~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Wednesday, February 3, 2010

I Don't Miss It Much

 
Gambar diambil dari :
http://farm3.static.flickr.com/2738/4231356442_494104ca6e.jpg

Topic starter : Rabu, 3 Februari 2010 (7:43 pm)

Tadi pas ngecek2 profile FB, last status gua ternyata udah berusia 1 minggu yang artinyaa.. hari ini genap 1 minggu gua meninggalkan FB, huahahaha..

And to tell you the truth.. kok I don't miss it that much ya?

Padahal duluu jamannya tergila2 ma FB yang kaga bisa lepas dari pagi ketemu malam ampe pagi lagee, okayy.. yang terakhir itu rada lebayy, emangnya gua kaga tidur?!

Ahahaha.. walau pernah sih dulu pas masih tergila2nya ma FB, terutama Petsos, kalo pas wiken tuh bisa seharian dari Jumat malam sampe ke Sabtu malam gua kaga tidur cuman buat nangkringin Petsos aja, wooww!!

Jangan tanya gua sekarang emangnya gua ngapain aja seeh, wakakakakak.. wong gua juga heran, but at those times.. jerat Petsos itu sedemikian membelenggu gua, huahahaha..

Hal ini sebenernya bikin gua antara lega ama takut.

Legaa.. karena gua ngga lagi terlalu terbelenggu ama yang namanya FB and segala macam games-nya yang sempet sedemikian menjerat gua.

And takut.. takut karena ini seperti mengkonfirmasi hal2 yang gua sadari tentang diri gua, huhuhu..

Hal2 seperti apakah itu?

Well..

Gua perhatiin gua itu punya kecenderungan kalo lagi demen ma sesuatu itu maka ituu2 aja yang jadi fokus gua up to the point where akhirnya gua keblinger sendiri and ampe tereneq2, wakakakakak..

Maybe it runs in the family :p

Karena gua inget bangets dulu itu kita sekeluarga (well, ngga semuanya sih, tapi mo ngomong kita "setengah keluarga" kok kurang enak yaa kedengerannya, ahahaha) itu pernah tergila2 ama satu snack bungkus kecil paling seibu jari githu, kalo ngga salah sih dari tepung beras dengan rasa asin2 yang kalo sekarang gua pikir2, sebenernya makan tuh snack berasa kaya lagi makan kecap asin, wakakakakak..

Tapii tentu aja tentu ajaa.. pas lagi doyan2nya mah tuh snack rasanya ooohhhh sooo veryyy yummyyy *sluurrpp*

And ketika gua bilang doyan.. itu maksudnya DOYAN dalam artian dalam sehari itu kita bisa menghabiskan sekian bungkus tuh snack dalam plastik gede and we consumed that every single day NON STOP!

Yupp.. tiap hari makan ituu muluu sebagai camilan! Sampai sekian lama terus tereneq sendiri and then we just stopped.. and ampe sekarang ngga pernah menyentuh tuh snack lagee, huehehehe..

Okayy.. itu ngomongin snack, lalu kenapa gua takut?

Karena gua takut kecenderungan gua ama snack itu juga merembet ke kecenderungan gua ama orang!

Wakss..

Otree otree..

Kalo masih dalam konteks sahabat ajaa, walau beraaaaatttt.. in a way gua masih tetap dalam "menerima" (dengan ngga rela!) kalo kita harus berpisah karena udah soo very fed up with each other (and remind me gimana bisa "sahabat" kok saling fed up ya? :p).

Gua perhatiin gua itu tipe yang slow motion, kalo ibarat mesin, gua itu mesin diesel, lamaaa panasnyaa..

Dalam artian.. gua ngga gampang deket ma orang.

Proses untuk menjadi akrab dengan seseorang itu butuh waktu. Lama.

Walau kadang bisa dipercepat kalo pihak satunya itu rame atau ngga tau dhe.. berasa nge-klik aja githu biar kata baru ketemu.

Naahh.. berhubung gua itu "on"-nya lamaa.. maka biasanyaa.. proses menuju "off"-nya gua alias "ilfil" itu juga lamaa..

