~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, February 18, 2010

Beriman?

Gambar diambil dari :
http://www.freefoto.com/images/05/28/05_28_4---Faith-comes-from-hearing-the-message_web.jpg

Topic starter : Kamis, 18 Februari 2010 (5:42 pm)

Ada satu hal yang lumayan mengganjal gua, berawal dari percakapan antara 2 orang yang gua kenal, loongg time ago.

Ngga pernah terlalu dipikirin sampai kemudian hal itu kembali datang mengganggu pikiran gua.

Apa sih yang sebenernya dimaksudkan dengan "beriman"?

Gua kembali teringat akan percakapan 2 orang yang gua sebutkan di atas.

Si A selalu mewanti2 untuk selalu mengunci pintu rumah sebelum mereka pergi tidur.

Sementara si B bilang ngga perlu terlalu kuatir lah karena Tuhan akan selalu menjaga.

Hmm..

Jadi bingung..

Okayy.. ngga penting sih sebenernya, ahahaha..

Tapii.. kalo diletakkan dalam situasi berikut ini.

Misalkan elo tinggal di daerah yang rawan pencolengan, and dashboard mobil dicolong itu bukan hal yang aneh di daerah tempat elo tinggal.

Naahh.. apakah itu "iman" namanya kalo elo kemudian meninggalkan mobil elo dalam keadaan ngga dikunci, ataukah itu namanya "mencobai Tuhan"?

Btw, gua beneran bingung, ahahaha.. jadi kalo yang mo ngasih masukan yaa monggo.

Karena gua personally lebih condong ama si A sih.

Bukan berarti gua ngga percaya Tuhan akan selalu menjaga anakNya.

Tapi gua pikir bukankah kita juga perlu melakukan hal2 yang masih dalam jangkauan yang bisa kita lakukan?

Atau seharusnya kita menyerahkan semuanya dalam perlindungan Tuhan, termasuk urusan kunci mengunci pintu?

*hmm*

Topic ended : 18 Februari 2010 (6:08 pm)

-Indah-
the soul traveller

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)