~when everything seems like it's falling apart, that's when God is putting things together just the way He wants it~ (unknown)
RSS

Thursday, February 4, 2010

The Dream : Dark vs Light

Gambar diambil dari :
http://www.spacewallpapers.net/wallpapers/albums/CG/normal_cove_of_dreams_1600.jpg

Topic starter : Kamis, 4 Februari 2010 (11:49 am)

Okayy.. so sepertinya gua back in dreaming mode again.

Tapi masih belon back on track karena mimpi gua belon segitu pleasant-nya, huhuhu..

And you know the funny thing about my dream last night?

Jadi ceritanya ginii..

Gua khan naruh notes di samping bantal gua, iseng aja sih sebenernya, bukan dengan tujuan buat nyatet mimpi or gimana, lebih karena males naruh di meja, ahahaha, berhubung udah ngantuks bangets githu lhoo..

Naahh..

Lucunyaa.. tadi pagi pas gua bangun dari tidur and mimpi itu, posisi kepala gua udah pindah ke tempat kaki, huahaha.. berarti tidur gua sambil jalan2 tuh yaa sampai pindah posisi githuu..

And you know apa yang pertama gua pegang pas gua bangun?

Yupp.. notes yang ada di sebelah badan gua, wakakakak.. as if it was a "sign" that I should write down my dreams, huahaha.. abisnya aneh aja khan kenapa tuh notes bisa ikutan pindah githu lhoo.. mana bolpennya udah terlepas pula dari ring notes tempat gua biasa naruh tuh bolpen, seakan2 tuh bolpen mo berteriak2, "Cepetaann.. tulis, sebelon lupaa!" :p

Soo.. I did.

I wrote down my dreams dengan tulisan orang baru bangun tidur yang hasilnya pas gua baca sekarang, gua bingung apa sih yang gua tulis itu, wakakakak..

Tapi sebagian besar masih lumayan kebaca and samar2 tuh mimpi masih rada keinget.

Soo.. marii gua ketik dulu dhe sebelon beneran menguap total :p

Mimpi gua semalam ini sepertinya terbagi dua bagian, ntah berhubungan apa kaga karena mimpi part 1-nya rada2 lupa.

Gua seperti lagi terlibat acara permainan githu ma temen gua si Lynn. Kita mainnya berkelompok githu and setelah melalui berbagai macam rintangan, kita dinyatakan lulus and bisa milih lokasi baru buat game petualangan selanjutnya.

Lokasi yang dipilih adalah semacam hutan githu, kayanya kita milih itu ngeliat2 layar lebar terus bisa diklak klik ngeliat gambar berikutnya sampai dapat yang kita sreg and yang kita pilih adalah lokasi yang dipenuhi tanaman berdaun lebar.

Tau2 kita ada di ketinggian tertentu di tengah hutan githu dhe. Terus ada serangan dari apaan githu and masing2 dibekali dengan ransel yang ntah apa isinya buat kita melanjutkan petualangan di alam liar ini.

Pake acara ke sebuah toko pula buat nyari Handyplast, huehehehe.. eehh masa sekali beli musti 1.500 lembar! Ajegilee.. emangnya mo jualan, akhirnya gua ngga jadi beli tapi temen satu tim gua yang lain dengan otak dagangnya yang mikirin keuntungan besar yang bakal diraupnya kalo dia jualan itu ke rekan2 tim lainnya, dengan penuh semangat memborong tuh Handyplast.

Ngga tau yang ini lanjutannya gimana, tau2 gua terdampar di sebuah pantai di Thailand di tengah adegan penculikan yang mana ada bapak2 yang lagi nangis sambil duduk di pinggir pantai karena anaknya baru dibawa kabur sang penculik.

Lalu pas mau jalan2 nyari oleh2, gua dihadang ama Aliansi Mahasiswa yang melakukan pemblokiran jalan yang menanyakan gua mau ke mana dan tujuannya apa.

Gua bilang aja nyari oleh2 terus sang mahasiswa nanya dulu ke ketua mereka and tadaa.. muncullah sang ketua yang kaya lagi pake topeng ala barongsai githu terus bilang gua ngga boleh pergi dari tempat itu, ngga terlalu inget dia ngomongin apaan.