Cuman parahnyaa..

Kalo gua udah sampai di taraf "off".. susaaaaaaaaaaaaahhh bangets buat nge-on-in-nya (nih kata jelek amat yaa dipenggal2 muluu ;p) lagee! *kalo emang memungkinkan*

Nah nah nahh..

Kalo udah menyangkut pasangan hidup (ntah kenapa yaa gua kok selalu mengaitkannya dengan pasangan hidup?! Ahaahaha :p) khan gaswat tuhh.. masa seehh.. gua harus spend the rest of my life with someone that turns me OFF?!

Arrrgghhh.. tidaaakkk.. pleasee dhe aahh!!

Walau temen gua sih bilang..

Cinta ngga mungkin hilang dalam semalam.

Huaa..

Itu sih bener.

Tapi yang juga bener adalahh.. cinta itu bisa ngilang :p

Mungkin mungkin.. "kasus" gua dengan camilan plus FB dan segala tetek bengek lainnya yang menunjukkan kecenderungan gua yang kalo lagi suka itu suka membabi buta sukanya lalu kemudian ilang selera untuk jangka waktu yang lamaaa (kalo ngga selamanya), jadi sebenernya masalahnya itu ada di gua khan? :D

Eehh.. bukan dalam kasus snack or FB seeh, ahahaha.. itu sih ilang selera juga bodo amat, malah bagus, karena tuh snack yaa jelas mengandung MSG plus ngapain juga gua ngegado kecap asin, huehehehe..

Dan FB.. aahh.. biarkanlah itu berlaluu.. syukur bisa lepas and ngga tau kenapa, dari sejak terakhir gua masang status saying goodbye Rabu lalu, beberapa kali gua balik lagi ke sana kalo pas dapat e-mail ada yang nge-tag foto or notes ke gua, tetep aja lhoo.. "feel"-nya udah ilang.

Udah ngga ada gairah lagee buat wara wiri di sana, cuman sekedar komen di foto or status or notes aja malesss..

Kemaren ini sempet tergoda buat login ke Petsos abis ngeliat foto yang Lyla kasih link-nya ke gua, duhh.. mang cakeps2 dhe aww item2 menyambut Valentine-nya, tapi ntahlahh.. seakan "universe" pada kompromi untuk menjauhkan gua dari hal yang dulu berhasil menjerat gua, jadi koneksinya amplop dhe aww.. huahahahaha..

And untungnya (maklum ortu gua pada lahir di Jawa and udah jadi "trend" khan kalo orang Jawa itu biar lagi ditimpa kesusahan juga masih bisa2nya ngomong "untungnya", ahahaha :p) gua itu termasuk orang yang ngga terlalu sabar menunggu.. jadi setelah login ke Petsos terus loading lamaa bangets kaga masuk2 ya udah bye bye byee.. and syukurnya sih, tanpa rasa penyesalan, huahahaha :D

Back again ke masalah manusia.

Gua perhatiin yang bikin gua berjalan menuju ke proses "off" dengan seseorang itu adalaahh..

Kalo gua ngga sreg ama sifatnya, huahaha..

And gua itu tipe yang cenderung mendam sambil teriak2 dalam hati, "Eeehh.. please dhe aww.. pay a little bit more attention than you'll find out kalo tingkah elo itu NYEBELIN bangets and udah bikin KESEL ampun2!!"

Yang mana tentu aja since orang yang bersangkutan itu bukan mind or heart-reader plus mulut gua terkunci rapat and cuman teriak2 dalam kepala or hatii.. ya jelas mana tuh orang tau kalo tingkahnya itu bikin gua SEBEL!! HUH!!

Naahh..

Ini nih persoalan dalam diri gua yang perlu "dibereskan", kalo perlu dimasukkin ke bengkel, huahahaha..

Ya iyalahh.. hanya karena gua mungkin bisa nangkap kekesalan orang, bukan berarti orang lain bisa menangkap kekesalan gua khan?

Hanya karena gua a part time observer, bukan berarti gua berhak menuntut orang lain buat jadi sama seperti gua khan?

