~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Monday, February 1, 2010

Percakapan Imajiner

 
 Gambar diambil dari :
http://bestphotoshoptutorials.net/wp-content/uploads/2009/04/imaginary.jpg

Topic starter : Senin, 1 Februari 2010 (8:23 pm)

Ahahahaha.. duhh.. terpaksa dhe nelan bulat2 niatan untuk menjadikan nih blog sebagai tempat postingan2 baru aja yang dimulai sejak Desember 2009, hihihi..

Abis kadang pas baca2 ulang postingan lama gua di blog2 gua lainnya, kadang suka mikir : kok bisa yaa.. gua dulu mikir kaya githu, wakakakakak :p

Ada juga masa2 di mana gua ngerasa : kok kayanya gua dulu lebih banyak mendapat pelajaran dalam hidup yaa? :D

*masa2 sebelon terkontaminasi fb, wakakakakak*

Anywayy.. yang mo gua bawa ke blog ini sekarang adalah postingan berjudul "Percakapan Imajiner" yang diambil dari :

http://tottilicious79.multiply.com/journal/item/142/Percakapan_Imajiner

Berikut postingannya yang ditulis di tanggal 17 September 2008 (tahukah kamuu kalo 17 September itu hari ultahnya Andy Lau?! Wakakakak.. info ngga penting :p)

~.*.~

Jangan nyebrangin tuh sungai!


Kenapa?


Pokoknya jangan!!


Tapi kenapa?!


Eehh, ga denger ya orang ngomong apa?!


Iya, denger, tapi kenapa?!


Oalah nih bocah dibilangin kok ngeyel!! Dibilang jangan ya jangan!! Ngerti ga?! Titik!!


Tapii.. Tapii..

Tapi gua tetap pengen tau kenapa ga boleh nyebrangin tuh sungai!!

Huahahaha ^o^

Seberapa banyak dari kita yang melakukan percakapan imajinasi di atas dalam kehidupan kita sehari2.

Tiap orang punya rasa ingin tau dalam dirinya. Besar kecilnya keingintahuan masing2 dari kita ngga sama kadarnya satu dengan yang lainnya.

Ada yang dibilang 'jangan' langsung manut nurut tanpa banyak tanya.

Ada juga yang merasa perlu untuk tau alasannya kenapa ngga boleh.

As for case di atas, bukankah lebih baik kalau tuh anak diberikan jawaban macam :

Jangan nyebrang ya soalnya arusnya lagi deras, nanti kalau kamu jatuh tergelincir pas nyebrang malah bisa keseret arus.

Atau misal :

Sungai itu banyak buayanya lhoo! Emang kamu mau jadi santapan buaya?!

Atau :

Jembatannya lagi rusak jadi bahaya kalau kamu nyebrang sekarang.

Atau apalah githu. It's better than just saying 'no' without any reasons at all and ketika ditanya malah dibilang ngeyel ngga mau nurut, huehehe..

Khan cuman nanyaa..

Lagian siapa juga yang mau nyebrangin tuh sungai wong gua kaga bisa berenaaang :p

Tapi kalau terus dibilang 'ngeyel' tanpa dikasih alasan (yang memuaskan), kok jadi pengen sekalian nyebur aja ke tuh sungai yaa?!

Wakakakak :D

Banyak di antara kita sebagai orang yang lebih tua secara ngga sadar mungkin telah 'mematikan' rasa keingintahuan yang besar dalam diri seorang anak.

Padahal rasa ingin tau itu penting.

Banyak penemu2 itu pada mempertanyakan berbagai macam hal sehingga bisa sampai pada suatu kesimpulan yang kemudian membuahkan suatu teori.

Sebagian besar alasan mungkin karena ketidaktahuan, huahaha.. Gengsi kalee di depan anak kecil kok ngaku2 ngga tau ^o^

Yang kita lupa adalah..

Anak kecil itu masih polos.. Mereka ngga menganggap kita menjadi lebih 'rendah' di mata mereka hanya karena kita tidak bisa menjawab apa yang mereka tanyakan..

Justru dengan berbesar hati mengatakan di depan mereka kalau kita ngga tahu mungkin malah akan menanamkan nilai baik dalam diri sang anak dibanding ketika kita menggumbar kesensian atas ketidaktahuan kita itu :p

Well..

Gua sendiri masih harus belajar banyak untuk bisa dealing with children.

Tensi gua kadang suka cepet kesenggol naik kalau lagi ma keponakan2 gua, ahahaha..

Kadang gua ngerasa mereka tuh annoying dengan pengen berada ma gua mulu padahal I need some time alone to recharge my energy ^o^

Tapi what I've learned from them adalah mereka itu lebih forgiving dibanding we as 'adults'.

And it's so true that being a parent it takes a lot more than just sperma and sel telur, huahahaha :p

Kayanya udah mulai ngaco. Lebih baik kita sudahi aja sebelum makin melebar ke mana2, ahaha :D

Okee dokee.. Ciaoo cito, babee..


Amore,

Indah

~.*.~

Tuhh.. khan.. menarik yaa apa yang melintas di pikiran gua di tahun 2008, ahahahaha :p

*kenapa sekarang ngga pernah kepikiran buat ngebahas hal kaya githu lagee yaa?! hmm..*

Lagi mikir2.. perlukah gua bikin blog baru (again) untuk mengumpulkan tulisan2 gua yang tercecer di sekian banyak blog? :D

Kira2 kalo gua kumpulin tulisan2 di blog2 gua itu, udah ada berapa banyak yaa totalnya?! Ahahahaha..

*masalahnya ada juga yang alamat blognya lupaa :p*

Ahh.. sutralahh.. mending kita nikmatin nyanyian hujan aja yuukk..

Topic ended : 1 Februari 2010 (9:01 pm)

-Indah-
the soul traveller

2 raindrops:

Anonymous said...

kayaknyaaaaaaaa duluuuuu pernah gue baca ya ini..... But aniwei, gue komen aja... Kadang gini loh, kita pernah jatuh di jalan karena jalan itu gak rata. Jadi daripada lewat jalan itu mending jalan ke tempat lain. Tapi cara kita ngasi tau ke orang lain yg salah. Cuman bilang, jangan lewat jalan itu. Atau bisa juga kita kasi tau, tapi orang itu tetap keukeuh mau lewat sana... Kan kalau belom kejeblos sendiri, blm yakin :D
EH, nyambung gak sih ini sama pembahasan elo... hihihihihihihihi

-Indah- said...

Emang pernah kok, Rii.. ahahahaa :p Tapi komen elo sekarang ini beda dari yang duluu, hihihi..

Lain soalnya donks aww, Neng, ama yang elo bilang ituu.. kalo yang elo ceritain itu khan tuh orang ngasih tau kenapa jangan lewat tempat ituu.. sementara dalam contoh kasus gua di atas ituu.. sama sekali ngga dikasih tauu, ahahaha :D

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)