~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Friday, February 12, 2010

Lesson of The Weekend : Consistency

 
Gambar diambil dari :
http://www.networkmarketing-lifestyleblog.com/images/XSmallConsistency.jpg

Topic starter : Jumat, 12 Februari 2010 (7:49 pm)

I've been thinking about this for some time.

I've got this lesson from the game I used to play, Pet Society and setelah gua ngga main game itu lagi, pelajaran ini pun terlupakan, huahahaha..

Sampai kemudian pas gua balik main game Treasure Madness, temen gua tanpa disadarinya kembali mengajarkan gua tentang pentingnya untuk konsisten.

And gua kembali teringat akan salah satu quote yang ngga pernah gua inget siapa yang bilang, biasa dhee.. gua itu biasanya cuman inget salah satu, either isi quote-nya atau siapa yang bilang, ahahaha.. jaraaang bener bisa satu paket komplit, hihihi..

Jadii maap yaa, bukannya bermaksud mengecilkan peran yang merangkai kata2 ini menjadi quote yang bisa pump up the spirits, but.. I just couldn't remember.

Beberapa kali gua udah sering bilang ke diri gua sendiri.

Journey of a thousand mile begins with a single step!

Kalo ngga salah sih quote-nya berakhir di situ, hihihi.. but as always, gua khan suka tuh memodifikasi and nambah2in githu tanpa mengurangi makna (semoga)..

And menurut gua.. 1st step emang penting karena itu yang akan menggerakkan elo selangkah lebih dekat menuju impian elo, tapii.. the only way you will finally get to your destination itu hanya mungkin terjadi jika dan hanya jikaa.. you keep on walking one step after another continuosly in the direction of your destination!

Konsisten melangkah boo!!

Jangan di awal perjalanan ngebut lari gila2an untuk kemudian stop and duduk2, leha2, ketawa ketiwi terus lupa melanjutkan perjalanan!

Ya elaahh.. kalo githu maahh nenek gua juga tauu, ngga bakaaaaaal nyampe ke tujuan!! Huhuhu..

Contoh lainnya gini dhe yang lebih gampang itu soal ngeblog.

Kalo misalnya pengen punya koleksi postingan sebanyak 365 postingan dalam setahun, cara paling masuk akal yang ngga memberatkan itu adalaahh..

Eng ing eenngg..

Ya ituu.. post daily, cukup satu postingan per hari, ngga berat toh? Gampang toh?!

Iyaa.. gampang, kalo lagi in the mood to write, huahahaha..

Tapi ya itu, musti minimal setiap hari 1 postingan supaya ngga memberatkan hari2 berikutnya yang kalo dilewatkan sehari aja maka akan menjadi tambahan beban buat hari2 selanjutnya dan biasanyaa.. kalo udah jadi beban ginii.. it ain't fun anymore, babee!!

Soo.. again, konsisten nulis one posting a day!

Konsisten. Konsisten.

Konsisten itu certainly NOT my middle name!

The only thing I'm consistent of is on being inconsistent, wakakakakakak..

Eehh.. itu sebenernya sih ironis tapi somewhat I find it funny, hihihi.. betapa kedua hal yang saling bertentangan itu bisa berdampingan membentuk suatu ungkapan yang masuk akal, hihihi..

Jadi ngga apa2 tetap ketawa tapi ketawa-nya sambil meringis jadi dalam tawa juga tetap ada porsi kesadaran, ahahahaha :p

*istilah dari mana pulaa?!*

Balik ke soal kesadaran yang dibawa oleh temen gua itu.

Kita ke game, hihihi.. Treasure Madness di Facebook, satu2nya game yang bikin gua masih tergoda untuk balik ngegame :p

Jadi ceritanyaa.. gua udah main nih game sekian lama untuk kemudian stop sekalian cuti dari Facebook, naahh.. si temen gua itu, Mei, dia baru mulai beberapa saat sebelon gua memutuskan cabuts dari Facebook.

And boo.. pas gua balik main tuh game lagee.. oh boyy ohhh boooyyy.. level gua udah kesalip lhoo boo!! Huahahaha..

And kejadian ini bikin gua teringat lagi ama quotes yang ada di atas itu!

Temen gua itu emang jauuuhh lebih konsisten dibanding gua, once she sets her mind on something, dia itu akan berjalan di jalur itu until she gets to her destination.

Sementara gua?

