membayangkan, tapi sometimes imagining is far different than actually feeling it khan?

Ada banyak hal yang harus kita rasakan dan alami sendiri bahwa kita bisa mengerti karena ada hal2 yang ngga bisa dipahami secara logika dan hanya bisa dimengerti oleh hati.

Temen gua bilang kalo gua itu terlalu pake otak and kurang punya hati, wakakakak..

Apa iya seeh aww? :p

Mustinya sih yang bagus itu kalo bisa mengkombinasikan keduanya pada saat yang tepat karena terlalu tergantung ama hati juga ngga bagus juga karena seringkali hati kita tuh menutupi realita dan kita jadi bagaikan hidup dalam kabut karena ngga mau nerima bahwa apa yang kita rasakan itu mungkin ngga sesuai dengan kenyataan, huahahaha..

Cuman seringkali jeleknya manusia tuh yaa.. ketika udah ngga lagi berada dalam posisi di mana dia merasakan 'sakit' itu maka sedikit demi sedikit terkikis pulalah 'rasa' senasib sepenanggungan yang pernah sedemikian menekannya di kala berada dalam posisi itu.

Nah yang udah pernah merasakannya aja bisa lupa and ngga punya empati ama mereka yang sedang merasakannya, jadi jangan heran donks kalo banyak yang sama sekali ngga bisa mengerti bagaimana rasanya berada dalam situasi tertentu karena mereka belon pernah merasakannya.

Hidup terus berputar, the ups and downs ngga terhindarkan. This is a good thing karena artinya ketika kita sedang sedih, kesedihan kita itu suatu saat juga pasti akan berlalu.

Jadi in the end, gua pikir cara terbaik untuk menjalani hidup adalah.. enjoy ajaa.. apapun yang sedang dialami, bagaimanapun sakitnya, nikmatilah karena itu mungkin satu2nya kesempatan elo untuk merasakan rasa itu hadir dalam hati dan hidup elo.

As always, ngomong itu emang lebih gampang, huahahaha.. karena ketika sedang ada dalam posisi yang ngga enak itu pasti berasa megap2 keabisan napas :p

Topic ended : Selasa, 23 November 2010 (9:45 am)

-Indah-

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)