~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, February 12, 2010

Oh, Cordelio!!

Gambar diambil dari :
http://www.philipsparke.com/images/MerryGoRound.jpg


Topic starter : Jumat 12 Februari 2010 (1:21 am)

Ntah kenapa hari ini gua lagi demen ngubek2 postingan gua di berbagai blog yang gua punya.

Sometimes I'm amazed on what I used to write, ahahaha.. narsiiss :p

Ngga dinks..

Sebenernya "narsis" itu salah satu kata yang gua ngga suka, ahahaha.. kesannya itu lhoo.. gimana yaa? Yaa.. gimana dhe githu!

*sungguh ngga jelas!*

Tadi sebenernya udah sempet melihat2 beberapa postingan yang pengen gua repost di blog ini but since that blog is kinda a private blog for me, so gua musti ngubek2 di Multiply aja dhe soalnya gua inget pernah mosting di MP juga, hihihi.. kalo blog MP mah ngga apa2 dhe 'terbuka' dikits, ahahaha..

Anywayy.. today's post diambil dari :

http://living-in-wonderland.blogdrive.com/comments?id=147

Originally posted on Kamis, 11 Juni 2009, waahh.. Cordelioo.. udah hampir setahun kita berpisah!!

Berikut isi postingannya : (and udah gua modif dhe and di-cut supaya bisa stick ke main-nya ajaa :p)

~.*.~

Sambil menunggu Gwen yang asyik memilih roti di Breadtalk, gua mengajak Lynn untuk melihat wahana Merry Go Round (alias komedi putar) dari dekat.

Being so close hingga merapat sampai dengan pagar pembatas, sambil melihat para kuda yang mulai bergerak berputar dalam suatu gerak naik turun berirama yang könstan, perhatian gua pun sesekali beralih kepada wajah anak2 yang duduk di atas kuda aneka warna tersebut.

Lalu gua mencoba memanggil kembali kenangan masa lalu di mana gua baru pertama kali melihat wahana íni, apa ya yang gua rasakan? Tapi gua ga berhasil mengingatnya.

Jadi gua kembali memperhatikan anak2 itu dan coba membayangkan perasaan anak2 itu ketika mereka pertama melihat dan memasuki wahana komedi putar.

From adults' point of view, Merry Go Round mungkin hanyalah sebuah permainan membosankan yang kurang memacu adrenalin karena hanya berputar2 dalam lingkaran, what's the fun?

But from the eyes of the children, they might see things differently.

Mungkin bagi mereka, ketika melihat komedi putar, ibarat memasuki dunia khayal yang gemerlap penuh warna dan menyilaukan namun menimbulkan hasrat untuk melangkah maju dan menjadi bagian dari dunia penuh siraman cahaya itu.

Dalam pandangan mata seorang anak, pemandangan yang tersuguh di hadapan mereka itu mungkin terlihat sedemikian memukau. Terlebih untuk mereka yang telah akrab dengan dongeng yang menceritakan soal pangeran dan putri kerajaan yang mana sang pangeran biasanya itu berkuda ketika menyelamatkan sang putri.

Naahh.. di Merry Go Round ini khan semuanyaa kuda, eehh.. ngga semuanya dinks, ada juga yang model kereta githu, tapi mostly mang kuda yang di-cat berwarna warni ceria, pokoknya colourful bangets dhe, and memanjakan imajinasi, hihihi..

Who knows.. mungkin ketika mereka menaiki kuda2an itu, dalam dunia khayalan mereka, mereka membayangkan diri mereka sebagai seorang pangeran yang sedang menaiki kuda sambil memegang tombak khayalan, menikmati setiap derapan langkah kuda menuju istana sempat sang putri raja dikurung oleh penyihir yang jahat.

Atau mungkin mereka membayangkan diri sebagai seorang cowboy, yang dengan gagah berani sedang mengejar segerombolan penjahat berkuda yang melarikan diri dari kejaran aparat keamanan setempat? Sesekali meraba pistol di saku celananya dan mengajak kudanya untuk mempercepat derap langkahnya.

Atau.. atauu..

Ntahlahh.. apa yang sebenarnya ada dalam pikiran anak2 itu ketika mereka sedang duduk di atas kuda yang bergerak naik turun diiringi lantunan musik yang membuai itu.

Akan tetapii.. at that time sambil menunggu Gwen dan memandang wajah anak2 itu.. I so wanted to be part of that WonderLand.

To be able to see things in the most beautiful ways.

I sometimes have forgotten how to enjoy the simple things.

So consumed in with my own problems that I failed to see that the world still go around.

I failed to see the wonders of life.

Everything became monotonous and boring.

Pernah denger khan berapapun usia kita, we must keep our inner child alive.

Kenapa?

Karena anak2 mampu menghargai dan menikmati apa yang mereka lihat.

Mereka lebih bisa melihat sisi keindahan dari hal2 sederhana yang oftentimes we took for granted.

They can laugh on nothing particularly funny.

Mereka bisa menikmati apa yang ada di sekitar mereka.

Dan seringkali tanpa kita sadari, justru kitalah yang perlahan2 membunuh hal itu dalam diri mereka.