Si moody yang selalu membiarkan angin membawanya ke sana ke mari sesuka hati sampai seringkali akhirnya malah lupa, sebenernya tujuan gua tuh mo ke mana sih, ahahahaha :p

Ini paraaahh boo!!

If I continue this way.. I certainly won't get anywhere in the end, huhuhu..

Tapi buat yang sama2 mood swinger like me, tentunya tau bahwa to tame your own moods itu ain't easy, ngga semudah membalikkan telapak tangan, babee!!

Yuupp.. it's hard hard HARD!!

Tapii.. gua pikir2 lagee.. yang lebih susah itu biasanya lebih memuaskan, huahahaha..

*tipe yang senang sengsara? :p*

Soo.. marii, yang semangat aahh!!

Gua jadi teringat ama chattingan gua kemaren ama sepupu gua.

Dia nanya, "Tapi gimana kalo mimpi kita ngga kesampean? Apa kita nantinya ngga bakal kecewa?"

Gua jadi teringat ama apa yang dibilang temen gua pas kemaren gua baca2 postingan2 lama temen gua beserta dengan komen2nya.

Dia bilang : "falling" isn't the main failure, but staying down is.

Ngga berani mencoba itu adalah kegagalan yang sesungguhnya dibanding dengan udah mencoba tapi kaga kesampean juga apa yang diinginkan.

Tentu aja tentu ajaa.. mental "yang penting gua udah nyoba, soal hasil urusan belakangan" ya kaga bagus juga, ahahaha..

Idealnya yaa jelaaaasss "gua harus mencoba and gua yakin berhasil!", tapii.. ya githu dhee.. I'm not there yet, huahahaha.. one step at a time, babee..

Ada mungkin bayi yang tipenya bisa langsung lari sebelon belajar jalan (eehh? ada ngga yaa? :p) tapi gua rasa gua termasuk tipe yang musti mulai merangkak -> jalan -> jalan santai.

Lhoo? Kapan lari-nyaa?

Capee aahh lari2an, ahahahaha :p

Follow my own rhythm.

Yupp.. walau tadi sempet ngerasa bersalah juga pas chatting ma temen gua and dia menyinggung sesuatu yang gua tau harus gua lakukan tapi gua pikir it's not my time yet, not my time to do that thing, karena sekarang "struggle" gua ada di hal lain, hal yang harus gua kuasai dan menjadi landasan untuk hidup gua selanjutnya, yaituu..

BERSYUKUR, huehehehe..

Kasian amat yaa udah umur segitu baru belajar soal "bersyukur", hihihi..

Tapii tapii.. as alwayss..

Better late than never khan? ;)

Gua telat?

Biariiinn.. mungkin emang baru sekarang waktu yang paling tepat buat gua untuk belajar hal ini.

Bagus kalo elo udah menguasainya sekian tahun lalu, good for you ^o^

Selamaatt..

*kok nada gua udah mulai nyolot yaa?!*

Ahahahaha..

Bukan nyolot sih, tepatnya berusaha mengingatkan diri gua sendiri aja untuk tetap mengikuti ritme gua and ngga berusaha menyesuaikan diri dengan ritme orang lain.

I still have for about 9 years untuk mulai membenahi landasan gua selama ini, mencari tahu dalam diri gua nilai2 apa aja yang gua anggap penting and menjadikannya sebagai dasar dalam pembentukan pribadi yang gua nginkan and semoga siihh.. by the time I'm 40, gua lebih menyerupai apa yang gua inginkan, hihihi..

And why 40?

Karena 40an itu adalah usia di mana katanyaa.. elo udah ngga terlalu peduli lagi ama omongan orang, huahahaha.. kinda wait for that age!! Yihaa!!

And sepertinya itu semua harus dimulai dengan satu hal.

Konsisten!

Ouucchh..

Topic ended : 12 Februari 2010 (8:38 pm)

-Indah-
the soul traveller

2 raindrops:

Eka Situmorang-Sir said...

Ndah.. soal konsistensi ini gue juga msh belajar ;)
sehari nulis satu postingan?
jelas gue gak mampu! :D
mending seminggu sekali ajah deh..
itu lebih realistis :P hehehe

g. siahaya said...

Indah, sy juga perlu konsisten, konsisten dan konsisten dalam berkarya tulis, khususnya karena menulis adalah sebuah seni yang sayang kalau hanya dijadikan sebagai sekedar hobi. Thanks buat pengingatannya. Mari, mari berusaha untuk berdisiplin dalam berkarya.

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)