Karena apa?

Gua khan ngga demen dipaksa, kok bisa2nya seeh gua maksa2 orang?!

Aihh.. Indaahh.. untung sadar! :p

*walau kadang terlambat, ahahaha :D*

Jadi yaa githuu..

Intinya ituu.. gua harus belajar buat NGOMONG!

Yupp.. karena gua khan *eheemm* pendiam githu lhoo, ahahahaha..

Aahh.. selain belajar buat speak up juga gua musti belajar untuk membedakan kapan waktu buat "speak up", kapan waktu buat "silence is golden", karena kalo ketuker khan bisa berabe, huahahahaha..

Aahh.. sudahlah.. hari ini sepertinya gua terlalu banyak bicara lewat tulisan :p

Besok bisa2 keabisan ide, hihihi..

Talk to you later!

Ciaoo..

Topic ended : 3 Februari 2010 (8:24 pm)

-Indah-
the soul traveller

2 raindrops:

g. siahaya said...

Hahahahahhaaaa!!! Ampuun dah, ternyata jerat PS itu memang mengerikan yah?

Btw Indah, saya ga setuju kalo yg ttg pasangan hidup itu disandingkan dengan fb dan ps, hihi...

Soalnya gini, kenapa perasaan enek itu bisa muncul untuk fb dan ps, lebih karena jauh di dalam kesadaran kita yang paling sadar sesadar-sadarnya, sebetulnya kita tau bahwa hal-hal tsb. (fb dan ps) sama sekali tidak ada gunanya atau tidak sepenting itu. Tapi, hal tersebut mengasyikkan untuk mengisi waktu, yang ironisnya akhirnya justru menyita terlalu banyak waktu.

Seenggaknya dalam kasus saya, itulah yang terjadi. Perasaan tidak enak dan sangat bersalah karena ga lagi bersaat teduh, ga lagi ngobrol2 panjang sama org2 yg dekat dan lebih suka di depan laptop untuk "dagang" di forum *wakakakaakak...amit2 kan? mending juga dapat duit beneran*, trus lebih concerned dengan para gamers (yg notabene ga saya kenal)dan "masalah2" mereka regarding petsos, dibandingin dengan urusan yang memang nyata2 beres dan penting, akhirnya setelah saya renungkan panjang2 gitu, betul2 sudah tidak beres lagi "situasi" tersebut.

Itu sebabnya, rasa muak saya kepada petsos, sebenarnya lebih mengarah ke diri sendiri, dan kesadaran bahwa ini sebuah adiksi yang harus dijauhi. Absen dari petsos sekian lama, dan kemudian membukanya kembali dan mendapatkan diri saya sama sekali tidak tergila-gila lagi,haha, menimbulkan kepuasan tersendiri. Begitu juga dengan membuka fb dan merasa tidak ada keinginan untuk online di sana terus menerus, juga menyadarkan saya bahwa saya sudah "sembuh". Kesembuhan yg datang atas inisiatif sendiri itu melegakan, sebab saya sadar sesadar-sadarnya bahwa saya tidak mau lagi kembali ke pola yang lama.

Saya kok yakin kamu juga gitu.

Sedangkan kalau soal pasangan hidup itu, ah, jangan kuatir, cinta memang bisa hilang, kalau tidak dijaga dan terus menerus dipupuk, tapi cinta jelas banget jauuuuh lebih penting daripada games, fb atau snack, hahaha.. jadi jangan kuatir lah, sebab otak dan hati nurani kita sebenarnya bisa memilah-milah dengan jernih mana yang penting dan harus dipertahankan dan mana yang tidak penting dan tidak perlu dipertahankan.

-Indah- said...

G.. benarkaaahhh? Aahh.. sungguh lega mendengarnya, ahahahaa :D

Btw, hahaha.. itu bener bangets sih, Petsoa and FB emang menyita terlalu banyaaakk waktu yang mustinya bisa digunakan untuk melakukan hal2 lain, hihihi..

And soal paragraf terakhirnya mantaps, aahh.. perlu diingat2 ^o^

Thanks yoo, G! ;)

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)