Ketika mereka dengan bersemangatnya menceritakan hal yang menurut mereka menarik, kita terlalu sibuk untuk mendengarkan dan menganggap apa yang mereka ceritakan itu ngga penting buat kita bela2in meluangkan waktu untuk mendengar,

Apa seehh serunya denger cerita tentang cacing, atau ulat, atau lelucon ngga lucu yang mereka dengar dari teman mereka di sekolah tadi siang?

Ketika tawa mereka berderai memenuhi udara ruangan, kita bertanya apa yang lucu sehingga mereka tertawa sampai sedemikian hebohnya.

Ketika mereka menceritakannya, bukannya ikut tertawa bersama mereka, kita malah bilang ngga ada yang lucu kok ketawa.

Oucchh..

In times of troubles, the ability to laugh itu penting and perlu.

Gua pernah denger ada yang bilang bahwa tertawa itu bisa mengurangi kadar stress.

Tentu aja bukan berarti masalah kita jadi menghilang dan menguap di udara, kita ya tetap harus menyelesaikannya.

Akan tetapi ketika beban di pundak dan pikiran udah mulai berkurang, biasanya jadi bisa mikir dengan lebih jernih and heyy.. ternyata masalahnya ngga seberat yang selama ini kita pikirkan toh.

Anak2 pula lah pemilik Surga karena mereka mampu untuk percaya Tuhan sepenuhnya. Mereka lebih penurut dan ngga membangkang dalam mendengarkan perintah Tuhan.

Mereka lebih takut akan hukuman dan dosa dibandingkan dengan orang dewasa.

And I want to be like them.

I want to be able to see things in a more colourful way.

Mereka lebih bisa dan mau mendengarkan orang lain.

I want to be able to laugh on particularly nothing.

Seringkali kita merasa kita perlu untuk mengajari mereka banyak hal to survive di dunia ini walau seringkali juga surprisingly justru merekalah yang mengajarkan kita tentang banyak hal yang dulu pernah ada dalam diri kita tapi telah lama kita lupakan seiring dengan pertambahan usia kita.

Children with their innocent eyes can see the beauty in everything they see.

Children with their unsuspicious mind are not prejudice on people they just know.

Children with their loving nature can express their feelings without being afraid of rejections.

And indeed they teach us to put things back into the right perspective again.

They're more forgiving than us.

Betapapun seringnya ketika bertengkar, mereka melontarkan perkataan tidak mau berteman lagi dengan teman mereka yang membuat mereka merasa kesal dan marah, tak lama berselang, mereka bisa kembali main bareng dan melupakan kekesalan mereka tanpa menyimpan rasa dendam.

Btw, kenapa judul nih postingan gua namakan "Cordelio"?

Karenaa..

Sambil ngeliat kuda2 yang berputar ituu, gua ngajak si Lynn untuk memilih satu kuda kesukaannya, hihihi.. and gua pilihan gua berwarna coklat dengan wajah yang paling ramah dan bersahabat (and of course paling cakeps donks :p) and I named him.. Cordelio, wakakakakak..

Jadinya tiap kali Cordelio lewat di depan gua, gua pake acara melambaikan tangan buat dia *untung tuh arena permainan sepi :p*

Gua sempet moto sih tapi di sini rada ribets buat upload, jadi fotonya nanti gua taruh di Facebook aja dhe :D

See yaa..

-Indah-

~.*.~

Hmm.. hmm.. yupp.. sepertinya ini "message" yang perlu gua dengarkan lagee, ahahaha..

Lagi mikir2 mo ngegabungin berbagai macam blog gua dalam satu tempat, hmm.. Blogspot bisa ngimport file2 di Blogdrive ngga yaa? Soalnya blog2 gua dulu kebanyakan di Blogdrive.

Aahh.. belon lagi ada 2 Blogspot yang gua udah kaga inget username and password-nya, ahahaha.. parah!

Anywayy..

Wonderland.

Ntah kenapa kata itu memukau gua.

Nope.

I'm not a fan of Alice in Wonderland, gua bahkan baru tau tentang Alice beberapa waktu belakangan and I hate the cat dengan seringainya yang terlihat menyeramkan itu!

Plus.. ketika gua nonton film kartunnya.. hmm.. ngga terlalu demen sih mungkin karena it's kinda a "dark" cartoon for me sementara gua khan sukanya yang colourful and happy go lucky githuu..

Walau tetepp.. ntar yang versi 3D yang ada Johnny Depp-nya sih pengen nonton juga dhe aww, ahahahaha :p

Back to Wonderland.

Iyaa..

Mungkin karena I like wondering about things.. soo many things.

Sehingga being in Wonderland itu terasa bagai "impian".

There in Wonderland you can wonder about anything without having people who tell you not to wonder about certain kind of things in life.

Wonderland.

Hmm.. seems like a perfect place to be, ehh?

And I'd really love to be able to appreciate the wonders of life for each thing that we see is a miracle, if only we realize how truly blessed we are to still be alive ;)

Cordelioo.. kangeeeenn!!

Foto dirimu ada di kompie lama and tuh kompie udah lama kaga dinyalain, ngga tau dhe masih bisa nyala apa kaga, huhuhu..

Besok2 kalo gua ke MOI semoga ngga lupa untuk menyambangi dirimu yaa..

I'm wondering whether you'll still remember mee?! ^o^

Night night, Cordelio.

It's time for me to go to bed now.

Maybe we can meet in dreams?

Topic ended : 12 Februari 2010 (1:39 am)

-Indah-
the soul traveller

0 raindrops:

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)