Nah terus sepertinya para mahasiswa itu pada ketiduran tapi tetap menghalangi jalan githu dhe. And gua berasa ada yang menggiring gua dalam kegelapan (ntah kenapa tau2 jadi gelap githu padahal sebelumnya terang benderang lho!) and ngegeser salah satu seng ijo (ahaa.. ini artinya mimpi gua berwarna, huahaha! Gua selalu penasaran apa mimpi gua tuh berwarna apa in black and white mode seeh?! :p) terus kaya nyuruh gua buruan keluar githu dhe supaya ngga terkepung ama mahasiswa2 itu.

Kegelapan semakin pekat, and baru melangkah keluar ke balik seng ijo, gua menemukan Pak Z, salah satu pegawai di kantor yang lagi megang lampu minyak terus dia nawarin nemenin gua jalan2 ngeliat yang pada jualan souvenir.

Dalam hati gua mikir.. jualan apaan? Wong pada gelap ginii.. gua ngga bisa ngeliat apa2 githu lhoo.. Jadilah gua bilang ma Pak Z biar dia balik aja ke pos jaganya itu, daripada ntar kalo mahasiswa itu ngecek and ngga menemukan dia di sana khan jadi ketauan donks kalo ada yang berhasil menyusup keluar.

Pak Z mengangguk and berlalu and gua masih berada dalam kegelapan total. Lalu ntah bagaimana caranya gua sampai di sebuah kolam and di sana gua melihat sebuah bunga teratai berwarna pink yang mengapung di kolam itu. Gua menatap lekat2 bunga teratai itu yang semakin lama tampak semakin bersinar lalu tiba2 aja sekeliling gua kembali menjadi terang benderang and gua bisa ngeliat deretan kios2 yang berjualan souvenir.

Gua singgah di salah satu kios yang menawarkan bunga plastik kecil2 bertangkai panjang, kata sang penjual sih tuh bunga bisa tumbuh! Dalam hati gua mikir, lhaa.. namanya aja bunga plastik, ya mana bisa numbuh, boo kalo mo ngebohongin orang tuh mikir dikits napaa.. tapii yaa gua diam aja sih, huehehe..

Tiba2 ada seseorang yang berperan menjadi tour guide dadakan and menggiring seseorang yang ada di kios bunga plastik itu ke tempat lain. Karena penasaran ama seringai si tour guide yang tampak aneh, gua mengikuti langkah mereka ke sebuah kios yang gua ngga inget kios apaan.

Si tour guide menjelaskan sesuatu yang membuat sang turis tampak amat antusias and berniat membeli barang yang ditawarkan. Terus tau2 mata si tour guide menatap gua sambil tersenyum yang bikin gua bergidik ketika dia berkata, "I'll deal with you later after I finish with this one", huaa.. gua langsung kabur ngambil langkah seribu biar jauh2 dhe dari si tour guide itu, hii.. sereemm!!

And the rest of the dream?

Well.. I don't remember.

And since it's my own dreams githu lhoo.. gua jadi pengen menginterpretasikan mimpi gua, ahahaha..

And ngga tau kenapa, setelah menuliskan tuh mimpi dalam tulisan yang amburadul terus perut udah kenyang diisi makanan, sambil nungguin "jam mandi" gua jadi mengartikan mimpi gua seperti berikut :

There will come days of darkness.. And only One who can be a light in the dark! And if you look up to Him then the darkness will disappear for you might NOT depend on your eyes only to see things for He has opened the eyes of your heart which can see through the dark cause His light has conquered darkness.

And many will try to lure you down because they know your weaknesses and they will easily guide you into a trap where you cannot find a way out!

So find.. find the eternal light and hold on to Him so you won't get lost in the dark!

Aneh ngga sih?

Gua juga ngga ngerti kenapa gua bisa mengartikan seperti itu! Karena I just wrote that down.

Hmm hmm.. ada apa yaa?

I know for some, dreams itu hanyalah sekedar bunga tidur.

But for me personallyy.. kadang dreams itu sebagai saluran untuk menyampaikan pesan, huehehehe :p

Otree dhee.. lagi mikir2 mo lunch apaan :D

See yaa..

Topic ended : 4 Februari 2010 (12:24 pm)

-Indah-
the soul traveller

2 raindrops:

Anonymous said...

I am seriously can not see the link between your dream and your conclusion... :D

but then again, I hardly dream

-Indah- said...

Ngga apa2, Rii.. gua juga ngga ngerti apa hubungannya, wakakakakak :p

Post a Comment

thank you for coming and reading.. would love to hear your thoughts on the related post ;)