~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, February 4, 2010

Discover Your Destiny : It's All About Timing

 
Gambar diambil dari :
http://www.thehindubusinessline.com/mentor/2004/08/23/images/2004082300651002.jpg

Topic starter : Thursday, February 4, 2010 (10:30 am)

Soo.. I decided to reread the book again.

Yupp.. "Discover Your Destiny" itu adalah judul bukunya si Robin Sharma, huehehehe..

Gua liat2 di bagian awal buku, ada tulisan tangan gua mengenai sebuah tanggal : 17.09.08 sama 09.10.08 yang mustinya sih mengacu pada tanggal gua menyelesaikan baca tuh buku, ahahaha..

Ternyata udah setahun lebih toh, ngga berasa.

Yang masih terkenang itu adalah kesan gua ketika pertama membaca rentetan kata2 di awal2 buku tersebut.

Soo.. gua putuskan untuk membaca ulang buku itu karenaa jarang2 bangets githu lhoo ada buku yang bikin hati gua berdesir ketika membacanya, hihihi..

Tapii ternyataa oohh ternyataa..

Gua kembali dihadapkan pada soal "it's all about timing" :p

Maksudnya?

Ya itu.. segala sesuatu ada waktunya, huehehehe..

Karena pas gua baca di tahun 2008 itu, mungkin those words itu yang lagi gua perlukan saat itu and sekarang karena kondisi gua udah beda makanya those "messages" ngga githu klik lagi di gua.

Huaa.. which brings me back to the main "message" of the year, yaitu to enjoy the moment.

Karena once it's gonee.. maka mungkin ngga akan kembali lagee!!

Huaa.. gaswat khan tuh!!

Tapi tetep sih ada beberapa kalimat dalam bukunya yang tetep aja kerasa bagus.

Nih gua kasih beberapa contohnya yaa..

Page 6 : Sebuah perahu yang tidak pernah bertualang melebihi tambatannya tidak akan pernah rusak, tetapi bukan untuk itu ia dibuat. Demikian juga halnya, seorang manusia yang tidak pernah berani berjalan menuju berbagai tempat yang tidak dikenal dalam kehidupannya tidak akan pernah terluka tetapi bukan untuk itu seorang manusia didesain. Kita diciptakan untuk mengalami pertumbuhan yang timbul dari mengunjungi berbagai tempat asing sebagai pengelana kehidupan.

Sisanya?

Baca sendiri, huahahaha.. cape kalee kalo gua musti ngetikkin semuanya :p

But kalimat itu mengingatkan gua soal hati.

Hati yang selalu dipagari and dipasangi tameng sedemikian rupa mungkin bisa menangkis berbagai macam panah yang ditujukan padanya and it might save the heart from getting hurt.

But..

Hal yang sama yang membuat elo terhindar dari luka adalah hal yang sama dengan hal yang menghalangi elo untuk merasakan cinta, huahahaha..

How ironic is that, eh?

Belakangan ini gua menyadari bahwa kekuatan kita itu sebenernya sekaligus merupakan kelemahan kita and demikian juga sebaliknya, huahahaha..

Masih inget cerita gua kemaren ini soal Rosemary?

Aahh.. gua ngga inget dhe nyeritain dia di postingan yang berjudul apa, and as you know, gua kadang khan males ngubek2 postingan, buang2 waktu aja, mending buat ngetik yang baru khan? :p

Marii kita ulang ajaa..

Hati yang gampang terluka itu sebenernya adalah hati yang dipenuhi oleh cinta and cinta itu khan ngga hanya diisi oleh senyum dan tawa tapi kadang juga diiringi dengan derai air mata.

Walau tetep sihh.. kalo menurut gua pribadi, kalo dalam suatu hubungan yang katanya dilandasi oleh "cinta" itu elo lebih banyak menangis dibanding tertawa bahagia.. something's wrong.. something's definitely wrong!

Kalo menurut gua, huahahaha :p

Punya hati yang lembut, yang gampang tersentuh, yang menurut orang fragile nan rapuh (sama aja sih sebenernya cuman yang satu versi English sementara satunya lagee versi Indo, ahahahaha :D) kadang emang susaaahhh.. harus dijaga baik2 supaya ngga break into million pieces pas terluka.

But..

Satu kelebihannya adalahh..

Mereka ini biasanya penuh cinta, uhuyy.. mereka bisa merasa, yihaa..

And emang seharusnya seperti itulah sebuah hati khan?

Karena hati yang ngga gampang terluka, yang kalo istilah Rosemary itu "tough", jangan salah, maann.. mungkin tuh hati lebih keras dari batu, huehehehe.. and what good is a heart if you're not gonna use it? ;)

Itu dari lagunya Code Red :p

Balik ke buku, belon nyampe halaman 20 kok gua udah males meneruskan yaa? Ahahaha.. gawaaatt!!

Besok2 kalo ke toko buku gua mo mencari2 buku yang memanggil2 gua buat dibaca aahh ;)

Siapa tauu.. ada pesan tertentu yang bisa kena di gua githu lhoo, untuk saat ini, huehehehe..

Sampai jumpa di postingan selanjutnya, sepertinya hari ini  gua ada banyak ide buat postingan, huahahaha :p

Topic ended : 4 Februari 2010 (11:07 am)

-Indah-
the soul traveller

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)